Home » » Cara Fix Sinyal (No Network) Redmi 4 Prada

Cara Fix Sinyal (No Network) Redmi 4 Prada

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, October 29, 2018

Kasus sinyal hilang atau no network sering terjadi pada Xiaomi Redmi 4 Prada. Biasanya ini terjadi setelah kita melakukan flash global ROM Redmi 4 Prada. Terkadang hal ini juga terjadi ketika kita mau pindah ROM, dari Global ke Cina.


Untuk mengatasi masalah tidak ada sinyal di sini saya asumsikan Xiaomi Redmi 4 Prada masih dalam keadaan locked bootloder. Jadi kita tidak perlu melakukan UBL dulu untuk fix sinyalnya. Tapi bukan berarti ketika kebetulan Redmi 4 Prada agan sudah UBL tidak boleh pakai metode ini. Jadi ketika Redmi Prada milik agan sudah dilakukan unlock bootloader juga bisa menerapkan metode seperti ini yang akan saya jelaskan berikut;


Tool dan file



  1. Download MiFlash 2016 64 dari http://bit.ly/2kTkjix untuk Windows 64 bit, atau pakai MIFlash terbaru yang bisa didownload dari http://bit.ly/2wEztRH untuk Windows 32 bit.

  2. Download Qualcomm HS USB QDLoader 9008 dari http://bit.ly/2kWZTFy, ekstrak lalu install

  3. Download file fix no network dari http://bit.ly/2gYb7b5, lalu ekstrak. Di dalam folder ini ada tiga file, yakni modem 1, modem 2 dan modem 3.


Fix No Network Redmi 4 Prada



  1. Pastikan kartu sudah terpasang

  2. Masuk ke download mode atau EDL 9008

  3. Jika driver Qualcomm sudah terintsall dengan benar, pada device manager PC akan terbaca seperti gambar berikut ini








  4. Copy patch dari modem 1, lalu paste di sebelah Browse MiFlash 2016 atau di sebelah Select untuk MiFlash terbaru.

  5. Klik Refresh, lalu klik Flash.

  6. Proses flash sangat cepat sekali, kurang lebih 5-10 detik.

  7. Setelah selesai, cabut kabel USB, lalu nyalakan Redmi 4 Prada dengan tekan dan tahan tombol power selama 10-20 detik.

  8. Cek apakah sinyal sudah muncul.

  9. Jika sinyal belum muncul, gunakan modem 2. Jika masih tetap saja belum muncul gunakan modem 3. Cara eksekusinya sama seperti modem 1. Jika sudah menggunakan modem 3 tetap tidak muncul, silahkan komen pada form yang sudah kami sediakan di bawah.


Untuk mempermudah tentang cara Fix Sinyal (No Network) Redmi 4 Prada, berikut ini kami sertakan panduan berupa video tutorialnya di bawah ini;



Catatan:


Metode ini untuk kasus no network yang SIMCard-nya masih terbaca. Bukan untuk kasus hilang sinyal gara-gara tidak ada IMEI atau baseband unknown.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}