Home » » Spesifikasi dan Harga Google Pixel XL 2 2017

Spesifikasi dan Harga Google Pixel XL 2 2017

Posted by Flash Droid Pedia on Saturday, October 6, 2018

Setelah sebelumnya berkolaborasi bersama HTC untuk menggarap Google Pixel generasi pertama, kini Google kembali akan merilis Google Pixel generasi kedua yang diberi nama Google Pixel XL 2. Namun berbeda dengan sebelumnya, sekarang Google bekerja sama dengan LG.


Setelah sebelumnya berkolaborasi bersama HTC untuk menggarap Google Pixel generasi pertama Spesifikasi dan Harga Google Pixel XL 2 2017


Google Pixel XL 2 sendiri merupakan smartphone flagship yang menurut kabar memiliki spesifikasi yang sangat tinggi. Bahkan smartphone ini digadang – gadang akan menjadi pesaing terkuat dari Samsung Galaxy S8 dan LG G6.


Lantas, seperti apakah kehebatan dari Google Pixel XL 2? Dari pada penasaran langsung saja simak ulasan berikut ini.


Spesifikasi dan harga Google Pixel XL 2



  • Desain bodi


Dari segi desain bodi dapat dipastikan bahwa Google Pixel XL 2 akan hadir dengan tampilan yang mewah dan premium. Hal ini bisa dilihat dari bodi full metal yang menjadi langganan smartphone – smartphone flagship. Desainnya sendiri tampak cantik dengan layar yang luas dan bodi yang tipis.


Sedangkan di bagian depan, Google Pixel XL 2 dibekali dengan layar seluas 5.6 inch dengan resolusi super besar, yaitu 1312 x 2560 pixels. Layar ini juga akan dilengkapi dengan teknologi OLED LG. Teknologi ini diperkirakan akan tampil sangat bagus mengingat LG berani berinvestasi besar – besaran hanya untuk mengembangkan teknologi ini.



  • Software dan hardware


Tidak hanya desainnya yang sangat cantik, dapur pacu yang dimiliki smartphone ini juga terbilang sangat luar biasa. Hal ini tak terlepas dari peran komponen yang serba baru yang ditanamkan pada Google Pixel XL 2.


Demi memberikan performa maksimal, Google bersama LG telah membekali smartphone ini dengan chipset terbaru yaitu Qualcomm MSM 8998 Snapdragon 835 yang dikombinasikan dengan prosessor Octa – Core (4 x 2.35 GHz Kryo & 4 x 1.9 GHz Kryo). Dukungan RAM 4 GB juga akan semakin menunjang performa dari smartphone ini.


Selain itu untuk urusan grafis smartphone ini akan mengandalkan GPU Adreno 540 yang sudah terbukti kualitasnya dalam memberikan visualitas luar biasa pada smartphone.


Sementara itu untuk software, sudah pasti Google Pixel XL 2 akan menggunakan Android Nougat v7.1.1. Namun beberapa sumber ada yang mengatakan bahwa nantinya smartphone ini akan menggunakan Android Oreo 8.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Tidak sejalan dengan desain dan dapur pacunya yang menawan, sektor fotografi yang dimiliki Google Pixel XL 2 justru masih tertinggal dari pada para pesaingnya di segmen yang sama.


Hal ini dikarenakan Google Pixel XL 2 hanya dibekali dengan kamera belakang beresolusi 12 MP. Meskipun beberapa fitur canggih seperti EIS, laser autofocus, dan dual LED akan menunjang fungsi dari kamera ini, tetap saja kamera tersebut masih kalah dengan para pesaingnya yang sudah menerapkan kamera di atas 20 MP.


Sedangkan di bagian depan smartphone ini juga hanya memiliki 7 MP kamera.



  • Sistem penyimpanan


Di bagian ini Google Pixel XL 2 dibekali dengan memori internal 32 GB. Ruang penyimpanan ini sudah terbilang cukup besar. Sayang sekali Google tidak menyediakan slot micro SD pada smartphone terbarunya ini.



  • Konektivitas


Untuk jaringan Google Pixel XL 2 sudah mendukung jaringan koneksi super cepat dari 4G LTE. Sedangkan fitur konektivitas yang dimiliki oleh Google Pixel XL 2 ini juga sudah banyak diupdate seperti Bluetooth v5.0, NFS, Dual band, Wi – Fi, dan juga port USB Type – C.



  • Baterai


Hingga saat ini belum diketahui berapa kapasitas baterai yang dimiliki oleh Google Pixel XL 2.


Harga


Karena Google Pixel XL 2 belum dipasarkan di Indonesia, jadi belum bisa diketahui berapa harga untuk satu unit smartphone ini. Namun jika ditinjau dari spesifikasinya kemungkinan besar smartphone ini akan dibanderol sangat mahal.


Kelebihan



  1. Desain elegan dengan balutan bodi full metal

  2. Support 4G LTE

  3. Dapur pacu menggunakan Qualcomm Snapdragon 835 dan prosessor Octa – Core berkecepatan tinggi

  4. Memori internal 32 GB

  5. Rumor mengatakan bahwa smartphone ini akan mengadopsi OS Android O.

  6. Fitur konektivitas serba baru

  7. RAM 4 GB


Kekurangan



  1. Harga mahal

  2. Kamera kurang maksimal untuk ukuran smartphone flagship

  3. Tidak tersedia slot micro SD




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}