Home » » Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, October 26, 2018

Salah satu vendor ternama Xiaomi Mobile dikabarkan baru saja merilis smartphone terbarunya yang bernama Xiaomi Redmi Note 5A. Meskipun membawa nama 5A, namun nyatanya smartphone ini bukanlah smartphone generasi lanjut dari Xiaomi Redmi 4 karena Xiaomi Redmi Note 5A mengusung spesifikasi di bawah pendahulunya tersebut.


Salah satu vendor ternama Xiaomi Mobile dikabarkan baru saja merilis smartphone terbarunya Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A


Dengan demikian, dapat dipastikan kalau Xiaomi berniat melepaskan smartphone terbarunya ini ke pasar low – end dengan harga terjangkau. Namun meski begitu, nampaknya Xiaomi akan tetap membekali Xiaomi Redmi Note 5A dengan spesifikasi yang pantas sehingga mampu bersaing dengan smartphone dari vendor lain di level yang sama.


Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5A



  • Desain bodi


Desain yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 5A sudah terbilang cukup bagus karena telah menggunakan material full metal serta model yang terlihat premium.


Sementara itu di bagian depan anda akan melihat sebuah layar berkualitas berukuran 5,5 inch berteknologi IPS LCD Capacitive dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Layar berkualitas tinggi ini juga akan ditunjang dengan teknologi 2.5 D Curved Glass sehingga terlihat lebih bagus. Selain itu, layar ini juga akan dilindungi oleh anti gores berkualitas bernama Corning Gorilla Glass 4.



  • Software dan hardware


Nah, menginjak sisi dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 5A memiliki dua varian yang berbeda dengan harga yang berbeda pula tentunya. Tipe pertama dibekali dengan chipset Snapdragon 425 yang dikombinasikan dengan CPU Quad – Core 1,4 GHz. Sedangkan yang kedua menggunakan Snapdragon 435 yang bekerja bersama CPU Quad – Core berkecepatan 1,5 Ghz.


Sedangkan untuk urusan grafis, Xiaomi Redmi Note 5A juga memiliki dua varian yakni GPU Adreno 308 dan Adreno 505. Berbeda dengan komponen di atas, RAM yang dimiliki smartphone ini memiliki tiga varian kapasitas, yaitu 2, 3, dan 4 GB.


Sementara itu untuk softwarenya sendiri sama, dimana seluruh varian akan menggunakan OS Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Harga murah yang dibanderolkan pada smartphone ini tidak mencegah Xiaomi untuk memberikan pengalaman fotografi maksimal pada para penggunanya.


Di sini Xiaomi telah membekali smartphone terbarunya ini dengan kamera belakang beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan Dual LED Flashnya. Selain itu tak kalah berkualitas dengan kamera belakang, kamera depan Xiaomi Redmi Note 5A dibekali dengan lensa beresolusi 16 MP plus LED Flash.


Dengan spesifikasi seperti ini tentu saja Xiaomi Redmi Note 5A mampu mengambil gambar dengan kualitas yang sangat baik.



  • Sistem penyimpanan


Sistem penyimpanan yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 5A mengikuti jumlah kapasitas RAM – nya. Untuk RAM 2 GB, maka akan mendapatkan memori internal 16 GB, untuk RAM yang 3 GB, maka mendapatkan memori internal 32 GB, sedangkan untuk RAM 4 GB, makan akan mendapatkan memori internal sebesar 64 GB.


Jangan khawatir akan kekurangan ruang penyimpanan karena Xiaomi masih memberikan slot memori eksternal dengan batas kapasitas yang dianjurkan adalah 128 GB.



  • Konektivitas


Dari segi konektivitas, sudah pasti Xiaomi Redmi Note 5A akan mendukung jaringan 4G LTE sebagai jarigan utama dan 3G serta 2G sebagai cadangan. Sedangkan untuk fitur – fitur dasar seperti Hotspot, Bluetooth v4.0, USB OTG, mini USB, GPS, A – GPS, Wi – Fi, dan Dual Band juga akan tetap tersedia pada smartphone ini.



  • Baterai


Untuk memenuhi kebutuhan suplai daya ke dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 5A dibekali dengan baterai jenis Li – ion berkapasiatas 3.080 mAh.


Harga


Hingga kini belum ada informasi terkait harga Xiaomi Redmi Note 5A karena memang smartphone ini belum secara resmi masuk ke pasar Tanah Air. Namun jika ditinjau dari segi spesifikasinya, Xiaomi Redmi Note 5A akan dibanderol dengan harga antara 1,4 – 2,4  juta.


Kelebihan



  1. Desain premium dengan bodi full metal

  2. Support 4G LTE

  3. RAM 2,3 dan 4 GB

  4. Kamera belakang 13 MP + Dual LED Flash, dan kamera depan 16 MP plus LED Flash

  5. Baterai 3080 mAh

  6. Layar berkualitas dengan luas 5,5 inch IPS LCD Capacitive 1080 x 1920 pixels

  7. Sudah menggunakan Android Nougat v7.0

  8. Layar dilindungi Corning Gorilla Glass 4


Kekurangan



  1. Baterai kurang fleksibiel karena non – removable




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}