Home » » Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro 2017

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro 2017

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, October 8, 2018

Tak hanya giat menggarap smartphone kelas premium saja, Samsung nampaknya juga terus mencoba menguasai pangsa pasar mid – range juga. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya smartphone – smartphone Samsung yang dirilis untuk segmen di kelas ini. Beberapa waktu yang lalu, tanpa pemberitaan yang besar Samsung Indonesia ternyata diam – diam telah meluncurkan smartphone mid – range terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy J5 Pro. Ditinjau dari namanya tentu kita mengetahui bahwa Samsung Galaxy J5 Pro adalah smartphone versi lain dari Samsung Galaxy J5 Prime 2017 yang telah lebih dulu rilis.


Tak hanya giat menggarap smartphone kelas premium saja Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro 2017


Lantas, bagaimanakah spesifikasi detail dari Samsung Galaxy J5 Pro ini? Berapa harganya dan spesifikasi apa yag tertanam didalamnya?


Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 Pro



  • Desain bodi


Seperti biasa, kita awali pembahasan kali ini dengan mengulas sektor terluar smartphone terlebih dahulu. Bagi anda yang mengikuti perkembangan produk – produk Samsung, tentu desain bodi yang dimiliki Samsung Galaxy J5 Pro akan mengingatkan anda pada bodi Samsung Galaxy J5 2017.


Ya, kedua smartphone ini memang banyak memiliki kemiripan mulai dari materialnya yang sama – sama menggunakan full metal, hingga bentuknya yang anti mainstream dengan lengkungan di setiap sudutnya.


Sementara itu di bagian depan Samsung Galaxy J5 Pro telah dibekali dengan layar seluas 5.2 inch berteknologi Super AMOLED Capacitive dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Layar ini telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4 dan juga sudah menerapkan teknologi 2.5D Curved Glass yang membuatnya tampak sangat mewah.



  • Software dan hardware


Di bagian dapur pacu, Samsung telah membekali smartphone terbarunya kali ini dengan komponen berkualitas demi bersaing dengan smartphone lain di segmen pasar yang sama.


Performa tinggi yang dimiliki Samsung Galaxy J5 Pro akan ditunjang oleh chipset Exynos 7870 dan prosesor CPU Octa Core 1.7 Ghz Cortex A-53. Performa smartphone ini juga akan ditopang oleh RAM 3 GB untuk menghindari gangguan – gangguan saat beraktivitas di smartphone.


Di sisi lain smartphone ini akan mengandalkan GPU Mali-T830MP2 dan sistem operasi terbaru Android Nougat v7.0.


*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Pada smartphone terbarunya kali ini nampaknya Samsung menjadikan kamera sebagai nilai jual utama. Hal ini terlihat dari tagline Live Video Vlogging yang mengiringi perilisan Samsung Galaxy J5 Pro.


Tagline tersebut tentu mengacu pada kemampuan kamera depan dan belakang yang sama – sama memiliki resolusi 13 MP lengkap dengan fitur Autofocus dan LED Flashnya.



  • Sistem penyimpanan


Di sektor penyimpanan, Samsung memberikan dua varian untuk Samsung Galaxy J5 Pro. Pertama memiliki memori internal sebesar 16 GB, dan yang kedua memiliki memori internal yang lebih besar yaitu 32 GB.


Keduanya juga masih bisa diekspansi hingga kapasitas maksimal 256 GB menggunakan micro SD yang dimasukkan pada slot yang tersedia.



  • Konektivitas


Samsung Galaxy J5 Pro telah dibekali dengan fitur – fitur konektivitas terbaru seperti Wi – Fi 802. 11 a/b/g/nt, Bluetooth v4.1 A2DP, Wi – Fi Hotspot, micro USB v2.0, GPS A – GPS, dan USB OTG.


Sementara itu untuk urusan jaringan Samsung Galaxy J5 Pro telah mendukung jaringan yang lengkap mulai dari 2G EDGE, 3G HDSPA, hingga 4G LTE. Semuanya akan digunakan oleh dua nano SIM yang bisa anda aktifkan secara bersamaan.



  • Baterai


Melihat spesifikasi dapur pacu yang dimiliki Samsung Galaxy J5 Pro, tentu smartphone ini membutuhkan suplai daya yang lumayan besar. Untuk itulah Samsung telah membekali smartphonenya kali ini dengan baterai berkapasitas 3000 mAh berjenis Li – ion Non – removable.


Harga


Menurut informasi yang beredar, smatphone Samsung Galaxy J5 Pro ini akan dijual dengan harga Rp 2.7 jutaan. Tentu harga ini terbilang cukup terjangkau untuk ukuran smartphone mid – range.


Kelebihan



  1. Desain cantik dengan bodi full metal dan layar berteknologi 2.5D Curved Glass

  2. Layar sudah menggunakan teknologi Super AMOLED

  3. RAM 3 GB

  4. Support 4G LTE

  5. Dual SIM Card

  6. Layar sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 4

  7. Ada dua varian memori internal, 16 GB dan 32 GB

  8. Kamera belakang dan depan sama – sama memiliki LED Flash dengan kamera 13 MP

  9. Baterai berkapasitas besar yaitu 3000 mAh

  10. Kinerja tangguh berkat kombinasi chipset Exynos 7870 dan CPU Octa Core


Kekurangan



  1. Baterai tidak memiliki fitur fast charging

  2. Baterai non removable

  3. Belum update USB Type C seperti layaknya smartphone lain di segmen yang sama.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}