Home » » 3 Cara Mengecek Nomor Telkomsel Untuk Cek Nomer Hp Sendiri Dengan Mudah

3 Cara Mengecek Nomor Telkomsel Untuk Cek Nomer Hp Sendiri Dengan Mudah

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, November 5, 2018

Telkomsel merupakan sebuah layanan penyedia jasa kartu perdana yang aneka macam mempunyai kelebihan. Salah satunya yaitu telkomsel mempunyai jaringan yang besar lengan berkuasa dan stabil, sehingga aneka macam orang yang menggunakannya. Tak jarang, satu orang mempunyai lebih dari satu nomor, alasannya ialah untuk melengkapi kebutuhan telekomunikasi pada ketika ini.


Jika kau pengguna telkomsel namun masih resah bagaimana cara mengecek nomor telkomsel, masa aktif, serta isu lainnya maka kau sanggup menyimak isu yang akan mastekno berikan pada artikel kali ini. Terdapat beberapa simcard yang di keluarkan oleh pihak telkomsel yaitu kartu AS, Loop, SimPATI, dan Halo (Pascabayar).


 


3 Cara Mengecek Nomor Telkomsel (Simpati, As & Halo) dengan Mudah


Terdapat tiga cara yang sanggup kau gunakan untuk mengecek nomor telkomsel yang kau gunakan, yaitu dengan cara dial, melalui aplikasi, dan melalui sumbangan operator. Memang dulunya terdapat cara cek nomor telkomsel melalui SMS. Namun kini sudah tidak ada lagi. Penasaran bagaimana caranya, eksklusif saja simak artikelnya berikut ini.


 


#1. Cara Mengecek Nomor Telkomsel via Dial


Telkomsel merupakan sebuah layanan penyedia jasa kartu perdana yang aneka macam mempunyai 3 Cara Mengecek Nomor Telkomsel untuk Cek Nomer HP Sendiri dengan Mudah


Untuk cara pertama yang sanggup kau ikuti untuk melaksanakan pengecekan terhadap nomor telkomsel yang kau gunakan yaitu dengan memakai dia up atau menekan angka tertentu pada ponsel kamu. Kamu sanggup melaksanakan pengecekan nomor telkomsel simpati dengan cara dial menyerupai ini.


1. Kamu sanggup menekan tombol *808# kemudian klik tombol Panggil pada ponsel kamu. Cara ini sanggup kau gunakan apabila kau lupa dengan nomor telepon kamu.


2. Cara lain kau sanggup menekan tombol *999# kemudian klik tombol Panggil maka akan muncul sajian utama. Kemudian pilih 7. Lainnya > 8. Layanan lain > 4. Cek Nomor. Makan nantinya kau akan dikirim SMS yang berisi isu mengenai nomor telkomsel yang kau gunakan.


Tidak hanya sanggup dipakai untuk mengecek nomor saja, layanan dial sanggup kau gunakan untuk keperluan lainnya, menyerupai kalau kau ingin membeli paket data telkomsel yang kau gunakan, kau sanggup simak informasinya di bawah ini.


1. Kamu sanggup menekan tombol *363# kemudian tekan tombol Panggil, makan nantinya akan muncul sajian utama yang berisi daftar paket data. Dengan begitu kau sanggup dengan gampang mengisi pakai data sesuai dengan kebutuhan kamu. Namun pastikan kau mempunyai pulsa yang mencukupi untuk membeli paket data tersebut.


Selain sanggup dipakai untuk mengecek nomor dan membeli paket kata, dial juga sanggup dipakai untuk mengecek sisa bonus nomor telkomsel yang kau miliki yaitu dengan cara berikut ini.


1. Kamu sanggup menekan tombol *889# kemudian tekan tombol Panggil, makan nantinya akan muncul sajian utama yang berisi daftar mengenai bonus yang ingin kau cek. Misalnya bonus SMS dan bonus telepon.


Note : Terdapat beberapa simcard telkomsel yang barangkali mempunyai perbedaan dalam melaksanakan pengecekan pada ponsel kamu. Jika tidak sesuai, kau sanggup mencarinya lebih lanjut pada website resmi telkomsel yaitu www.telkomsel.com.



#2. Cara Mengecek Nomor Telkomsel via Aplikasi My Telkomsel


Telkomsel merupakan sebuah layanan penyedia jasa kartu perdana yang aneka macam mempunyai 3 Cara Mengecek Nomor Telkomsel untuk Cek Nomer HP Sendiri dengan Mudah


Cara kedua yang sanggup kau gunakan untuk mengecek nomor telkomsel yaitu melalui aplikasi My Telkomsel. Aplikasi My Telkomsel sanggup kau dapatkan melalui website resmi telkomsel maupun di google play store. Aplikasi My Telkomsel sanggup dipakai oleh semua pengguna telkomsel menyerupai pengguna kartu AS, Loop, SimPATI, dan Halo (Pascabayar).


Aplikasi My Telkomsel sanggup dibilang mempunyai fitur yang cukup lengkap. Seperti fitur dasar yaitu pengecekan sisa pulsa, masa aktif kartu, sisa kuota internet, dan juga masa aktif kuota internet yang kau miliki. Bahkan terdapat pula fitur transfer pulsa serta transfer sisa kuota internet. Pastikan kau sudah mengunduh aplikasi My Telkomsel pada smartphone kamu.


Selain mempunyai fitur yang cukup lengkap, aplikasi My Telkomsel juga sanggup kau gunakan untuk mendaftarkan nomor telkomsel lain (lebih dari satu nomor) dan juga sanggup kau gunakan tanpa perlu login maupun logout nomor pertama. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Setelah kau login, maka nantinya pada halaman utama terdapat isu mengenai nomor telkomsel yang kau gunakan, sisa pulsa,  masa aktif, sisa kuota internet, dan lain sebagainya.


Berikut ini ialah cara melaksanakan pengecekan mengenai beberapa isu kartu telkomsel kau melalui aplikasi My Telkomsel.


1. Pertama, kau sanggup mendaftarkan nomor telkomsel yang kau gunakan atau kau juga sanggup daftar melalui akun media umum menyerupai facebook dan twitter.


2. Setelah kau berhasil mendaftar, silahkan kau login pada aplikasi My Telkomsel di smartphone kamu.


3. Jika sudah berhasil login, maka nantinya pada tampilan utama terdapat isu mengenai nomor telkomsel yang kau gunakan.



#4. Cara Mengecek Nomor Telkomsel via Bantuan Operator


Telkomsel merupakan sebuah layanan penyedia jasa kartu perdana yang aneka macam mempunyai 3 Cara Mengecek Nomor Telkomsel untuk Cek Nomer HP Sendiri dengan Mudah


Cara ketiga atau cara yang terakhir yang sanggup kau gunakan untuk mengecek nomor telkomsel yaitu melalui sumbangan operator. Artinya, nantinya kau akan melaksanakan panggilan telepon ke customer service pihak telkomsel.


Untuk cara mengecek nomor telkomsel melalui sumbangan operator sangatlah mudah, yang paling penting kau harus mengetahui dengan niscaya nomor telepon yang ingin kau hubungi nanti. Walaupun begitu, ternyata terdapat beberapa pelanggan yang belum paham mengenai nomor telepon call center. Berikut ini merupakan langkah-langkah cara mengecek nomor telkomsel melalui sumbangan operator.


1. Jika kau sedang roaming atau berada di luar negeri, maka kau sanggup menghubungi nomor +628110000333 dari ponsel kamu. Apa itu roaming? Roaming merupakan sebuah penggunaan perangkat seluler maupun simcard yang berasal di luar jangkauan jaringan rumah maupun negara asal mereka.


2. Pelayanan pelanggan atau call center  yang sanggup kau hubungi selama 24 jam yaitu 133 dan 188. Caranya yaitu kau sanggup menghubungi nomor tersebut dan tunggulah beberapa ketika hingga kau terhubung dengan operator customer service. Untuk para pengguna kartu Halo kalau menghubungi 133 tidak dikenakan biaya pemanis atau gratis. Namun untuk pengguna kartu lainnya menyerupai kartu AS, Loop, dan SimPATI, memakai layanan call center 188 berbayar sesuai dengan kebijakan telkomsel.


3. Layanan yang satu ini sanggup diakses memakai tarif lokal PSTN. Jika kau lupa membawa ponsel yang berisi simcard telkomsel, maka kau sanggup menghubungi call center nasional ke nomor 08071811811 memakai provider lain contohnya Indosat maupun lainnya.



Sudah sanggup dibuktikan bawa mengecek nomor telkomsel sangatlah mudah. Itulah artikel dari mastekno mengenai cara mengecek nomor telkomsel dengan mudah. Maka kini kau tidak perlu khawatir lagi apabila kau lupa mengenai nomor telkomsel yang gres dibeli alasannya ialah kemasannya hilang. Semoga sanggup bermanfaat dan membantu. Selamat mencoba dan biar berhasil.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}