Home » » Waze : CaraMendapatkan Rute Navigasi yang Ramah Sepeda Motor

Waze : CaraMendapatkan Rute Navigasi yang Ramah Sepeda Motor

Posted by Flash Droid Pedia on Saturday, August 18, 2018

Dengan perasaan visceral yang kasar dan membolak-balik di jalan terbuka, mudah terbawa ketika Anda sedang mengendarai sepeda motor atau sepeda super Anda. Ini meningkatkan peluang Anda tersesat, ditambah rute dapat sedikit berbeda untuk pengendara sepeda motor dan cagers, tanpa diketahui sebagian besar pengemudi. Untungnya, Waze telah meluncurkan fitur yang khusus melayani para bikers.


Mengaktifkan navigasi motor di Waze pada dasarnya sama untuk Android dan iPhone, dengan sedikit perbedaan. Fitur ini juga dapat diakses dengan cara yang sama, terlepas dari apakah Anda sudah memulai navigasi atau tidak. Yang mengatakan, inilah ikhtisar singkat namun terperinci tentang cara mengoptimalkan Waze untuk mengendarai sepeda motor.







Metode 1Set Tipe Kendaraan dari Dalam Pengaturan Waze


Panduan ini akan mencakup dua metode. Yang pertama adalah yang terbaik untuk orang yang mengendarai sepeda motor dengan ketat, sementara yang kedua lebih baik jika Anda sering berpindah sepeda dan mobil.


Untuk memulai, buka Waze dan masuk ke dasbor pengguna Anda dengan menggeser ke samping dari sisi kiri layar Anda, atau dengan mengetuk tombol kaca pembesar di sudut kiri bawah. Dengan dasbor Anda sekarang terbuka, ketuk pada tombol pengaturan berbentuk roda untuk masuk ke pengaturan aplikasi, lalu pilih “Navigasi” sekali di dalam.








Selanjutnya, cukup buka halaman “Navigasi”, lalu pilih “Jenis Kendaraan” dan ketuk “Sepeda Motor” untuk mengaktifkan mode dua roda. Mulai sekarang, Waze akan selalu mencari rute yang paling ramah-sepeda motor setiap kali Anda menanyakan arah.











Metode 2Cepat Mengatur Jenis Kendaraan dari Halaman Utama


Jika Anda sering berpindah antara dua dan empat roda, Anda dapat dengan cepat mengatur jenis kendaraan kapan saja, terlepas dari apakah Anda telah memulai navigasi atau tidak. Dengan Waze terbuka di iPhone atau Android, ketuk pin lokasi Anda saat ini di peta untuk membuka kartu info. Ketuk kartu itu lagi untuk memperluasnya, lalu ketuk tab kendaraan di sudut kiri atas kartu.








Dari tab “Pengaturan” yang muncul dari bagian bawah layar, pilih “Jenis Kendaraan,” lalu ketuk “Sepeda Motor” untuk mengaturnya sebagai kendaraan yang Anda maksud. Setelah selesai, ketuk “Simpan” di sudut kanan bawah jika Anda menggunakan Android, atau pilih “Selalu” atau “Hanya Ini Saja” dari prompt yang muncul jika Anda memiliki iPhone. Jenis kendaraan Anda sekarang diatur ke sepeda motor.








Sekarang setelah Anda memiliki tipe kendaraan yang disetel ke sepeda motor di Waze, Anda siap untuk pergi. Apakah Anda sudah memulai navigasi atau tidak, aplikasi akan secara otomatis menempatkan Anda pada rute yang dioptimalkan untuk mengendarai sepeda motor setelah Anda menetapkan tujuan Anda.






Rute sepeda motor khas sebenarnya sedikit lebih cepat daripada mobil standar.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}