Home » » Spesifikasi dan Harga Huawei Nova Lite

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova Lite

Posted by Flash Droid Pedia on Tuesday, August 21, 2018

Salah satu vendor ternama yakni Huawei dikabarkan tengah mempersiapkan peluncuran smartphone terbarunya yang akan diberi nama Huawei Nova Lite. Smartphone Huawei Nova Lite ini sendiri merupakan satu dari sekian banyak amunisi anyar yang dimiliki vendor Huawei seperti Huawei Maya untuk menggempur pasar smartphone dunia, khususnya Tanah Air.


Salah satu vendor ternama yakni Huawei dikabarkan tengah mempersiapkan peluncuran smartpho Spesifikasi dan Harga Huawei Nova Lite


Kabarnya, Huawei Nova Lite akan membawa spesifikasi yang cukup tinggi di kelasnya. Dari segi desain, smartphone ini juga patut dibanggakan dengan balutan bodi full metal plus layar yang lebar. Tak hanya itu, dapur pacu yang dibawa oleh Huawei Nova Lite juga diklaim memiliki kualitas yang cukup bagus. ingin tahu lebih jelasnya? simak ulasan tentang Spesifikasi dan Harga Huawei Nova Lite berikut ini :


Desain dan bodi


Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Huawei Nova Lite akan hadir dengan desain bodi yang cukup elegan dan tentunya terlihat mewah. Dengan dimensi sebesar 147.2 x 72.9 x 7.6 mm dan berat mencapai 167 gram, smartphone ini akan dibalut dengan bodi bermaterial full metal. Tentu hal ini akan membuatnya tampak mewah dan berkelas. Tak lupa lampu notifikasi LED juga telah terpasang untuk memberitahu penggunanya terkait segala notifikasi yang masuk ke dalam smartphone.


Sementara untuk layarnya, smartphone ini hadir dengan layar seluas 5.5 inch beresolusi 1080 x 1920 pixels. Layar ini juga telah didukung dengan teknologi IPS LCD yang mampu memberikan visual yang jernih dan halus.


Layar ini juga memiliki fitur curved glass yang membuatnya semakin nampak elegan. Selain itu, untuk menghindari cacat akibat benturan atau goresan, layar Huawei Nova Lite telah dilindungi dengan sistem proteksi Corning Gorilla Glass.


Software dan hardware


Tak hanya bagus di sektor eksterior, Huawei Nova Lite juga tampil garang di sektor dapur pacu. Hal ini dibuktikan dengan digunakannya berbagai komponen berkualitas jempolan di kelasnya.


Untuk menghadirkan performa maksimal, Huawei Nova Lite dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 655 yang dikombinasikan dengan prosesor CPU Octa – Core. Keduanya siap menyajikan kenyamanan maksimal ketika menggunakan smartphone.


Prosesor canggih tersebut juga masih akan didukung dengan RAM sebesar 2 GB sehingga anda tak perlu lagi khawatir terjadi lag atau bahkan hang ketika menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.


Sementara untuk menghasilkan grafik yang ciamik, smartphone ini mengandalkan GPU Mali T830 MP 2 yang sudah teruji kualitasnya. Nah, salah satu keunggulan dari Huawei Nova Lite adalah sisi operating system dimana smartphone ini telah menggunakan OS paling gres dari Android yakni Android Nougat 7.0 yang dikenal sangat canggih.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah



Kamera


Selanjutnya kita beralih ke sektor kamera. Di sini, Huawei Nova Lite hadir dengan dukungan kamera yang memiliki kualitas tidak berbeda jauh antara kamera utama dan kamera sekunder (depan).


Di bagian belakang, smartphone ini telah tertanam kamera dengan resolusi sebesasr 12 MP. Kamera ini sudah bisa menghasilkan hasil jepretan yang sangat bagus sekalipun dalam kondisi low light karena ada bantuan LED Flash. Selain itu, kamera ini juga mampu merekam video hingga nilai 1080@30 fps. Cukup baik bukan?


Sementara untuk kamera depannya sendiri, ponsel ini telah dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP. Kamera ini dinilai sangat baik untuk ukuran smartphone level medium. Dengan menggunakan kamera depan ini, anda dapat mengabadikan momen selfie dengan lebih baik dan hasil yang lebih berkualitas.


Sistem penyimpanan


Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan para penggunanya, Huawei memberikan memori internal sebesar 16 GB sebagai awal. Untuk pengembangannya, anda bisa memperluas kapasitas tersebut menggunakan micro SD hingga kapasitas maksimal 128 GB.


Konektivitas


Sebagai smartphone yang dirilis di era modern, tidak heran jika melihat Huawei Nova Lite hadir dengan berbagai dukungan jaringan seperti 2G GSM, 3G HDSPA, hingga 4G LTE. Untuk menggunakan jaringan tersebut, Huawei juga telah menyediakan dual nano SIM slot.


Sementara itu fitur – fitur nirkabel lain semacam WiFi 802.11 b/g/n , Wi-Fi Direct, Hotspot, Radio FM, Bluetooth v 4.0 USB OTG juga dipastikan akan tetap menghinggapi smartphone ini.


Baterai


Baterai yang digunakan smartphone ini tergolong cukup besar. Dengan tipe Li-ion, Huawei membekali smartphone ini dengan baterai berdaya maksimal 3.000 mAh.


Harga


Belum ada pernyataan resmi yang menyebutkan berapa harga yang dibanderol untuk satu unit smartphone ini. Namun jika ditinjau dari segi spesifikasi, banyak pengamat yang memperkirakan harga Huawei Nova Lite akan dilepas dengan kisaran Rp. 3 jutaan.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}