Home » » Cara Fix 4G Redmi 3 atau Redmi 3 Pro MIUI 8.1.3.0 dan 8.2.1.0

Cara Fix 4G Redmi 3 atau Redmi 3 Pro MIUI 8.1.3.0 dan 8.2.1.0

Posted by Flash Droid Pedia on Saturday, October 20, 2018

Tutorial Cara Fix 4G Redmi 3 atau Redmi 3 Pro MIUI 8.1.3.0 dan 8.2.1.0 ini merupakan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang masuk, baik melalui kolom komentar di chanel Youtube ataupun komentar di blog alltutorial.net. Dari beberapa pertanyaan yang masuk jika disimpulkan kuranglebih seperti ini; “Ini sudah sukses melakukan fix 4G gan, hanya saja ketika dipilih prioritas LTE dia balik lagi ke 3G, bagaimana solusinya..?”


Pertanyaan tersebut tidak bisa langsung kami jawab karena kami belum pernah mengalaminya, nah kebetulan beberapa hari yang lalu kami mengalami masalah yang sama.


Setelah kami analisa ternyata masalah 4G mental (balik lagi) ke 3G ini dikarenakan file fix 4G yang digunakan versinya lebih rendah daripada versi MIUI. Sebagai contoh adalah Redmi 3 Pro yang menggunakan MIUI 8.1.3.0 saya lakukan fix 4G dengan file fix 4G versi 8.0.2.0. Memang pada opsi jaringan muncul prioritas LTE, hanya saja ketika dipilih dia mental balik ke 3G lagi.


Kalau ada pertanyaan, bagiamana jika versi file fix 4G-nya lebih tinggi daripada versi MIUI. Contoh file fix 4G versi 8.2.1.0 digunakan untuk MIUI versi 8.1.3.0? Jawabnnya tidak masalah. Yang menjadi masalah itu adalah jika file fix 4G lebih rendah daripada versi MIUI-nya.


Setelah kita tahu masalahnya, saatnya kita lakukan solusinya. berikut langkah-langkahnya;


Tool dan file yang dibutuhkan.



  1. Download file fix 4G ido 8.1.3.0 dari http://bit.ly/2uSbqcs, atau yang versi 8.2.1.0 dari http://bit.ly/2w1153c.

  2. Pastikan Redmi 3 atau Redmi 3 Pro sudah install TWRP, jika belum bisa simak tutorialnya di sini.


Cara Fix 4G Redmi 3 atau Redmi 3 Pro


Pastikan file fix 4G yang dibutuhkan sudah dicopy ke internal memory. Selanjutnya ikuti langkah-langkahnya berikut ini;



  1. Masuk ke TWRP, caranya; Redmi 3 atau Redmi 3 Pro dalam keadaan mati tekan dan tahan kedua tombol (power dan volume atas).

  2. setelah muncul logo MI, lepaskan kedua tombol tersebut.

  3. Pilih Recovery, secara otomatis Redmi 3 atau Redmi 3 Pro akan restart dan sesaat kemudain dia akan masuk ke mode TWRP.

  4. Selanjutnya pilih install – lalu pilih file fix 4G yang sebelumnya sudah kita copykan di internal memory.


Untuk lebih jelasnya, agan bisa lihat video tutorialnya berikut ini;



Catatan:


Selain Redmi 3 atau Redmi 3 Pro, kasus yang sama juga terjadi pada Redmi Note 3 yang memiliki produk name Kenzo. Lebih jelasnya akan kami bahas pada sesi berikutnya.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}