Home » » Spesifikasi dan Harga Lenovo K8 Plus

Spesifikasi dan Harga Lenovo K8 Plus

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, October 29, 2018

Baru – baru ini Lenovo bekerja sama dengan Motorola resmi merilis smartphone terbarunya yang bernama Lenovo K8 Note. Namun nampaknya smartphone yang satu ini tidak datang sendirian karena Lenovo juga merilis versi upgradenya yang di labeli dengan nama Motorola K8 Plus.


 baru ini Lenovo bekerja sama dengan Motorola resmi merilis smartphone terbarunya yang ber Spesifikasi dan Harga Lenovo K8 Plus


Dengan embel – embel nama Plus di belakangnya, sudah tentu Lenovo K8 Plus mengusung spesifikasi yang lebih tinggi. Salah satu yang paling terlihat adalah dari segi dapur pacu dimana smartphone ini akan membawa Prosessor dengan kecepatan yang sangat tinggi. Penasaran bagaimana spesifikasi detail dari Lenovo K8 Plus? Mari langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.


Spesifikasi dan harga Lenovo K8 Plus



  • Desain bodi


Bodi milik Lenovo K8 Plus tidak berbeda jauh dengan saudara dekatnya, Lenovo K8 Note. Smartphone ini mengusung konsep bodi sedikit tebal yang kokoh dengan balutan bodi full metal yang membuatnya terkesan elegan dan premium. Selain itu penggunaan warna hitam pekat dan juga variasi warna lain berhasil membuat smartphone ini memiliki daya tarik tersendiri.


Sementara itu di bagian depan kita akan menemukan sebuah bentangan layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels IPS Capacitive LCD (Full HD). Layar ini juga telah menerapkan konsep 2.5 Curved Glass yang membuatnya tampak semakin elegan dan tak ketinggalan sistem pelindung Corning Gorilla Glass 4 untuk melindungi layar dari goresan – goresan benda tajam.



  • Software dan hardware


Nah, perbedaan paling terlihat antara Lenovo K8 Plus dan Lenovo K8 Note ada pada sisi dapur pacunya dimana smartphone ini telah dibekali dengan prosessor yang lebih cepat dari saudara dekatnya tersebut. Di bagian ini Lenovo K8 Plus akan mengusung chipset MediaTek MT6757 Helio P25 yang dikombinasikan dengan Prosessor CPU Octa – Core 2.6 GHz Cortex A-53. Disamping itu ada juga RAM 3 GB yang akan membantu kinerja dari dua komponen inti di atas.


Di sisi lain, untuk menyajikan grafis HD berkualitas tinggi, Lenovo menggunakan teknologi dari Mali T880 MP2 pada smartphone terbarunya ini. Dan dari segi softwarenya, Lenovo K8 Plus akan menjalankan sistem operasi terbaru apalagi kalau bukan Android Nougat v7.1.1.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Tidak seperti Lenovo K8 Note yang menggunakan kamera dobel, Lenovo K8 Plus justru menggunakan single camera namun dengan resolusi yang lebih tingggi. Smartphone ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 MP. Kamera ini juga akan ditunjang dengan fitur menarik seperti phase detection autofocus dan dual LED Flash.


Sedangkan di bagian depan, smartphone ini akan menggunakan kamera beresolusi 8 MP. Namun sayangnya kamera ini tidak dilengkapi dengan LED Flash.



  • Sistem penyimpanan


Lenovo K8 Plus akan dibekali dengan memori internal yang cukup besar. Memori internal smartphone ini mencapai 32 GB. Namun jika pengguna ingin mengekspansinya lebih lanjut, bisa menggunakan memori eksternal dengan batas maksimal kapasitas 256 GB.



  • Konektivitas


Sama seperti smartphone masa kini pada umumnya, Lenovo K8 Plus telah mendukung jaringan 4G LTE, dan 3G HDSPA serta 2G GSM sebagai jaringan cadangan.


Sedangkan dalam segi konektivitas, smartphone ini memiliki fitur – fitur seperti Wi – Fi Direct, Hotspot, Bluetooth v4.0, USB OTG, USB Type C, dan lain – lain.



  • Baterai


Baterai yang digunakan oleh Lenovo K8 Plus sama persis seperti yang dipakai oleh Lenovo K8 Note. Yakni baterai jenis Li – Po Non removable 4.000 mAH lengkap dengan fitur Fast Charging.


Harga


Belum diketahui berapa harga yang dibanderolkan pada smartphone ini, namun jika ditinjau dari spesifikasinya perkiraan harga Lenovo K8 Plus adalah 2,5 jutaan.


Kelebihan



  1. Desain bodi elegan

  2. Support 4G LTE

  3. Dapur pacu gahar dengan Octa – Core 2.6 GHz dan RAM 3 GB

  4. Memori internal 32 GB

  5. Kamera belakang 16 MP + Dual LED Flash dan depan 8 MP

  6. Layar berkualitas Full HD IPS Capacitive LCD

  7. Layar dilindungi Corning Gorilla Glass 4

  8. Baterai 4.000 mAh


Kekurangan



  1. Baterai non – removable

  2. Kamera depan tidak dilengkapi LED Flash.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}