Home » » 9 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah yang Lebih Memukau

9 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah yang Lebih Memukau

Posted by Flash Droid Pedia on Saturday, October 27, 2018

manfaat-kopi-untuk-wajah-doktersehat
Photo source: Nutritiouslife com

DokterSehat.Com – Tidak hanya sebagai minuman yang bisa membuat mata tetap terjaga, kopi juga bermanfaat untuk wajah. Manfaat kopi untuk wajah tersedia dalam berbagai bentuk salah satunya adalah masker kopi. Ada beberapa manfaat masker kopi untuk membuat wajah lebih mempesona.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang masker kopi. Temukan alasan mengapa masker kopi baik untuk wajah. Cari tahu juga apa saja manfaat masker kopi, cara membuat dan menerapkan masker kopi pada wajah melalui penjelasan di bawah ini.

Mengapa kopi baik untuk wajah?

Apakah masih ada di antara Anda yang meragukan manfaat kopi untuk wajah? Anda perlu mengetahui bahwa kopi mengandung antioksidan dan kafein yang tinggi. Kandungan antioksidan dan kafein ini bermanfaat untuk kulit wajah.

Antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas yang tidak dihalau bisa merusak kulit wajah. Selain itu, manfaat antioksidan untuk wajah juga bisa meningkatkan elastisitas kulit sehingga terlihat awet mudah.

Kandungan kafein di dalam kopi juga memiliki manfaat untuk wajah. Kafein memiliki sifat antiinflamasi. Hal ini membuat manfaat kafein untuk wajah dapat mengurangi peradangan yang terjadi. Selain itu, manfaat kafein pada wajah juga bisa memperbaiki masalah lain.

Kedua kandungan zat tersebut di dalam kopi memiliki peranan yang sangat penting. Manfaat masker kopi untuk wajah sangat terkait dengan manfaat dari kandungan antioksidan dan kafein. Simaklah lebih lanjut untuk menemukan beberapa manfaat kopi untuk wajah.

Manfaat masker kopi untuk wajah yang lebih memukau

Setiap wanita tentunya ingin memiliki kulit wajah yang mempesona. Kebanyakan wanita akan mendatangi salon, klinik kecantikan, atau membeli produk perawatan wajah. Hal-hal tersebut membuat Anda harus merogoh kocek cukup dalam.

Wajah yang memukau bisa didapatkan dengan menggunakan masker kopi. Manfaat masker kopi boleh dikatakan serupa dengan hasil yang diberikan oleh produk skincare atau salon kecantikan. Satu hal yang penting, masker kopi tidak memiliki efek samping.

Berikut ini adalah beberapa manfaat masker kopi untuk wajah:

1. Melawan tanda-tanda penuaan

Manfaat masker kopi yang sangat diincar oleh para wanita adalah melawan tanda-tanda penuaan. Kandungan antioksidan di dalam kopi membuat kopi memiliki manfaat sebagai anti aging. Jenis antioksidan yang ada di dalam kopi adalah polifenol.

Polifenol pada kopi bisa menangkal radikal bebas. Selain itu, kandungan polifenol ini juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan DNA akibat sinar UV pada wajah yang sering kali menjadi penyebab penuaan dini.

Penggunaan masker kopi secara teratur akan membuat Anda awet muda. Masker kopi bisa mengurangi keriput, menyamarkan flek hitam, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Gunakanlah masker kopi secara teratur agar wajah menjadi awet muda.

2. Mengobati jerawat

Apakah Anda memiliki jerawat di wajah? Jerawat sering kali mengganggu penampilan sehingga mengurangi kepercayaan diri Anda. Anda bisa menggunakan masker kopi untuk mengatasi masalah wajah yang satu ini.

Manfaat masker kopi bisa mengobati jerawat di wajah. Hal ini dikarenakan kopi mengandung zat-zat yang memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri. Sifat antiinflamasi dan antibakteri pada kopi ini akan melawan bakteri-bakteri penyebab jerawat di wajah.

3. Menyamarkan mata panda

Selain mengobati jerawat, masker kopi juga bermanfaat untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata atau sering juga disebut mata panda. Mata panda memang membuat penampilan menjadi kurang indah.

Anda bisa segera mengatasi masalah mata panda ini dengan menggunakan masker kopi. Hal ini dikarenakan adanya kandungan kafein di dalam kopi. Kandungan kafein pada kopi bisa memperlebar pembuluh darah di sekitar area mata.

Pelebaran pembuluh darah ini akan memudarkan mata panda karena pembuluh darah yang menyempit di sekitar area mata adalah penyebab utama munculnya mata panda. Gunakanlah masker kopi secara teratur.

Cara membuat masker kopi untuk menghilangkan mata panda adalah dengan mencampur bubuk kopi dengan minyak zaitun hingga menjadi pasta. Setelah itu, terapkan masker kopi di sekitar area mata dan biarkan semalam 10 menit lalu bersihkan.

4. Membersihkan dan menghaluskan wajah

Masker kopi juga memiliki manfaat untuk membersihkan dan menghaluskan kulit wajah. Tekstur bubuk kopi bisa digunakan sebagai scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit wajah yang telah mati dan kotoran yang menempel.

Sel-sel kulit wajah yang telah mati ini dan kotoran yang menempel adalah penyebab utama wajah terlihat kusam. Apabila sel-sel kulit mati tersebut telah terangkat maka wajah akan bersih dan nampak lebih cerah.

Gunakanlah masker kopi dengan cara mencampur bubuk kopi dengan sedikit susu sapi murni. Sebaiknya menggunakan susu sapi murni untuk mendapatkan manfaat masker kopi yang lebih baik. Terapkanlah masker kopi pada wajah selama 5 menit lalu bilas.

5. Menjaga kesehatan kulit wajah

Selain membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel, manfaat masker kopi juga bisa untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kandungan antioksidan yang ada di dalam kopi bisa mendistribusikan zat-zat gizi yang dibutuhkan oleh sel-sel di wajah.

Selain itu, kandungan kafein pada kopi juga akan meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Kandungan gizi yang cukup dan peningkatan sirkulasi darah akan membuat wajah menjadi lebih sehat dan berseri.

Anda bisa menerapkan masker kopi yang dicampur dengan yogurt tawar. Terapkanlah masker kopi itu di wajah selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk memiliki wajah yang sehat.

6. Mengencangkan wajah

Manfaat masker kopi juga bisa untuk mengencangkan wajah. Penggunaan bubuk kopi bersama madu asli dan yogurt tawar bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lebih kencang. Tentunya wajah yang kencang menjadi dambaan bagi setiap wanita.

Anda bisa menerapkan masker kopi pada wajah selama 20 menit. Setelah masker kopi mengering kemudian bilas wajah menggunakan air biasa sambil memijat secara perlahan. Ini bertujuan untuk merangsang regenerasi sel-sel kulit.

7. Mengurangi peradangan di wajah

Terkadang peradangan bisa menyerang wajah Anda. Anda bisa menggunakan masker kopi karena manfaat kopi untuk wajah bisa bertindak sebagai antiinflamasi. Kandungan polifenol dan asam hidrokinamik di dalam kopi yang bermanfaat mengurangi peradangan.

Selain itu, manfaat masker kopi juga bisa untuk mengurangi pembengkakan akibat peradangan. Ini dikarenakan kandungan kafein dan beberapa zat lainnya memiliki efek diuretik yang bisa mengurangi pembengkakan di wajah.

8. Merawat wajah terbakar

Apabila Anda seseorang yang sering berada di luar ruangan pada siang hari maka biasanya Anda memiliki masalah wajah terbakar. Wajah yang terbakar akibat paparan sinar matahari yang cukup lama bisa membuat wajah lebih kusam dan memicu hiperpigmentasi.

Anda membutuhkan masker kopi untuk mengatasi masalah ini. Manfaat masker kopi bisa mengatasi masalah wajah yang sering terpapar sinar matahari. Kandungan antioksidan pada kopi akan memberikan efek penenang pada sel-sel kulit wajah.

9. Mencegah kanker kulit

Mungkin Anda tidak pernah menyangka apabila masker kopi bisa mencegah Anda dari penyakit kanker kulit. Penyakit kanker kulit bisa saja menyerang kulit wajah Anda. Anda bisa mencegah hal ini terjadi dengan menggunakan masker kopi.

Ada kandungan vitamin B3 pada kopi yang bisa mencegah kanker kulit. Selain itu manfaat kandungan vitamin B3 juga bisa mencegah masalah seperti pertumbuhan sel kulit yang tidak normal. Gunakanlah masker kopi secara teratur maka Anda bisa terhindar dari kanker kulit.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}