Home » , » Pabrik Xiaomi Bakal rakit Galaxy A6s, Benarkah?

Pabrik Xiaomi Bakal rakit Galaxy A6s, Benarkah?

Posted by Flash Droid Pedia on Tuesday, October 9, 2018


Samsung Galaxy A6s Dirakit oleh Pabrik Xiaomi –  Raksasa teknologi asa Korsel, Samsung kabarnya tengah menjalin hubungan dekat dengan Wintech yang tak lain dan tak bukan merupakan sebuah perusahaan manufaktur ponsel (original design manufactured/ODM). Menariknya, perusahaan tersebut diketahui bahwa pabrikan tersebut sebagai pabrikan ponsel Xiaomi.


Di sisi lain, ponsel yang disebut akan diproduksi Wintech adalah Galaxy A6s. Ponsel buatan Samsung yang satu ini sebelumnya digadang-gadang mengusung nama Galaxy P30. Apabila kabar berita yang satu ini benar adanya maka Galaxy A6s akan menjadi smartphone pertama Samsung yang dirakit oleh Wintech.


 Samsung kabarnya tengah menjalin hubungan dekat dengan Wintech yang tak lain dan tak buka Pabrik Xiaomi Bakal rakit Galaxy A6s, Benarkah?


Tak sampai di situ saja, bahkan menurut kabar yang beredar, ponsel rakitan Wintech ini akan dikhususkan untuk diluncurkan di pasar China. Pemilihan sistem ODM ini bukan tanpa alasan. Mengingat, dalam hal ini pihak Samsung disebut tengah berupaya untuk memangkas biaya restrukturisasi pasar smartphone China.


Bukan tanpa alasan mengingat belum lama ini, kabarnya yang berhembus, dikatakan bahwa beberapa riset pasar mencatat Samsung mengalami penurunan pangsa pasar di Asia karena disesaki produk smartphone buatan China. Sebut saja seperti Xiaomi, Oppo, atau Vivo. Lembaga riset pasar Gartner bahkan menyebut, ponsel pabrikan China perlahan-lahan menggerus pasar Samsung.


Dari lima besar vendor global, tiga di antaranya merupakan pabrikan asal Negeri Tirai Bambu, yakni Huawei, Xiaomi, dan Oppo.


Di satu sisi, sampai dengan berita ini ditulis, Samsung belum mengonfirmasi kebenaran kabar ini.


Namun, mereka mengakui untuk mempertimbangkan model ODM jika memang dibutuhkan pasar, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Senin (8/10/2018).


Sebelumnya, model ini telah muncul di laman sertifikasi TENNA dengan nomor model SM-G6200. Diperkirakan, nama seri Galaxy A6s hanya akan beredar di pasar Asia dan akan menggunakan nama lain untuk pemasaran global.





Sedangkan di satu sisi, perlu untuk diketahui bahwa secara spesifikasi yang diusung, Galaxy A6s akan berbekal layar fullscreen dengan bentang 5,98 inci dan rasio aspek 18,5:9. Diperkirakan, ponsel ini akan ditunjang dual-camera dan sensor pemindai sidik jari di bodi belakang.




Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}