Home » , » Microsoft memperpanjang dukungan untuk Windows 10 Mobile Anniversary Update

Microsoft memperpanjang dukungan untuk Windows 10 Mobile Anniversary Update

Posted by Flash Droid Pedia on Sunday, October 14, 2018

Kalau biasanya hanya kabar buruk yang diberitakan terkait platform mobile Microsoft yang d Microsoft memperpanjang dukungan untuk Windows 10 Mobile Anniversary Update


Kalau biasanya hanya kabar buruk yang diberitakan terkait platform mobile Microsoft yang dinyatakan tidak akan diteruskan lagi, maka kabar kali ini lumayan bisa menjadikan para pengguna Windows 10 Mobile tersenyum. Windows 10 Mobile build 1607, Anniversary Update, seharusnya telah habis masa dukungannya beberapa hari yang lalu. Akan tetapi Microsoft dikabarkan memperbarui dokumentasinya untuk menambahkan janji support hingga setahun lagi!


Ini berarti, OS yang dirilis pada Agustus 2016 ini akan terus menerima update keamanan dan non-keamanan hingga 9 Oktober 2019, dan pengguna masih akan tetap dapat menghubungi Microsoft untuk permintaan bantuan dan dukungan.


Ini memang bukan pertama kalinya terjadi. Anniversary Update sudah diperpanjang dua kali (termasuk yang terbaru ini). Terakhir kali Microsoft mengumumkan perpanjangan dukungan terhadap OS ini adalah pada bulan April 2018, yaitu sekitar 6 bulan yang lalu.


Alasan Microsoft memberikan perpanjangan ini adalah karena mereka tidak ingin pengguna, utamanya di bidang enterprise atau bisnis mengalami kesulitan, peretasan, atau pencurian data karena tidak adanya dukungan keamanan pada OS ini. Namun tetap disarankan, agar sebelum masa support berakhir, pengguna yang masih menggunakan Anniversary Update supaya beralih ke platform baru, baik iOS ataupun Android.


Jika penasaran, kamu dapat membaca dokumentasi lengkap dari Microsoft di sini. Dengan diperpanjangnya masa dukungan ini, maka OS Windows 10 Mobile masih akan menerima update terbaru untuk menghindarkan diri dari kebocoran keamanan atau eksploit pada perangkat.


Bagaimana pendapat kamu terkait keputusan Microsoft ini? Apakah kamu merasa terbantu karena perangkat yang kamu gunakan masih mendapat dukungan?


 


Sumber: MSPoweruser



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}