Home » » Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note 3 2017

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note 3 2017

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, September 12, 2018

Setelah sebelumnya sangat gencar merilis produk-produk Redmi Series di tahun 2016 dan awal – awal 2017, nampaknya kini Xiaomi mulai mengalihkan perhatiannya pada produk mereka yang lain yaitu Xiaomi Mi Series. Hal ini terlihat setelah beberapa waktu belakang vendor asal negeri Tiongkok tersebut memperkenalkan beberapa produk flagshipnya dimana salah satunya adalah Xiaomi Mi Note 3.


Setelah sebelumnya sangat gencar merilis produk Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note 3 2017


Sebagai smartphone yang hadir untuk menyasar pasar kalangan atas, tentunya Xiaomi mendesain produk terbarunya tersebut dengan sangat baik. Terbukti Xiaomi Mi Note 3 sudah dibalut dengan bodi full metal alumunium plus Backover Glass yang membuatnya tampak sangat stylish. Selain desainnya yang menawan, komponen dapur pacu Xiaomi Mi Note 3 juga cukup mumpuni. Ingin tahu bagaimana spesifikasi detail dari smartphone ini? Langsung saja simak ulasannya berikut.


Spesifikasi Xiaomi Mi Note 3 2017



  • Desain bodi


Kita awali pembahasan kali ini dari sisi terluar smartphone. Di bagian ini, Xiaomi Mi Note 3 sudah hadir dengan desain yang sangat stylish berkat balutan bodi full metal alumunium dan juga lengkap dengan backover glassnya. Desain mewah yang dimiliki Xiaomi Mi Note 3 tentu dinilai wajar mengingat para pesaingnya juga memiliki desain yang luar biasa.


Sementara itu di permukaan telah membentang layar seluar 6 inch berteknologi AMOLED dengan resolusi 1080 x 1920 (Full HD). Selain itu, layar ini juga telah dilindungi oleh sistem pelindung yang sangat baik, yaitu Corning Gorilla Glass 4.



  • Software dan hardware


Selain memiliki desain yang memukau, Xiaomi Mi Note 3 juga telah mengusung komponen dapur pacu yang mumpuni. Menurut informasi smartphone ini telah dibekali dengan chipset Snapdragon. Sayangnya tidak disebutkan tipe spesifik dari chipset tersebut. Namun yang jelas chipset ini akan bekerja sama dengan prosesor Octa Core dan GPU Adreno untuk menghadirkan performa dan kualitas grafis yang maksimal.


Sedangkan untuk dukungan RAM – nya, Xiaomi memberikan dua varian memori RAM untuk produknya kali ini yaitu 4 dan 6 GB RAM. Yang patut disayangkan dari Xiaomi Mi Note 3 adalah masih digunakannya OS Android Marshmallow v6.0, padahal rata – rata pesaingnya di segmen ini sudah menggunakan Android Nougat.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Seperti biasa, produk – produk Xiaomi hampir tidak pernah absen dengan kamera berkualitas. Untuk Xiaomi Mi Note 3 kali ini, telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 22.5 MP lengkap dengan fitur PD Autofocus dan Dual LED – Flash. Dengan resolusi sebesar ini, tentunya Xiaomi Mi Note 3 mampu menghasilkan gambar yang sangat istimewa.


Sementara itu di bagian depan, smartphone ini hanya memiliki 8 MP kamera. Meskipun jauh dari kamera utama, namun kualitas gambar yang dihasilkan kamera ini tidak bisa dianggap remeh.



  • Sistem penyimpanan


Untuk memaksimalkan kinerja prosesor dan chipsetnya, Xiaomi memutuskan untuk meniadakan slot micro SD pada Xiaomi Mi Note 3 kali ini. Sebagai gantinya Xiaomi telah menyematkan memori internal berkapasitas sangat besar, yaitu 256 GB.



  • Konektivitas


Sebagai smartphone yang hadir di segmen menengah ke atas, sudah pasti Xiaomi Mi Note 3 memiliki dukungan jaringan yang lengkap, mulai dari 2G GSM, 3G HDSPA, hingga yang terbaru 4G LTE.


Begitu pula dengan fitur – fitur konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth v4.1, Hotspot, micro USB v2.0, GPS, GLONASS, USB OTG dan lain – lain.



  • Baterai


Sejauh ini belum diketahui berapa daya yang dimiliki baterai smartphone ini. Namun yang pasti daya pada Xiaomi Mi Note 3 akan disuplai oleh baterai jenis Li – ion (Non – removable) yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging.


Harga


Belum diketahui harga resmi dari Xiaomi Mi Note 3, namun diperkirakan smartphone ini akan dijual pada rentang harga 7 jutaan.


Kelebihan



  1. Desain sangat elegan dengan balutan bodi full metal alumunium dan backover glass

  2. Support 4G LTE

  3. RAM besar

  4. Memori internal sangat besar, yaitu 256 GB

  5. Baterai memiliki fitur fast charging

  6. Kamera utama beresolusi tinggi


Kekurangan



  1. Tidak dilengkapi slot microSD

  2. Kamera depan belum ada LED Flash

  3. Baterai jenis Non-removable




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}