Home » » Kenapa Perlu Ngeblog Dengan Wordpress Self Hosted, Alasan Perlu Pindah Ke Wordpress

Kenapa Perlu Ngeblog Dengan Wordpress Self Hosted, Alasan Perlu Pindah Ke Wordpress

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, October 31, 2018

Memiliki blog kini sanggup di dapatkan oleh banyak orang, umumnya platform untuk ngeblog yang sering di pakai ada dua yaitu wordpress dan blogger. Kedua platform blog tersebut mempunyai kelebihan dan kekuranganya masih-masing. Nah perlu kita ketahui dari segi fitur jauh lebih unggul wordpress. Pada dasarnya wordpress dengan bahasa php dan keleluasaan kita untuk mengelola website / blog kita sendiri.


MasTekno juga menggunakan wordpress sebagai medianya, lantaran banyak sekali riset telah kami lakukan dan wordpress lah yang sanggup memenuhi kebutuhan kita dan dinilai kami jauh lebih lengkap fiturnya. Berbeda halnya blogger yang mempunyai sedikit fitur dan pengaturan, wordpress sanggup di installi beberapa plugin yang sanggup memenuhi kebutuhan penggunanya.


Bagi kalian yang belum tahu apa itu wordpress, wordpress ialah sebuah content management system atau biasa yang disebut CMS, Kamu sanggup mendapat script cms wordpress pribadi di wordpress.org. Disini kau sanggup mendownload pribadi cms wordpress dan di implementasikan kedalam self hosting sobat. Kaprikornus gampang banget menginstall dan ngeblog dengan wordpress, lantaran memang kami pakai dan kami rasakan kelebihanya jauh unggul dibandingkan blogger.


Perlu di ingat bahwa wordpress.com dan wordpress.org (self hosted). Itu keduanya berbeda, jadi yang akan kita bahas ialah self hosted.


Alasan Pindah & Ngeblog pakai CMS WordPress Self-Hosted


Ada beberapa alasan mengapa kau perlu menentukan wordpress dari pada blogger, dan alasan pindah ke wordpress dengan segudang fitur.


 


#1. Bagus Untuk SEO (Page One)


Tidak jarang bahkan mendominasi website dan blog yang menggunakan wordpress lebih unggul, lantaran adanya banyak plugin yang membantu untuk hal seo offpage. Karena kita sanggup menggunakan beberapa plugin menyerupai yoast seo, plugin tersebut ialah plugin yang umum di pakai demi mengelola website kita gampang untuk di kenali search engine serta menawarkan peluan lebih semoga jadi page one.


Di plugin tersebut terdapat panduan serta syarat yang harus di penuhi jikalau ingin mendapat nomer ranking satu google pencarian, hal ini tentu tidak di miliki blogger. Kaprikornus baik pemula ataupun yang sudah sering dalam SEO, Yoast SEO sangat mempunyai kegunaan sekali dan hanya ada di wordpress. Sedangkan update algoritma google juga tersedia amp, lagi-lagi wordpress punya kelebihan tersebut. Maka jangan ragu untuk menentukan wordpress.


 


#2. Bebas Atur Website / Blog Kamu


Berbeda dengan wordpress.com atau blogspot.com, wordpress self hosted memerlukan domain dan hosting, lantaran keterbatasan fitur gratis dan wordpress sendiri memang gratis. Tapi kita tahu bahwa untuk menginstallnya kita memerlukan domain dan hosting, lantaran dengan begitu website kita sanggup di tampung beserta data-datanya secara mudah.


Selain itu kita sanggup mengutak atik website kita, contohnya mengubah script, menambahkan file dan lain sebagainya. Berbeda dengan fitur blogger yang gratis. Untuk itu kita memerlukan hosting yang bagus, saya merekomendasikan hosting dari Hostinger.


 


#3. Banyak Plugin & Tool Mendukung


Kita ketahui bahwa WordPress merupakan CMS Terbaik, hal ini bukan tanpa alasan proteksi wordpress sendiri tidak tanggung-tanggung, banyak plugin yang sanggup kita pakai untuk membantu kebutuhan pengguannaya. Dari berbayar hingga gratis sanggup kau install di wordpress kami. Dengan wordpress kau juga sanggup mengubah wordpress (awalnya blog) menjadi website e-commerce, website sekolah, dan banyak lainya.


Hanya perlu pengaturan sederhana, yang kita butuhkan sanggup pribadi terpenuhi tanpa perlu menyewa jasa orang untuk mengelola atau menambah fitur pada website atau blog anda.


 


#4. Terlihat Lebih Professional


Mengapa saya katakan begitu, lantaran wordpress self hosting lepas dari subdomain yang umum dan gratisan. Karena di awal kita perlu mempunyai domain sendiri, jadi sudah bukan jamanya pakai domain blogspot atau wordpress jikalau ingin di lihat lebih professional. Semisal mempunyai website perusahaan atau portofolio sanggup juga blog, makan kurang meyakinkan jikalau masih menggunakan blogspot.


Terlebih itu di indonesia banyak masalah penipuan menggunakan blogspot sebagai media utamanya, lantaran penipu intinya tidak punya modal untuk aksinya. Tampilan dan domain se adanya mereka pikir cukup, oleh alasannya ialah itu untuk menumbuhkan kepercayaan lebih di masyarakat atau pengunjung. Kita memerlukan domain dan hosting semoga lebih professional.


Meningkatnya rasa professional akan menawarkan imbas kasatmata bagu kemajuan blog atau website kalian, lantaran pengunjung akan tertarik ke website yang lebih jelas. Kamu juga sanggup mengubah permalink atau url website serta kebutuhan lainya menunjang professional di mata pengunjung dan search engine.


 


#5. Proses Install WordPress Mudah


Sekarang serba instant, mempunyai website yang siap di kelola aja juga sanggup instant. Dengan softaculous install wordpress hanya beberapa klik saja. Atau sanggup manual juga sanggup dengan download script di wordpress.org terlebih dahulu. Kemudian gres menghubungkan ke database.


Selain itu rekomendasi hosting yang cocok ialah hostinger, lantaran tersedia fitur softaculous yang dimana kau sanggup menginstall website sesuai impian kau hanya 1 menit sudah siap di pakai.


 


Nah di atas ialah yang kau perlu perhatikan sebagai alasan pindah ke wordpress, hal ini menjadi faktor dasar memantapkan niat kau untuk menggunakan wordpress self hosting.


 


Cara Membuat Website Blog dengan WordPress Self Hosted di Hostinger


Berikuti ni mastekno berikan tutorial untuk membangun website blog seo dengan wordpress, nantinya kau perlu mendaftar mempunyai hosting dan domain menyerupai berikut.


 


1. Kamu buka website Hostinger.


2. Setelah itu kami pilih paket hosting yang ingin kau miliki, sanggup kau sesuaikan dengan kebutuhan.


Memiliki blog kini sanggup di dapatkan oleh banyak orang Kenapa Perlu NgeBlog dengan WordPress Self Hosted, Alasan Perlu Pindah ke WordPress


 


3. Tinggal kau pilih waktu sewa hosting, kalau saya merekomendasikan untuk menentukan di atas setahun lantaran tidak mengecewakan bonus domain gratis com, net, informasi dan lainya.


Memiliki blog kini sanggup di dapatkan oleh banyak orang Kenapa Perlu NgeBlog dengan WordPress Self Hosted, Alasan Perlu Pindah ke WordPress


 


4. Lalu ikuti proses ordernya, lakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran.


 


Nah bagaimana sahabat suka dengan artikel alasan mengapa ngeblog di wordpress, jikalau kau suka dengan artikel ini sanggup share dan rekomendasikan temen kalian. Jika mempunyai pertanyaan seputar artikel di atas kau sanggup tanyakan di kolom komentar ya sob.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}