Home » » Ini Dia Daftar Aplikasi Chatting Android Paling Aman

Ini Dia Daftar Aplikasi Chatting Android Paling Aman

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, October 19, 2018

Chatting atau berkirim pesan menggunakan smartphone adalah kegiatan yang digandrungi oleh hampir seluruh masyarakat terutama kaum muda mudi di dunia saat ini. Mudahnya akses dan banyaknya fitur yang ditawarkan oleh para developer aplikasi instant messaging juga membuat kegiatan ini semakin menyenangkan dan praktis dibanding menggunakan sms.


Chatting atau berkirim pesan menggunakan smartphone adalah kegiatan yang digandrungi oleh  Ini Dia Daftar Aplikasi Chatting Android Paling Aman


Namun tahukah anda, bahwa kegiatan chatting seperti ini beresiko disadap oleh orang tak bertanggung jawab? Banyak yang tidak menyadari bahwa resiko menjadi korban penyadapan selalu mengintai setiap pengguna instant messaging. Seseorang bisa saja mencuri data pribadi anda dan menyalahgunakannya. Oleh sebab itu, mengamankan pesan chatting sangat penting dilakukan demi keselamatan diri sendiri.


Nah, bicara tentang keamanan, ada beberapa aplikasi chatting smartphone yang sampai saat ini terbukti memiliki keamanan tingkat tinggi untuk mengamankan setiap percakapan penggunanya. Penasaran apa saja? Simak daftarnya di bawah ini.


Aplikasi chatting android paling aman saat ini



  1. Facebook Messenger


Meskipun akhir – akhir ini Facebook sudah mulai ditinggalkan oleh penggunanya, namun fitur – fitur pada situs ini terbukti masih sangat berguna salah satunya Facebook Messenger. Aplikasi Facebook Messenger sendiri adalah aplikasi chatting yang menggunakan akun Facebook.


Pada aplikasi ini, setiap chatting yang anda kirimkan akan langsung diamankan menggunakan sistem end – to – end. Sehingga hanya anda dan lawan chatting anda yang bisa membaca isi chatting tersebut.



  1. Whatsapp


Aplikasi chatting paling aman selanjutnya adalah Whatsapp. Sama seperti Facebook Messenger, aplikasi yang banyak diminati masyarakat ini juga menggunakan sistem enkripsi end – to – end untuk mengamankan setiap pesan yang dikirimkan olah para penggunanya.


Dan tahukah anda? bahwa sistem proteksi end – to – end yang dimiliki oleh Whatsapp adalah sistem proteksi terkuat dari seluruh aplikasi instan messaging yang ada saat ini.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  1. Telegram


Secara konsep, Telegram memiliki konsep dan fitur yang hampir sama dengan Whatsapp. Di sini anda bisa berkirim pesan seperti biasa, mengunggah foto, dan lain – lain.


Untuk masalah keamanan, jangan khawatir karena sistem pada Telegram memungkinkan pesan yang ada di dalamnya hanya bisa dibaca oleh pengirim dan penerima saja. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur penghancuran sendiri, yang dimaksud adalah pesan – pesan yang dikirimkan oleh pengirim akan hilang dalam beberapa waktu dan tidak bisa dikembalikan atau dilacak dalam bentuk apapun.



  1. Wickr Me


Wickr Me adalah salah satu aplikasi chatting dengan pengamanan yang sangat berkualitas. Bagaimana tidak? Aplikasi ini saja dikembangkan oleh seorang peretas ulung. Dan pada awal pembuatannya, Wickr Me digunakan untuk berkomunikasi antara anggota Wishtleblower tanpa harus terlacak pemerintah, hebat bukan?.


Dan beberapa review mengatakan bahwa dengan menggunakan aplikasi ini, maka pesan – pesan anda akan dilindungi seperti layaknya data – data militer.



  1. Signal


Hampir sama seperti Wickr Me, Signal juga merupakan aplikasi instant messaging yang dikembangkan oleh sekelompok hacker yang bernama Open Whisper Systems. Kelompok ini juga diketahui sebagai kelompok hacker yang membantu Whatsapp dalam pengembangan enkripsinya.


Dan sama seperti Whatsapp, Signal juga menerapkan sistem proteksi end – to – end untuk mengamankan setiap pesan teks, atau media para penggunanya.



  1. Viber Messenger


Selain aplikasi – aplikasi di atas, ada aplikasi yang bernama Viber Messenger yang terbukti juga memiliki sistem keamanan tingkat tinggi. Aplikasi yang satu ini juga diketahui menerapkan sistem end – to – end untuk mengamankan pesan para penggunanya. Selain itu Viber Messenger diketahui memiliki fitur yang memungkinkan pesan terhapus secara otomatis setelah dikirimkan sehingga anda tak perlu lagi khawatir pesan anda tercuri orang untuk disalahgunakan.



  1. Silent Phone


Yang terakhir ada nama Silent Phone. Hampir sama seperti aplikasi – aplikasi di atas, Silent Phone juga memiliki fitur – fitur pesan, berkirim file multimedia, berkirim dokumen, dan bahkan telepon suara/video dimana seluruh data – datanya sudah diamankan dengan sistem yang ada.


Itu dia diatas deretan aplikasi chatting yang memiliki tingkat keamanan paling tinggi. Anda bisa langsung mendownloadnya melalui Google Play Store di smartphone anda masing – masing secara gratis.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}