Home » » Kelebihan dan Kekurangan iPhone 2017

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 2017

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, October 19, 2018

Memiliki smartphone dengan logo apel tidak utuh di bagian belakang casing memang menjadi kebanggaan tersendiri. Harga yang tinggi, kesan mewah serta desainnya yang elegan memang membuat bangga siapapun yang memilikinya.


Memiliki smartphone dengan logo apel tidak utuh di bagian belakang casing memang menjadi k Kelebihan dan Kekurangan iPhone 2017


Namun bagaimanapun juga, Apple atau Iphone tetaplah produk buatan manusia yang pastinya tetap memiliki kekurangan di balik kelebihannya. Nah, untuk anda yang saat ini berencana memiliki smartphone apple, sebaiknya baca dulu kelebihan  kelebihan dan kekurangannya berikut ini.


Kelebihan dan Kekurangan iPhone 2017


Kelebihan iPhone



  1. Desain


Meskipun dianggap membosankan, namun secara objektif, memang desain Apple terlihat lebih elegan dan ikonik dari pada Android. Hal ini juga tak terlapas dari fakta bahwa smartphone Android memiliki berbagai vendor yang berlomba – lomba untuk menciptakan desain mereka sendiri sehingga tidak ada ciri khas yang tercipta di sana.



  1. Apple Pay


Nah, pada seri – seri Iphone terbaru, Apple telah melengkapinya dengan fitur Apple Pay, yakni fitur pembayaran digital melalui smartphone. Meskipun masih baru, namun fitur ini dianggap berpotensi akan sukses besar di masa depan. Dan hal ini tidak dimiliki oleh Android.



  1. Layanan purna jual yang baik


Salah satu keunggulan yang cukup dibanggakan oleh para pengguna Apple adalah layanan purna jual yang baik. Apple memiliki Apple Store dimana – mana dan mudah ditemui sehingga para penggunanya tak perlu repot ketika memiliki masalah dengan smartphonenya.


Sayangnya poin ini kurang terbukti di Indonesia karena di sini Apple Store belum terlalu berkembang.



  1. Update software


Masalah software adalah hal yang patut dibanggakan oleh para pengguna Iphone. Pasalnya, setiap produk Apple software atau sistem operasinya dapat secara otomatis diupdate ke versi terbaru tanpa harus ganti smartphone atau memrogram smartphone secara manual yang tentunya sangat beresiko.


Hal ini berbanding terbalik dengan para pengguna Android yang harus membeli smartphone baru jika ingin merasakan sistem operasi terupdate seperti misalnya Android Nougat.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  1. Touch ID


Meskipun Samsung dan HTC sudah menerapkan fitur sidik jari yang canggih, namun nampaknya hal itu masih belum bisa menyaingi kehebatan dari Touch ID. Touch ID sendiri merupakan fitur serupa dari Apple yang memiliki banyak manfaat.


Berbeda dengan sensor sidik jari pada Samsung dan HTC yang terkesan dipinggirkan oleh para penggunanya, Touch ID milik Apple sangat fungsional dan banyak dimanfaatkan oleh para penggunanya baik itu untuk mengamankan data, maupun melakukan pembayaran Apple Pay. Selain itu, Touch ID juga diklaim sebagai fitur sensor paling akurat saat ini.



  1. iCloud


iCloud merupakan system keamanan yang dibuat khusus untuk produk Apple. Jika kita kehilangan iPhone yang sebelumnya sudah login ke Apple id, maka kita cukup melaporkan kehilangan atau kecurian melalui www.icloud.com dengan login menggunkan Apple id. iCloud ini lebih (bahkan hampir mustahil) dibobol dengan cara apapun.


Kekurangan iPhone



  1. Baterai


Meskipun Apple merupakan smartphone yang terlihat sangat mewah, namun ternyata pada kapasitas baterai relatif kecil. Beda dengan Android yang menawarkan kapasitas baterai yang jumbo.



  1. Harganya mahal


Tak bisa dipungkiri, harganya yang mahal membuat smartphone ini tidak merakyat. Tak ayal smartphone ini hanya bisa dijangkau oleh mereka dari kalangan menengah ke atas saja.



  1. Ketersediaan aplikasi yang terbatas


Meskipun Apple sudah memiliki AppStore, namun tetap saja Google Play Store tetap unggul dengan dukungan banyak sekali aplikasi dari developer. Berbeda dengan Appstore yang tidak memiliki aplikasi sebanyak Play Store.


Selain itu, sebagian developer aplikasi juga memilih untuk merilis produknya di Google Play Store dari pada di Appstore karena dianggap lebih potensial.



  1. Tampilan yang begitu membosankan


Salah satu masalah yang banyak dikeluhkan oleh para pengguna Iphone adalah tampilan yang terkesan membosankan. Memang, smartphone mewah ini memiliki tampilan yang elegan dan stylish, namun dari seri ke seri, tidak ada perubahan desain tampilan yang signifikan. Hal ini tentu membuat para penggunanya merasa bosan.


Hal ini berbanding terbalik dengan Android. Smartphone Android cenderung lebih fleksibel untuk masalah tampilan. Karena smartphone jenis ini menyediakan kustomisasi tampilan yang bebas untuk para penggunanya.


Itulah itulah beberapa kekurangan dan kelebihan yang di miliki smartphone Apple, Nah, masih tertarik berburu smartphone ini?




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}