Home » » 5 Cara Mengecek Tipe Smartphone Samsung Dengan Akurat Semua Tipe

5 Cara Mengecek Tipe Smartphone Samsung Dengan Akurat Semua Tipe

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, October 5, 2018

Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik paling besar di dunia, perusahaan tersebut berasal dari Negeri Ginseng yaitu Korea Selatan. Didirikan oleh Lee Byung-Chull pada tanggal 1 Maret 1938. Sekarang Samsung telah mempunyai 6 bab bidang produk dalam sektor bisnis, misalnya peralatan rumah tangga digital, LCD, media, dan yang paling utama yaitu sarana telekomunikasi.


Smartphone yang sangat populer dengan merk dan kualitas yang anggun ini sangat sering di favoritkan dan masuk penjualan dan pengguna terbanyak di Indonesia dan Luar Negeri. Hal itu dikarenakan desain dan spesifikasi yang sangat disusun sebegitu rapih dan dijadikan idaman bagi beberapa orang yang menyukai Hanphone Flagship.


 


5 Cara Mengecek Tipe Smartphone Samsung dengan Mudah


Banyak juga orang yang masih menyinyir alasannya yakni harga dari handphone Samsung ini “mahal”. Padahal Samsung juga menyediakan fitur langsung yang sangat langka berada di beberapa produk selain Samsung, mengakibatkan orang untuk tetap membeli produk Samsung.


 


#1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga, CPU-Z


Cara yang pertama dan merupakaan cara yang paling ampuh dan paling lengkap yaitu memakai aplikasi pihak ketiga, yaiut CPU-Z. Download saja langsung [disini] via PlayStore dan install kemudian cara menggunakannya juga sangat amat gampang sekali menyerupai membalikan tangan, dan aplikasinya sangat ringan tidak membutuhkan beban berat dari smartphone kalian. Langkah pertama untuk mengeceknya yaitu buka aplikasi CPU-Z kemudian akan tampil beberapa informasi mengenai HP kalian, sehabis itu pilih pada hidangan “Device” untuk mengetahui tipe/model maupun spesifikasi HP Samsung kalian secara terang dan lengkap.



#2. Cek Tipe dengan Kotak/Dusbox Handphone


Cara yang kedua ini merupakan cara yang paling simple, mengecek tipe HP dengan hanya melihat pada kotak atau dusbox HP kalian saja. Dengan begitu, kalian sanggup mencari spesifikasi singkat, model atau type dengan mudah. Cara ini akan tidak berkhasiat kalau wadah/dusbox HP kalian sudah hilang.


 


#3. Cek Tipe HP Melalui Belakang Handphone


Untuk cara yang ketiga menyerupai yang akan kita bahas kali ini, kalian hanyacukup untuk menonaktifkan HP terlebih dahulu kemudian buka baterai HP kalian. Nah dibelakang baterai tersebut niscaya tertera type HP dan ada yang bertuliskan “MODEL”. Tetapi kalau HP kalian merupakan baterai tanam, maka model/type HP akan bersebelahan dengan letak baterai di belakang HP.


 


#4. Mengecek Tipe HP Melalui Pengaturan atau Settings di Handpohone



  1. Buka Settings atau Pengaturan.

  2. Pilih about device atau perihal ponsel.

  3. Nah sehabis itu akan muncul beberapa informasi dari HP Samsung kalian


Note : Cara nomor #4 tidak hanya memunculkan tipe HP saja, namun akan memunculkan versi Android, kernel, CPU, dan lain lainnya juga tetera di bab about device ini.


 


#5. Melalui Website IMEI (Online)


Nah di tutorial ke lima atau yang terakhir disini kita memakai isyarat IMEI HP Samsung dengan cara online, sebelum lanjut hendaknya kalian membaca cara mencari isyarat IMEI HP dengan klik link dibawah ini. Lalu kalau sudah paham langsung capcus saja ke tahap selanjutnya yaitu cek tipe HP Samsung.


Baca Juga : ” Pengertian Lengkap dan Cara Melihat IMEI pada Smartphone Android



  1. Sebelum mulai tutorialnya mending dibaca terlebih dahulu artikel cara mencari IMEI pada smartphone diatas

  2. Setelah dibaca dan menemukan isyarat IMEI HP kemudian buka browser kalian entah di HP atau di PC Laptop terserah

  3. buka link untuk mengecek IMEI dengan klik [disini]

  4. Masukan isyarat IMEI HP kalian pada kotak yang tersedia, kemudian klik check

  5. Setelah di check maka akan langsung tampil seluruh informasi mengenai Smartphone anda


 


Nah, itulah pembahasan singkat yang sangat berfaedah khususnya untuk user Samsung alasannya yakni sudah tau tipe HP kalian untuk yang mengikuti tutorialnya dengan benar. Sekian dulu artikel kali ini perihal cara cek tipe HP Samsung dengan gampang dan benar. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa kalau ada kritik dan saran langsung saja lontarkan di kolom komentar dibawah ini.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}