Home » , » Masalah Lagi: File Cumulative Update KB4462919 Menyebabkan BSOD di Beberapa PC

Masalah Lagi: File Cumulative Update KB4462919 Menyebabkan BSOD di Beberapa PC

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, October 11, 2018

 Microsoft memperbaiki build update besar kedua tahun ini tersebut sembari  Masalah Lagi: File Cumulative Update KB4462919 Menyebabkan BSOD di Beberapa PC


Setelah masalah Windows 10 October 2018 Update yang ‘secara tidak sengaja’ menghapus file-file kamu, Microsoft memperbaiki build update besar kedua tahun ini tersebut sembari mengeluarkan cumulative update untuk memperbaiki masalah bagi pengguna yang terlanjur menginstal update. Namun ternyata, file berkode KB4462919 ini juga tidak lepas dari masalah. Banyak pengguna yang melaporkan bahwa mereka sering mengalami Blue Screen of The Death alias BSOD setelah menginstal cumulative update ini. Duh.


Forum Microsoft Support yang menyelidiki masalah ini kemudian hadir dengan solusi. Terungkap bahwa permasalahan ini disebabkan oleh error pada WDF_VIOLATION. masalah tersebut terkait dengan file driver. Untuk memperbaiki masalah ini, buka Troubleshoot > Advanced Options > Command Prompt, kemudian ketikkan command berikut:



  • cd c:\windows\system32\drivers

  • ren HpqKbFiltr.sys HpqKbFiltr.sys_old


Ini adalah proses untuk melakukan rename pada file HpqKbFiltr.sys HpqKbFiltr.sys_old. Setelah kamu berhasil melakukan rename, maka PC akan berhasil melakukan loading Windows 10 dengan lancar.


Untuk tindakan perbaikan yang lebih menyeluruh, Microsoft berjanji akan segera memperbaiki file cumulative update ini dan seperti biasa akan merilis perbaikannya OTA dengan segera.


Nampaknya ini minggu yang berat bagi para pengguna Microsoft, sekaligus Microsoft sendiri karena bug yang cukup meresahkan tersebut. Jika kamu adalah salah seorang yang terdampak dan sering mengalami BSOD setelah menginstal update kumulatif terbaru, maka coba lakukan tips di atas dan tunggu perbaikan selanjutnya dari Microsoft.


Jangan khawatir! Winpoin pasti akan memberitakan perkembangan permasalahan ini untuk solusi kita bersama!


 


Sumber: MSPoweruser



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}