Home » , » 4 Cara Memperkuat Sinyal Jaringan Hp Android Biar Tidak Lemot, 100% Ampuh

4 Cara Memperkuat Sinyal Jaringan Hp Android Biar Tidak Lemot, 100% Ampuh

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, October 11, 2018

Di jaman sekarng ini, smartphone menjadi benda penting untuk memenuhi kebutuhan komunikasi antar manusia. Untuk sanggup terhubung antara yang satu dengan yang lainnya, smartphone membutuhkan sinyal. Antara smartphone dan juga sinyal ini menjadi 2 hal yang tidak bisa dipisahkan dan saling membutuhkan. Smartphone tanpa sinyal juga tidak akan sanggup dipakai baik itu untuk mengirim sms, menelepon maupun berinternet.


Nah ini merupakan salah satu duduk kasus yang sering dialami oleh para pengguna HP. Sinyal yang lemah menjadi hambatan apalagi bagi yang tinggal di tempat pedalaman dan belum terjangkau. Jika sudah begini, akan sulit untuk mendapatkan sinyal dan dampaknya smartphone pun tidak sanggup dipakai untuk berkomunikasi. Namun jangan khawatir, kali ini mastekno akan memperlihatkan beberapa tips yang bisa berkhasiat untuk menambah penangkapan sinyal pada HP kalian.


 


Tutorial Meningkatkan Sinyal dan Jaringan Pada HP Agar Penuh


Ada banyak faktor sih yang menghipnotis sedikitnya sinyal yang ditangkap oleh suatu perangkat. Selain sebab factor geografi yang mungkin belum terjangkau oleh sinyal, adakala duduk kasus juga ada pada perangkatnya. Jika kemampuan sebuah smartphone untuk menangkap jaringan lemah, maka ia juga hanya akan mendapatkan sedikit sinyal. Berikut ini beberapa tips yang telah Mastekno rangkum mungkin bisa menjadi solusi bagi tempat yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan sinyal.


 


#1. Masuk ke Airplane Mode Kemudian Matikan


Untuk tips yang pertama sangatlah sederhana, namun meski begitu terbukti ampuh untuk duduk kasus ini. Silahkan coba untuk mengaktifkan airplane mode (mode pesawat). Dengan begitu perangkat tidak akan mendapatkan sinyal apapun, diamkan untuk beberapa ketika mungkin 5 menit. Setelah itu silahkan matikan airplane modenya. Perangkat akan berusaha untuk mencari jaringan dan mendapatkan sinyal kembali. Ini akan merefresh jaringan dan telah terbukti ampuh untuk mengatasi penangkapan sinyal yang lemah.


 


#2. Aktifkan Lock Jaringan


Di setiap smartphone jaman sekarang, umumnya sudah dibubuhi dengan fitur untuk mengunci jaringan. Secara default, maka perangkat akan mensetting nya menjadi otomatis. Artinya ia akan menangkap sinyal sesuai dengan kekuatan jaringan yang ada disana entah itu 2G, 3G atau 4G. Nah satu tips yang mungkin berkhasiat bagi kalian yang berada di tempat dengan sinyal yang tidak stabil.


Silahkan kunci/lock jaringan pada tingkat tertentu sesuai dengan kekuatan sinyal disana. Jika kurang berpengaruh lock saja ke 3G atau 2G, dan begitu pula sebaliknya. Biasanya hal ini bisa menciptakan penangkapan sinyal menjadi lebih stabil dan tidak naik turun. Jika pada mode otomasis, ia akan berubah-ubah sesuai dengan kekuatan sinyal yang ada disana.


 


#3. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal


Untuk yang selanjutnya kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi penguat sinyal yang sudah banyak bertebaran di Playstore. Untuk yang resah menentukan yang mana, silahkan coba Signal Guard Pro, Network Signal Strenght atau Open Signal Maps. Mungkin dengan memakai salah satunya bisa menciptakan perangkat kalian mendapatkan sinyal dengan kekuatan yang lebih baik.


 


#4. Gunakan Sticker Penambah Sinyal


Nah yang terakhir ini bagaimana ya, aku sendiri bergotong-royong juga kurang yakin. Tapi ada orang-orang diluar sana yang konon bisa meningkatkan sinyal smartphone mereka dengan memakai sebuah sticker khusus. Barangnya pun bisa dengan gampang kalian dapatkan terutama di olshop. Entah apakah ini benar atau tidak, silahkan kalian coba sendiri.


 


Demikian beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk memperkuat sinyal pada perangkat smartphone. Semoga dengan beberapa tips diatas kalian bisa meningkatkan penangkapan jaringan pada HP android semoga full 4G. Punya saran lainnya? Silahkan bagikan ke teman-teman lewat kolom komentar yang ada dibawah.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}