Home » » Spesifikasi dan Harga Google Pixel 2

Spesifikasi dan Harga Google Pixel 2

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, October 8, 2018

Setelah cukup sukses dengan dua smartphone sebelumnya, yaitu Google Pixel dan Google Pixel XL, Google berencana melanjutkan tren positifnya tersebut dengan menghadirkan versi upgrade dari dua smartphone sebelumnya yang diberi nama Google Pixel 2. Sebagai generasi penerus, tentunya Google akan membekali Google Pixel 2 ini dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari pada pendahulunya.


Setelah cukup sukses dengan dua smartphone sebelumnya Spesifikasi dan Harga Google Pixel 2


Hal ini terbukti dengan digunakannya komponen – komponen terbaru seperti chipset Snapdragon 835, GPU Adreno 540, dan sistem operasi terupdate Android Nougat v7.0. Nah, jika anda tertarik dengan smartphone ini, berikut kami bagikan review lengkap mengenai harga dan spesifikasi Google Pixel 2 ini. Silahkan disimak.


Spesifikasi dan harga Google Pixel 2



  • Desain bodi


Meskipun belum diketahui berapa dimensi dan berat yang dimiliki oleh Google Pixel 2, namun smartphone ini dipastikan akan tampil super nyentrik dengan berbekal bodi full metal yang diusungnya. Selain itu di bagian depan smartphone ini juga telah dilengkapi dengan LED notifikasi.


Untuk urusan layar, Google Pixel 2 dibekali dengan layar berukuran 5.0 inch berteknologi IPS LCD Capacitive serta beresolusi 1080 x 1920 pixels. Selain berkualitas tinggi, layar ini juga telah dilengkapi dengan sistem proteksi Corning Gorilla Glass 5 yang terbukti sangat baik melindungi layar dari segala goresan.



  • Software dan hardware


Status Google Pixel 2 sebagai smartphone generasi terbaru dari Google membuatnya dilengkapi dengan berbagai komponen kelas wahid dan siap bersaing dengan smartphone berkelas lainnya.


Untuk memberikan performa maksimal, smartphone ini telah dibekali dengan chipset berkualitas bernama Qualcomm Snapdragon 835 yang dikombinasikan dengan CPU Octa – core berkecepatan 2.5 GHz. Sementara itu dari sisi grafis smartphone ini akan mengusung GPU Adreno 540 yang banyak digunakan oleh smartphone flagship vendor lain.


Performa Google Pixel 2 semakin berjalan mulus berkat adanya RAM 6 GB. Dengan RAM sebesar ini anda tidak perlu lagi khawatir akan terganggu lag atau hang ketika beraktivitas pada smartphone. Terakhir untuk masalah software, Google telah menggunakan Android Nougat v7.0 sebagai OS utama smartphone terbarunya tersebut.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Selanjutnya sektor fotografi. Di sini Google Pixel 2 telah dilengkapi dengan kamera yang terbilang sudah cukup bagus. Di bagian belakang anda akan menemukan kamera beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur PD Autofocus dan dual LED Flashnya. Sementara di bagian depan, Google Pixel 2 dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP.


Meski resolusi kamera depan smartphone ini tidak terlalu besar, namun fitur – fitur di dalamnya siap membantu anda menghasilkan hasil foto yang berkualitas.



  • Sistem penyimpanan


Bagi anda yang hobi menyimpan file – file besar di smartphone, maka Google Pixel 2 adalah pilihan yang sangat tepat. Hal ini mengacu pada memori yang dimiliki Google Pixel 2 memang memiliki kapasitas yang sangat besar.


Untuk memori internal saja, Google Pixel 2 memiliki kapasitas 128 GB. Kapasitas ini pun masih bisa diperbesar lagi dengan menggunakan memori eksternal dengan kapasitas maksimal 256 GB.



  • Konektivitas


Dari segi konektivitas, Google Pixel 2 bisa dibilang memiliki fitur yang sangat lengkap. Smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur – fitur konektivitas transfer seperti Wi – Fi 802.11 a/b/g/nt, hotpot, Bluetooth v4.1, GPS – A GPS, A2DP, USB Type C, dan USB OTG.


Sementara itu untuk urusan jaringan, Google Pixel 2 sudah mendukung segala jaringan internet mulai dari 2G GSM EDGE, 3G HDSPA, hingga 4G LTE.



  • Baterai


Baterai yang digunakan oleh Google Pixel 2 adalah baterai jenis Li – ion 3300 mAh non removable (fast charging).


Harga


Belum ada informasi resmi dari Google mengenai berapa mereka akan membanderol smartphone terbarunya ini. Namun jika diperkirakan dari spesifikasinya, kemungkinan besar harga Google Pixel 2 tidak akan jauh dari angka 7 juta rupiah.


Kelebihan



  1. Penampilan mewah dengan bodi full metal

  2. Mendukung koneksi jaringan 4G LTE

  3. Kinerja maksimal berkat adanya prosesor Snapdragon 835

  4. RAM 6 GB

  5. Tampilan layar full HD beresolusi tinggi

  6. Kamera belakang 16 MP yang mampu merekam video hingga kualitas 4K

  7. Kapasitas memori besar yaitu 128 GB + 256 GB eksternal

  8. Baterai berdaya besar plus adanya fitur fast charging


Kelemahan



  1. Baterai menggunakan jenis non-removable, jadi kurang fleksibel

  2. Kamera depan belum dilengkapi LED Flash.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}