Home » » Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 NXT

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 NXT

Posted by Flash Droid Pedia on Tuesday, October 16, 2018

Di pertengahan tahun 2017 ini, menurut informasi yang kami dapat, Samsung siap merilis smartphone terbarunya di segmen entry level. Dan smartphone tersebut dinamai Samsung Galaxy J7 NXT. Meskipun dilepas ke pasar kalangan menengah ke bawah yang artinya smartphone ini memiliki harga terjangkau, namun Samsung Galaxy J7 NXT dipastikan akan hadir dengan komponen – komponen berkualitas serta fitur menawan.


 Samsung siap merilis smartphone terbarunya di segmen entry level Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 NXT


Salah satunya adalah di bagian layar, smartphone terbaru dari Samsung ini akan menggunakan teknologi terbaik saat ini yaitu Super AMOLED, dan masih akan dilapisi oleh Corning Gorilla Glass.


Nah, penasaran kan dengan spesifikasi di bagian lain dari Samsung Galaxy J7 NXT? Untuk informasi selengkapnya, langsung saja simak ulasan berikut ini.


Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 NXT



  • Desain bodi


Berdasarkan gambar yang beredar di internet, Samsung Galaxy J7 NXT akan mengusung bodi full metal dengan dominasi warna gold yang membuat smartphone ini terlihat menawan. Sayangnya belum diketahui berapa ukuran dimensi dan berat smartphone yang baru dirilis di India ini.


Sementara itu di bagian depan, Samsung Galaxy J7 NXT dibekali dengan bentangan layar berukuran 5,5 inch dengan teknologi Super AMOLED Capacitive beresolusi 720 x 1280 pixels. Selain itu, layar berkualitas ini juga telah didesain dengan teknologi 2.5D Curved Glass serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.



  • Software dan hardware


Setelah mengetahui sektor desain, kini kita beralih ke sektor dapur pacu. Di sini Samsung Galaxy J7 NXT sudah dibekali dengan chipset Exynos 7870 yang akan dikombinasikan dengan CPU Octa Core berkecepatan 1.6 Ghz. Kombinasi kedua komponen tersebut juga akan ditopang oleh RAM 2 GB untuk menghasilkan performa yang lebih maksimal.


Sementara itu untuk urusan grafis, smartphone ini menggunakan teknologi dari GPU Mali – T830MP2. Dan di sisi software, Samsung Galaxy J7 NXT sudah menggunakan sistem operasi Android Nougat v7.0 serta sistem interface TouchWiz UI.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Seperti layaknya smartphone – smartphone keluaran Samsung lain, Samsung Galaxy J7 NXT juga telah dibekali dengan kamera yang berkualitas. Di bagian belakang, smartphone ini telah dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur f/1.9, LED Flash, dan autofocus.


Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini mengusung kamera beresolusi 5 MP yang didukung oleh fitur f/2.2 dan LED Flash. Memang, resolusi kamera depan ini tidak terlalu tinggi, namun dengan bekal fitur – fitur yang telah dibekalkan pada smartphone ini hasil selfi atau video call menjadi lebih jernih dan berkualitas.



  • Sistem penyimpanan


Di bagian sistem penyimpanan, nampaknya Samsung Galaxy J7 NXT tidak begitu menonjol. Pasalnya smartphone terbaru keluaran Samsung ini hanya dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB saja. Kapasitas ini tentu tidak cukup bagi anda yang gemar menyimpan file – file berukuran raksasa di dalam smartphone.


Namun anda tak perlu khawatir karena Samsung tetap memberikan slot micro SD yang bisa dimanfaatkan dengan batasan kapasitas 256 GB.



  • Konektivitas


Dari segi konektivitas, Samsung Galaxy J7 NXT masih hadir dengan fitur – fitur yang umum ada di smartphone seperti Wi – Fi, USB OTG, Hotspot, GPS, A-GPS, micro USB v2.0, Bluetooth v4.0, dan lain – lain.


Sedangkan untuk dukungan jaringan internet, smartphone ini sudah mendukung segala jenis jaringan yang ada saat ini mulai dari 2G GSM, hingga 4G LTE.



  • Baterai


Untuk menyokong kebutuhan daya yang cukup besar terutama untuk sektor dapur pacu, Samsung membekali smartphone terbarunya kali ini dengan baterai jenis Li ion Removable 3000 mAh.



  • Harga


Hingga saat ini Samsung Galaxy J7 NXT masih sebatas dirilis di wilayah India, ketika masuk Indonesia nanti, diperkirakan harga smartphone ini akan mencapai 2,3 jutaan.


Kelebihan



  1. Desain menawan dengan balutan bodi full metal

  2. Support 4G LTE

  3. RAM 2 GB

  4. Kamera utama 13 MP

  5. Slot micro SD up to 256 GB

  6. Menggunakan chipset Exynos 7870 dan CPU Octa Core 1.6 Ghz

  7. Baterai removable 3000 mAh

  8. Layar sudah menggunakan teknologi Super AMOLED, 2.5D Curved Glass, dan dilindungi Corning Gorilla Glass.


Kekurangan



  1. Memori internal relatif kecil

  2. Micro USB belum type C

  3. Belum support Fast Charging.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}