Home » » Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note FE 2017

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note FE 2017

Posted by Flash Droid Pedia on Sunday, October 7, 2018

Tak salah jika Samsung disebut sebagai penguasa pasar ponsel pintar di dunia saat ini. Namun tampaknya, status tersebut tidak serta merta membuat produk Samsung selalu laris di pasaran. Faktanya, masih segar diingatan kita bagaimana Samsung Galaxy Note 7 banyak ditarik peredarannya karena berbagai masalah yang tersemat didalamnya. Dan hal ini yang membuat Samsung Galaxy Note 7 dinyatakan sebagai produk gagal.


Tak salah jika Samsung disebut sebagai penguasa pasar ponsel pintar di dunia saat ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note FE 2017


Upaya kebangkitan terus dilakukan oleh Samsung untuk membangunkan kembali Galaxy Note 7. Namun kebangkitannya kali ini tidak akan menggunakan nama yang sama melainkan berganti menjadi Samsung Galaxy Note FE. Pergantian nama ini juga diikuti dengan pergantian spesifikasi, fitur, dan sebagainya. Sama seperti Galaxy Note 7, Galaxy Note FE juga akan masuk ke dalam jenis smartphone flagship dengan harga mahal.


Penasaran seperti apa spesifikasi Galaxy FE? Langsung saja simak ulasan berikut ini.


Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note FE



  • Desain bodi


Desain bodi yang dimiliki Samsung Galaxy Note FE memang sedikit berbeda dengan Galaxy Note 7. Smartphone ini memiliki bodi yang sangat elegan dengan bahan metal. Bobotnya yang ringan dan dimensinya yang pas digenggam juga membuat smartphone ini nyaman ketika dipakai.


Sementara itu di bagian depan anda akan disajikan dengan layar berkelas berteknologi Super AMOLED Capacitive Touchscreen berukuran 5.7 inch dengan resolusi besar, yaitu 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Layar ini juga telah dilindungi dengan sistem proteksi Gorilla Glass 5 yang sudah terbukti kualitasnya.


Tidak hanya itu, layar ini juga dibekali dengan teknologi mutakhir seperti VR, AOD, dan Dual Edge. Fitur – fitur inilah yang membuat harga Samsung Galaxy Note FE semakin melambung.



  • Software dan hardware


Untuk urusan dapur pacu, Samsung telah membekali smartphone terbarunya ini dengan komponen – komponen terupdate dan berkualitas. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan CPU Quad Core berkecepatan 2.15 GHz yang biasa digunakan oleh smartphone – smartphone flagship lain.


Selain itu, grafis yang disuguhkan oleh Samsung Galaxy Note FE juga tidak bisa dianggap remeh berkat digunakannya GPU Adreno 530 yang terkenal sangat berkualitas.


Komponen – komponen di atas juga masih akan didukung oleh 4 GB RAM untuk memastikan program berjalan tanpa hambatan. Sementara itu di sisi software, Samsung membekali Samsung Galaxy Note FE dengan OS terbaru dari Android yang bernama Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Resolusi kamera yang diusung oleh Samsung Galaxy Note FE memang tidak terlalu besar, namun anda tak perlu kecewa karena beberapa komponen dan fitur yang dimiliki kamera smartphone ini sudah cukup membuat hasilnya lebih maksimal.


Di bagian belakang, Samsung Galaxy Note FE dibekali dengan kamera beresolusi 12 MP plus fitur Dual LED Flash, Phase Detection Dual Pixels, dan Smart Ois. Sementara di bagian depan smartphone ini hanya memiliki kamera beresolusi 5 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Auto HDR.



  • Sistem penyimpanan


Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note FE adalah penyimpanan yang besar. Tercatat memori internal yang dimiliki oleh smartphone ini berkapasitas 64 GB. Meskipun kapasitasnya sudah sangat besar, namun pihak Samsung masih memberikan slot memori eksternal dengan kapasitas maksimal sebanyak 256 GB.



  • Konektivitas


Di bagian ini Samsung menyediakan dual slot SIM (nano SIM) dengan dukungan jaringan HSPA Plus dan LTE Cat 9. Di sisi lain smartphone ini juga masih mempertahankan fitur – fitur konektivitas dasar seperti Bluetooth, Hotspot, Wi-Fi, USB Type C, NFC, Dual Band, dan lain-lain.



  • Baterai


Samsung Galaxy Note FE menggunakan baterai jenis Li-Po 3200 mAh (non-removable). Menariknya, selain mendukung fitur fast charging, baterai ini juga telah dibekali dengan fitur Wireless charging.


Harga


Belum ada harga resmi yang dirilis oleh pihak Samsung untuk produk terbarunya ini. Namun beberapa sumber menyatakan bahwa Samsung Galaxy Note FE akan dibanderol pada kisaran harga 9 jutaan.


Kelebihan



  1. Support 4G LTE terbaru

  2. Dapur pacu gahar dengan adanya Chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan CPU Quad Core 2.51 Ghz

  3. RAM 4 GB

  4. Layar berkualitas Super AMOLED lengkap dengan fitur – fitur canggih

  5. Baterai 3200 mAh support Fast Charging dan Wireless Charging

  6. Penyimpanan besar, 64 GB internal dan 256 (max) eksternal

  7. Kamera 12 MP plus Dual pixels Phase detection, Dual LED Flash, dan Smart Ois

  8. Desain mewah dengan bodi metal.


Kekurangan



  1. Baterai non-removable

  2. Kamera depan hanya 5 MP

  3. Harga tidak terjangkau semua kalangan.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}