Home » » Spesifikasi dan Harga Coolpad NX1 serta Kelebihan Kekurangannya

Spesifikasi dan Harga Coolpad NX1 serta Kelebihan Kekurangannya

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, October 24, 2018

Tak ingin kalah dengan para kompetitor senegaranya, Coolpad kembali unjuk gigi dengan rencana dirilisnya smartphone terbarunya ke publik. Jika para pesaingnya seperti Xiaomi, Oppo, atau Vivo kini sedang gencar menggaet pelanggan di kalangan menengah ke atas, Coolpad memiliki strategi sendiri dengan Coolpad NX1 yang akan menyasar kalangan entry level atau menengah ke bawah.


Tak ingin kalah dengan para kompetitor senegaranya Spesifikasi dan Harga Coolpad NX1 serta Kelebihan Kekurangannya


Karena hanya akan menyasar kalangan menengah ke bawah, maka Coolpad NX1pun diperkirakan akan memiliki harga yang terjangkau. Meski begitu, smartphone ini tak akan tampil asal – asalan karena pihak Coolpad sudah membekali produk terbarunya ini dengan komponen – komponen berkualitas di levelnya. Penasaran seperti apa spesifikasi Coolpad NX1? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.


Spesifikasi dan harga Coolpad NX1



  • Desain bodi


Jika ditinjau dari segi desain, sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa dari Coolpad NX1 karena smartphone ini memiliki desain yang cukup sederhana seperti halnya smartphone – smartphone entry level pada umumnya. Untuk warna, Coolpad menyediakan dua varian yakni putih dan hitam.


Sementara itu untuk layar, Coolpad NX1 dibekali dengan layar seluas 5.0 inch Multitouch dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Layar ini sudah terbilang cukup bagus untuk ukuran smartphone entry level. Apalagi didukungnya fitur multitouch tentunya semakin membuat smartphone ini nyaman digunakan.



  • Software dan hardware


Di bagian dapur pacu, Coolpad NX1 juga hadir dengan komponen yang cukup baik. Untuk menunjang performanya, Coolpad membekali smartphone terbarunya tersebut dengan chipset MediaTek MT6735P yang diduetkan dengan prosessor Quad – Core Cortex A – 53 dengan clock speed mencapai 1.0 GHz. Dapur pacu tersebut juga masih akan didukung dengan RAM 1 GB untuk mengoptimalkan fungsinya.


Sementara itu untuk urusan grafis smartphone ini akan menggunakan kartu grafis GPU Mali – T720MP2 yang dapat mendukung game dan multimedia berkualitas menengah. Dan yang terakhir, untuk softwarenya, Coolpad NX1 masih menggunakan Android Lollipop 5.0 jadi masih sedikit tertinggal dengan para pesaingnya yang sudah menggunakan Android Marshmallow atau Nougat.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Sama seperti sektor – sektor sebelumnya, sektor fotografi milik Coolpad NX1 juga masih terbilang standar. Kamera belakangnya saja Coolpad hanya membekali produknya kali ini dengan lensa beresolusi 8 MP plus LED Flash. Namun meski demikian kamera tersebut masih tetap mampu menghasilkan foto yang berkualitas dan jernih.


Sedangkan di bagian depan, anda hanya akan menemukan kamera beresolusi 2 MP sehingga masih kurang baik untuk mengambil foto selfi atau pun melakukan video call.



  • Sistem penyimpanan


Hampir sama sepert smartphone – smartphone low – end kebanyakan, Coolpad NX1 juga memiliki sistem penyimpanan yang tidak begitu besar. Total smartphone ini hanya dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB saja. Namun anda tak perlu khawatir karena Coolpad tetap membekali Coolpad NX1 dengan slot micro SD yang dapat anda manfaatkan dengan batas maksimal kapasitas memori eksternal sebanyak 64 GB.



  • Konektivitas


Salah satu keunggulan yang dimiliki Coolpad NX1 adalah sudah didukungnya koneksi internet super cepat, 4G LTE. Selain 4G smartphone ini ternyata juga masih menyediakan jaringan 2G GSM dan 3G HDSPA sebagai cadangan.


Tak hanya itu, sistem konektivitas dasar Coolpad NX1 juga terbilang cukup lengkap. Disini Coolpad memberikan fitur Bluetooth, Hotspot, Wi – Fi, GPS, Micro USB, dan lain sebagainya.



  • Baterai


Mengingat dapur pacu yang dimiliki tidak terlalu besar, maka Coolpad NX1 pun juga tidak dibekali dengan baterai berdaya besar. Tercatat smartphone ini hanya dibekali dengan baterai jenis Li – Po 2.000 mAh.


Harga


Di negara asalnya, smartphone ini rencananya akan dijual dengan harga 1,3 jutaan. Harga tersebut masih bisa meningkat saat masuk ke Indonesia nanti.


Kelebihan



  1. Support 4G LTE

  2. Support dual SIM

  3. Layar 5 inch

  4. Micro SD up to 64 GB

  5. Baterai Li – Po 2000 mAH

  6. Harga terjangkau


Kekurangan



  1. Tidak memiliki sensor jari

  2. Navigasi masih A-GPS

  3. Kamera depan 2 MP

  4. Belum ada proteksi layar

  5. RAM kecil

  6. Memori internal hanya 8 GB




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}