Home » » Cara Screenshot Android Menggunakan Google Assistant

Cara Screenshot Android Menggunakan Google Assistant

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, September 27, 2018


Ponselgue.com – Cara umum untuk mengambil screenshot pada perangkat Android adalah dengan menekan kombinasi tombol power dan tombol volume. Namun Google melalui asisten digital besutannya, yaitu Google Asisstant, memberikan beragam kemudahan untuk para penggunanya, termasuk dalam hal ini untuk mengambil screenshot.


Untuk mulai menggunakan Google Assistant ini Anda hanye perlu bicara “OK Google”, kemudian secara otomatis layanan ini sudah siap Anda gunakan. Kemampuan Asisten Google sangat bisa di andalkan untuk melakukan berbagai tugas, misalnya untuk mencari lokasi restoran terdekat, mencari resep masakan, memasang alarm, mencari lagu, menyalakan WiFi, dan bahkan bisa memutar video di YouTube.


 Cara umum untuk mengambil screenshot pada perangkat Android adalah dengan menekan kombina Cara Screenshot Android Menggunakan Google Assistant


Salah satu perintah yang bisa Anda coba dengan Google Assistant adalah screenshot layar. Dengan ini, Anda bisa menangkap layar perangkat Android Anda hanya dengan mengucapkan beberapa kata, alih-alih harus repot-repot menekan kombinasi tombol. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.


Baca juga :



 


Cara Screenshot Android Dengan Google Assistant



  • Pertama, pastikan Asisten Google di perangkat Anda siap digunakan. Cara umum untuk mengambil screenshot pada perangkat Android adalah dengan menekan kombina Cara Screenshot Android Menggunakan Google Assistant

  • Selanjutnya masuk ke Settings -> Accounts & privacy untuk mengatur supaya Assistant bisa mengambil screenshot.

  • Cari opsi Edit and Share screenshots, kemudian aktifkan opsi tersebut (pada beberapa perangkat opsi ini sudah aktif secara default).

  • Setelah itu, untuk mengambil screenshot menggunakan Google Assistant, Anda hanya perlu mengatakan “take a screenshot”. Cara umum untuk mengambil screenshot pada perangkat Android adalah dengan menekan kombina Cara Screenshot Android Menggunakan Google Assistant

  • Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga Google Assistant selesai menyiapkan hasil screenshot layar Anda untuk dapat diedit atau dibagikan.


Mudah bukan?


Nah, itulah tadi cara screenshot Android dengan Google Assistant. Cara ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mengambil tangkapan layar untuk mengabadikan chat atau artikel dalam bentuk gambar. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!




Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}