Home » » Oppo F3 Plus vs Vivo V5 Plus Bagus Mana?

Oppo F3 Plus vs Vivo V5 Plus Bagus Mana?

Posted by Flash Droid Pedia on Saturday, October 20, 2018

Merebaknya tren selfi di segala kalangan membuat para vendor smartphone berlomba – lomba menciptakan produk dengan kamera yang mumpuni. Dua brand besar smartphone yang terlibat dalam persaingan ini diantaranya ialah Oppo dan Vivo, dengan masing – masing produknya yaitu Vivo V5 Plus dan Oppo F3 Plus.


Merebaknya tren selfi di segala kalangan membuat para vendor smartphone berlomba  Oppo F3 Plus vs Vivo V5 Plus Bagus Mana?


Kedua produk smartphone ini diketahui memiliki keunggulan pada sektor kameranya. Selain bersaing di sektor fotografi, Oppo F3 Plus dan Vivo V5 Plus juga berlomba – lomba dalam hal desain hingga dapur pacu. Lantas siapakah yang terbaik diantara keduanya? Untuk perbandingan selengkapnya, simak pembahasan berikut.


Oppo F3 Plus vs Vivo V5 Plus



  • Desain


Untuk masalah desain, Vivo patut berbangga karena desain yang dimiliki salah satu produknya ini sedikit lebih unggul dari pada Oppo F3 Plus. Hal ini dikarenakan Vivo V5 Plus memiliki desain yang lebih mungil dan ringan jika dibandingkan pesaingnya tersebut.


Namun jika menyinggung layar, tentunya Oppo F3 Plus memiliki spesifikasi yang lebih baik karena smartphone ini dibekali dengan bentangan layar 6.0 inch beresolusi 1080 x 1920 pixels serta sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan teknologi 2.5D Curved Gorilla Glass.


Berbeda dengan Vivo V5 Plus yang memiliki layar lebih sempit yaitu 5.5 inch dengan spesifikasi yang sama. Hanya saja pelindung yang digunakan layar smartphone ini berjenis Corning Gorilla Glass 4.



  • Software dan hardware


Dari segi dapur pacu, terlihat kedua smartphone ini bersaing sangat ketat dengan komponen yang sama – sama berkualitas.


Oppo F3 Plus siap menyajikan performa maksimal dengan digunakannya chipset Snapdragon 653 yang dikombinasikan dengan CPU prosessor Octa Core 1.95 GHz dan juga RAM 4 GB. Sedangkan untuk urusan grafis, salah satu produk unggulan dari Oppo ini akan mengandalkan kartu grafis GPU Adreno 510.


Sedangkan pesaingnya, Vivo V5 Plus akan menggunakan chipset Snapdragon 625 yang akan diduetkan dengan prosessor CPU Octa Core 2.0 GHz serta dukungan RAM 4 GB. Dan untuk pengolah grafisnya, smartphone ini akan menggunakan GPU Adreno 506.


Sementara itu kedua smartphone juga akan menggunakan sistem operasi yang sama, yaitu Android Marshmallow v6.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Seperti yang telah kami singgung di awal, dua smartphone dari vendor yang tengah naik daun ini bersaing ketat di sektor fotografi. Kamera yang dimiliki kedua smartphone ini diketahui memiliki keunggulan masing – masing.


Untuk Oppo F3 Plus, smartphone ini memiliki keunggulan kamera utama dengan fitur yang lebih kaya dibanding Vivo V5 Plus. Dengan kamera belakang yang sama – sama beresolusi 16 MP, Oppo F3 Plus sudah dibekali dengan fitur OIS, Phase Detection Autofocus, hingga Dual LED Flash, sedangkan Vivo V5 Plus hanya memiliki phase detection autofocus dan LED Flash.


Untuk urusan kamera depan, nampaknya Vivo V5 Plus lebih unggul pasalnya smartphone ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 MP + 8 MP dengan fitur soft light camera sedangkan Oppo F3 Plus hanya memiliki resolusi 16 MP + 8 MP dengan fitur screen flashnya.



  • Sistem penyimpanan


Untuk sistem penyimpanan, kedua smartphone bisa dikatakan berimbang. Hal ini dikarenakan baik Oppo F3 Plus atau Vivo V5 Plus sama – sama dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB. Kapasitas memori tersebut juga masih bisa diperluas lagi dengan memanfaatkan slot memori eksternal dengan maksimal kapasitas 256 GB.



  • Konektivitas


Sama seperti sektor penyimpanan, sistem konektivitas yang dimiliki kedua smartphone juga cukup seimbang. Keduanya sudah mendukung dual SIM dengan jaringan 4G LTE, 3G HDSPA, dan 2G GSM.


Sedangkan untuk fitur konektivitas lain, kedua smartphone juga sama – sama memiliki fitur dasar smartphone flagship seperti Dual Band, Bluetooth, Wi – Fi, Hotspot, USB OTG, micro USB, dan lain-lain.



  • Baterai


Dari segi baterai, Oppo F3 Plus sedikit lebih unggul dengan baterai jenis Li-ion 4000 mAh + Fast charging. Sedangkan Vivo V5 Plus menggunakan jenis baterai Li-ion dengan kapasitas 3160 mAh dan juga memiliki fitur fast charging.



  • Harga


Dengan keunggulan yang dimiliki, Oppo F3 Plus memiliki harga yang lebih mahal dari Vivo V5 Plus. Smartphone produksi Oppo ini dibanderol dengan harga 6,5 jutaan, sedangkan Vivo V5 Plus dijual dengan harga 5,2 jutaan.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}