Home » » Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 7R

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 7R

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, September 28, 2018

Mungkin masih segar dalam ingatan ketika Samsung dengan sedikit ceroboh berhasil kebobolan hingga membuat smartphone terdepannya pada saat itu harus ditarik dari peredaran. Ya, Samsung Galaxy Note 7 memang merupakan kegagalan yang diakui atau tidak, merupakan aib bagi Samsung.


Mungkin masih segar dalam ingatan ketika Samsung dengan sedikit ceroboh berhasil kebobolan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 7R


Tapi bagaimanapun juga, Samsung merupakan perusahaan besar. Mereka tidak mau terlalu lama dibayangi oleh kegagalannya di masa lalu. dan saat ini, tampaknya strategi yang dilakukan Samsung adalah berusaha ‘menghidupkan kembali’ Note 7 ke dalam bentuk yang lebih sempurna. sehingga terciptala Galaxy Note 7R yang di gadang sebagai penebus kegagalan note 7.


Nah, penasaran bagaimana Samsung memperbaiki kesalahannya? Bagaimana spesifikasi canggih dan apa saja fitur andalan yang ditawarkan Samsung Galaxy Note 7R ini? Temukan jawabannya dalam ulasan berikut ini.


Spesifikasi Galaxy Note 7R



  • Desain body dan Layar


Tak banyak berbeda dari versi ‘gagal’nya Samsung Galaxy Note 7R akan membawa body berbahan dasar logam yang tampak kokoh sekaligus premium. Kepraktisan Note 7R ini juga sangat diperhatikan dengan menilik dimensinya yang hanya mencapai 153.5 x 73.9 x 7.9 mm dan berat yang hanya 169 gram saja. Untuk sisi keamanannya, baik bagian depan maupun belakang ponsel ini telah dilengkapi  proteksi Gorilla Glass versi kelima.


Selain itu, Galaxy Note 7 telah dilengkapi fitur anti debu dan juga anti air. Konon, kemampuan anti air Galaxy Note 7R ini sangat memuaskan dengan bisa bertahan di kedalaman hingga 1.5 meter selama 30 menit.


Layar Super AMOLED sebesar 5.7 inch beresolusi 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan pixel mencapai 551 ppi per inch dihadirkan oleh ponsel ini. Jangan tanya bagaimana hasil gambar yang diperlihatkan. Tentunya sangat sempurna.



  • Software dan Hardware


Untuk urusan dapur pacunya, Samsung telah mengolah chipset Exynos 8890 Octa dengan processor Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-T880 MP12 menjadi satu dalam ponsel ini. Kecepatannya? Multitasking ekstrem, memainkan game HD dan segudang aktifitas lainnya akan berjalan mulus tanpa kendala pada smartphone ini.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Kamera merupakan salah satu kelebihan dari pabrikan asal Korea ini. Sebagai ponsel terkininya, tentu saja Samsung Galaxy Note 7R juga mendapatkan kelebihannya itu. Kamera dengan resolusi sebesar 12 megapixels telah disiapkan khusus untuk ponsel ini.


Fitur OIS juga sudah dihadirkan dalam kamera belakang Note 7R. OIS sendiri adalah fitur yang dapat meminimalisir guncangan / goyangan ketika kita mengambil gambar ataupun video. Jadi jika anda mempunyai ponsel ini, ucapkanlah selamat tinggal kepada foto blur atau goyang yang selama ini mungkin menghantui.


Untuk kamera depannya sendiri, Galaxy Note 7 membawa kamera beresolusi 5 megapixels yang telah dilengkapi dengan ragam fitur andalan seperti fitur Auto HDR serta Dual Video Call.



  • Sistem penyimpanan


Galaxy Note 7R telah telah dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB yang tentu saja siap untuk menunjang aktifitas dan pekerjaan yang dibebankan kepada smartphone buatan korea ini.



  • Fitur


Ponsel ini memilik dua simcard dengan bentuk nano yang telah mendukung jaringan 4G LTE. Sementara untuk kabel usbnya, ponsel ini menggunakan USB Type C terbaru yang diklaim dapat memindahkan data secara lebih cepat.


Ponsel ini tentu dilengkapi berbagai macam sensor yang bisa sangat berguna seperti Iris scanner, fingerprint (dibagian depan), gyro, proximity, compass, barometer, dan sensor detak jantung.



  • Baterai


Untuk menunjang segala aktifitasnya, Samsung Galaxy Note 7R ini dilengkapi dengan baterai Li-Ion berkapasitas 3200 mAh yang telah dilengkapi fitur fast charging yang tentu sangat membantu mobilitas penggunanya.


Harga Samsung Galaxy Note 7R


Walaupun memiliki spesifikasi bak ponsel flagship, kabarnya hanya akan dilego setengah dari harga asli Samsung Galaxy Note 7, yaitu sekitar 4-5 jutaan


Kelebihan Samsung Galaxy Note 7R



  • Desain mewah, kokoh, sekaligus slim

  • Support 4G LTE

  • RAM 4 GB

  • Kamera memilki fitur OIS

  • Anti air dan anti debu

  • Memiliki pemindai sidik jari

  • Support fast charging

  • Menggunaan USB Type C


Kekurangan Samsung Galaxy Note 7R



  • Baterai tidak bisa dicopot


Demikian diatas sedikit review tentang spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy Note 7R. Semoga bermanfaat.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}