Home » , » 4 Penyebab Pengisian Baterai Hp Android Usang Terisi Penuh

4 Penyebab Pengisian Baterai Hp Android Usang Terisi Penuh

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, September 28, 2018

Smartphone merupakan sebuah perangkat yang tidak sanggup terlepas dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya smartphone sanggup membantu kita dalam aneka macam acara misalnya, berbelanja, membayar tagihan, memesan tiket, booking hotel dan masih banyak lainnya. Semua hal tersebut sanggup dilakukan secara online melalui smartphone kapanpun dan dimanapun.


Masalah umum yang paling menyebalkan pada smartphone ini yakni ketika tiba-tiba baterai smartphone kita mengalami lowbath. Apalagi ketika kita sedang berada di luar ruangan alasannya sedang melaksanakan aktivitas, tentunya hal tersebut akan mengganggu proses komunikasi.


Memang dengan adanya power bank cukup membantu, namun adanya power bank tersebut tidak sanggup dipercaya sepenuhnya alasannya mempunyai kapasitas daya yang terbatas. Jika hal tersebut terjadi maka kau harus melaksanakan pengisian daya pribadi dari power outlet. Namun masalahnya yakni kita tidak tahu berapa usang daya baterai smartphone kita terisi sampai penuh.


 


Tips dan Solusi Mengatasi Proses Charging HP Android Terlalu Lama


Nah pada artikel kali ini mastekno akan membahas mengenai 4 penyebab pengisian baterai smartphone lama. Untuk lebih lengkapnya kau sanggup simak ulasannya berikut ini.


 


#1. Adaptor Charger Yang Digunakan


Smartphone merupakan sebuah perangkat yang tidak sanggup terlepas dalam kehidupan sehari 4 Penyebab Pengisian Baterai HP Android Lama Terisi Penuh


Adaptor charger yang memakai USB komplemen mempunyai kapasitas adaptor yang berbeda-beda alasannya perbedaan tegangan, watt, ampere, dan general powerage. Pada umumnya setiap perangkat smartphone tentunya mempunyai adaptor yang berbeda-beda. Pastikanlah bila kau ingin mengisi daya smartphone kamu, pakailah adaptor original (bawaan) yang cocok dipakai untuk smartphone kamu.


 


#2. Perhatikan Sumber Daya


Smartphone merupakan sebuah perangkat yang tidak sanggup terlepas dalam kehidupan sehari 4 Penyebab Pengisian Baterai HP Android Lama Terisi Penuh


Apabila proses pengisian daya smartphone dilakukan dengan cara mencolokkanya ke laptop maupun komputer tentunya akan memakan waktu yang lebih usang dibandingkan dengan mencolokkannya ke listrik PLN. Sama halnya dengan teknologi wireless, teknologi ini bahkan di kadang kala lebih cepat dibandingkan dengan mencolok kanya ke listrik PLN.


Jika smartphone yang kau gunakan sudah terbiasa diisi dengan memakai adaptor 2 ampere, maka bila kau mengisinya dengan adaptor lain yang berbeda tentu saja akan mempengaruhi proses pengisian baterai smartphone kamu.


 


#3. Kabel USB Yang Bermasalah


Smartphone merupakan sebuah perangkat yang tidak sanggup terlepas dalam kehidupan sehari 4 Penyebab Pengisian Baterai HP Android Lama Terisi Penuh


Masalah pada kabel USB yang kau gunakan untuk melaksanakan pengisian daya juga sanggup berpengaruhi waktu dalam pengisisn daya. Maka dari itu pastikan lah kabel USB yang kau gunakan dalam kondisi baik dan normal. Pastikan bila kau sedang melaksanakan pengisian daya pada smartphone kabel USB tidak terlilit, melingkar, memutar singa sanggup menghambat proses pengisian baterai smartphone kamu.


 


#4. Smartphone Itu Sendiri


Smartphone merupakan sebuah perangkat yang tidak sanggup terlepas dalam kehidupan sehari 4 Penyebab Pengisian Baterai HP Android Lama Terisi Penuh


Penyebab pengisian baterai smartphone usang terisi penuh yakni mungkin dari smartphone itu sendiri. Salah satu hal yang sanggup mempengaruhi proses pengisian daya smartphone yakni processor yang dipakai oleh smartphone tersebut.Semakin gres processor yang di gunakan pada sebuah semartphone tentunya akan mempengaruhi kecepatan pada dikala pengisian daya smartphone itu sendiri.


Pada dikala ini hampir semua smartphone terbaru sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charge. Fitur Quick Charge merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengisian daya pada smartphone hanya membutuhkan waktu yang sangat sebentar. Bahkan terdapat smartphone yang sanggup mengisi daya sampai 50% dalam waktu 15 menit saja.


 


Itulah artikel dari mastekno mengenai 4 penyebab pengisian baterai smartphone usang penuh. Selain memperhatikan 4 penyebab di atas, alangkah lebih baiknya kau juga harus melaksanakan sesekali perawatan terhadap baterai smartphone kau dengan cara kalibrasi, terutama bila kau sudah memakai smartphone tersebut dalam waktu yang cukup lama. Semoga sanggup bermanfaat dan membantu serta menambah wawasan kamu.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}