Home » » Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ1 serta Kelebihan Kekurangannya

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ1 serta Kelebihan Kekurangannya

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, October 22, 2018

Upaya Sony untuk terus mengembangkan produk smartphone Sony Xperia X series nampaknya akan terus semakin digencarkan. Hal ini terlihat dari rencana mereka yang bersiap merilis smartphone terbaru yang akan melengkapi jajaran Sony Xperia X series yaitu Sony Xperia XZ1 dan Sony Xperia XZ1 Compact.


Upaya Sony untuk terus mengembangkan produk smartphone Sony Xperia X series nampaknya akan Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ1 serta Kelebihan Kekurangannya


Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan coba mengupas spesifikasi salah satu dari dua produk tersebut yaitu Sony Xperia XZ1. Menurut kabar, smartphone yang ditargetkan masuk pasar kalangan menengah ke atas ini memiliki spesifikasi di atas rata – rata baik dari segi luar maupun dalam. Penasaran seperti apa spesifikasi Sony Xperia XZ1 ini?


Spesifikasi dan harga Sony Xperia XZ1



  • Desain bodi


Sebagai smartphone flagship, sudah pasti Sony Xperia XZ1 dibekali dengan bod full metal yang membuatnya sangat elegan dan terlihat premium. Selain itu, pada smartphonenya kali ini Sony juga kembali menghadirkan sertifikat IP68 yang sempat absen pada seri – seri sebelumnya. Seperti yang telah kita ketahui, sertifikat IP68 ini menunjukkan bahwa suatu smartphone tahan terhadap air maupun debu.


Sementara itu di bagian depan, kita dapat menemukan bentangan layar seluas 5,2 inch dengan resolusi full HD 1080 x 1920 pixels IPS LCD Capacitive. Layar yang sangat jernih ini juga masih dilindungi oleh sistem proteksi super kuat apalagi kalau bukan Corning Gorilla Glass 5. Dengan demikian layar Sony Xperia XZ1 akan aman dan tidak akan rusak oleh goresan – goresan benda tajam.



  • Software dan hardware


Tidak hanya bodi yang menawan, smartphone terbaru dari Sony ini juga akan dibekali dengan komponen dapur pacu yang sangat gahar. Hal ini terbukti dengan digunakannya chipset paling tangguh yaitu chipset Snapdragon 835 yang akan bekerja sama dengan prosessor Octa – Core berkecepatan tinggi (2,35 GHz). Komponen dapur pacu tersebut juga masih akan disokong oleh RAM 4 GB.


Sementara itu, di bagian pengolah grafis, komponen yang dimiliki Sony Xperia XZ1 juga tak kalah berkualitas. GPU Adreno 540 sudah siap mengolah setiap visualisasi dalam smartphone agar terlihat lebih hidup.


Yang menarik di bagian ini dari Sony Xperia XZ1 adalah softwarenya karena menurut kabar yang beredar, Sony Xperia XZ1 siap menggunakan sistem operasi paling baru dari Android yaitu Android Ore v8.0 jika sudah dilepas ke publik.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Selain memiliki dapur pacu tangguh dan bodi yang elegan, Sony Xperia XZ1 juga akan dibekali dengan kamera berkualitas sangat tinggi.


Di bagian belakang, Sony Xperia XZ1 dibekali dengan kamera beresolusi 23 MP lengkap dengan segudang fitur menarik seperti f/2.0, EIS, laser autofocus, LED Flash, dan lain – lain.


Sementara itu kamera depan milik Sony Xperia XZ1 juga siap bersaing dengan produk – produk lain karena smartphone ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 13 MP.



  • Sistem penyimpanan


Untuk sistem penyimpanan, Sony memberikan dua varian memori internal yang sebenarnya keduanya sudah terbilang sangat besar. Yang pertama yaitu 64 GB dan yang kedua 128 GB.


Namun jika anda masih merasa kurang dengan memori internal ini, anda masih bisa mengekspansinya dengan slot micro SD yang tersedia dengan kapasitas maksimal 200 GB.



  • Konektivitas


Sama seperti smartphone lain, Sony Xperia XZ1 juga telah mendukung jaringan terbaru yakni 4G LTE, selain itu ada juga fitur – fitur dasar smartphone seperti Bluetooth, Hotspot, Wi – Fi, USB mini, OTG, GPS, dan lain sebagainya.



  • Baterai


Dengan segala spesifikasi dapur pacu yang dimiliki, Sony Xperia XZ1 dibekali dengan baterai jenis Li – ion Non removable dengan daya 3.500 mAh.


Harga


Jika ditinjau dari spesifikasinya, kemungkinan besar smartphone ini akan dibanderol di sekitar harga 7 jutaan.


Kelebihan



  1. Tampilan mewah dengan balutan bodi full metal

  2. Support 4G LTE

  3. Layar jernih dengan luas 5,2 inch full HD 1080p

  4. RAM 4 GB

  5. Snapdragon 835 + Processor Octa core

  6. Android v8.0

  7. Kamera belakang 23 MP dan depan 13 MP

  8. Baterai 3.500 mAh


Kekurangan



  1. Baterai non – removable

  2. Kamera depan tidak dilengkapi LED Flash.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}