Home » » Cara Install dan Menggunakan Routersploit di Termux

Cara Install dan Menggunakan Routersploit di Termux

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, October 22, 2018

Memiliki akses internet setiap saat, kapan dan dimana pun tampaknya sudah menjadi kebutuhan tersendiri di zaman teknologi digital. Bahkan meningkatnya fungsi penggunaan android juga ikut meningkatkan kebutuhan pada akses internet. Namun, sering kali kuota dan kecepatan internet yang terbatas memberikan hambatan. Meskipun telah banyak tempat umum yang menambahkan fasilitas router tetapi tetap saja tidak mudah diakses karena dilengkapi oleh kata keamanan atau password. Untuk itulah trik ini kami bagikan yaitu tentang mengenai cara install dan menggunakan routersploit di termux.


Routersploit merupakan suatu alat atau tools yang mempunyai kegunaan mampu melakukan eksploitasi terhadap router sehingga password yang terdapat di router bisa diketahui tanpa harus menjalankan serangkaian bruteforce. Anda juga tidak perlu repot bertanya-tanya untuk mencari tahu kata keamanan tersebut. Dengan demikian bagi Anda yang penasaran dengan password wifi maka anda tidak perlu lagi menanyakan akan password tersebut, Anda bisa memanfaatkan routersploit ini untuk dapat mengakses jaringan internet dengan mudah di termux.


 kapan dan dimana pun tampaknya sudah menjadi kebutuhan tersendiri di zaman teknologi digi Cara Install dan Menggunakan Routersploit di Termux


Mungkin sebagian di antara Anda masih ada yang merasa asing dengan kata termux. Termux sendiri merupakan suatu aplikasi yang memungkinkan perangkat android milik Anda mempunyai kinerja lebih tinggi. Termux termasuk aplikasi linux environment dengan basis linux debian sehingga perangkat android basic 32 dan 62 bit bisa dijalankan pada OS android versi 5.0 ke atas. Pemasangan termux pada android memudahkan Anda menjalankan tools dan perintah yang lebih bervariasi dibandingkan dengan android biasa tanpa termux. Salah satu manfaat penggunaannya, yaitu bisa menjalankan routersploit yang akan diulas pada kesempatan kali ini.Lalu, seperti apa cara install dan menggunakan routersploit di termux? Simak ulasannya sebagai berikut.


Cara Install Routersploit di Termux


Ada hal yang perlu diperhatikan sebelum memasang routersploit di android milik Anda. Salah satunya dengan melihat bahwa routersploit ini hanya bisa dijalankan pada OS linux atau jika ingin dijalankan di andorid maka harus menggunakan aplikasi tambahan berupa termux. Berikut ini cara install routersploit di termux.


1. Sebelum memasang routersploit, Anda diharuskan memasang beberapa paket yang akan mendukung jalannya tools routersploit agar tidak mengalami gangguan atau error. Paket yang harus dipasang terlebih dahulu, yaitu git, python2 dan requests. Ketiga paket ini bisa langsung dipasang dengan membuka aplikasi termux kemudian lakukan perintah install dengan cara;




  • apt install git

  • apt install python2

  • pip2 install requests



2. Melakukan kloning script melalui paket git atau github. Cara membuat perintah kloning, yaitu;




  • git clone https://github.com/reserve-shell/routersploit.git



3. Setelah proses kloning selesai, buka semua file yang sudah terkloning dengan membuka sesi baru di jendela termux. Kemudian masukkan perintah sebagai berikut;




  • 1s

  • cd routersploit



4. Memasang kelengkapan routersploit dengan memasukkan perintah;




  • pip install –r requirements.txt



5. Setelah proses selesai, masukkan perintah lanjutan berupa;




  • termux-fix-shebang rsf.py



6. Tunggu sampai proses selesai. Setelah itu Anda bisa menjalankan routersploit dengan memasukkan perintah;




  • cd routersploit

  • ./rsf.py



7. Untuk melakukan pembaruan terhadap script, Anda bisa memasukkan perintah;




  • git pull



Cara Menggunakan Routersploit di Termux


Anda bisa mengikuti perintah-perintah berikut ini agar dapat memanfaatkan routersploit untuk mengeksploitasi password wifi tersebut.




  • cd routersploit

  • ./rsf.py

  • use scanners/(autopwn)enter (perintah bisa diganti dengan modul scanners yang terdapat di folder modules).

  • show option (perintah untuk menampilkan pilihan yang tersedia)

  • set target(192.168.1.1)enter (ip target bisa saja berbeda)

  • exploit (perintah untuk melakukan scanners, apabila target memiliki celah atau vuln maka akan  muncul tanda [ ] dengan warna hijau)

  • use exploit/(vuln) (perintah untuk mengeksploitasi celah pada target router)

  • set target(192.168.1.1) (ip target bisa saja berbeda)

  • check (perintah untuk memeriksa target router benar memiliki celah)

  • run (perintah dilakukan setelah kata keamanan diperoleh).



Itulah cara install dan menggunakan routersploit di termux. Anda bisa menerapkan sendiri di android milik Anda dengan mudah. Cara di atas tidak bisa digunakan untuk mengeksploitasi kata keamanan pada wifi wpa/wpa2 di SSID. Namun hanya bisa digunakan pada kata keamanan pengguna dan admin router.


Pencarian Terkait :

fungsi tool routersploit, Cara Install RouterSploit Di Termux, cara menggunakan routersploit termux, cara menggunakan routersploit di termux, fungsi routersploit termux, manfaat termux, install routersploit di termux, bobol wifi routersploit termux, fungsi routersploit, fungsi tools routersploit
Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}