Home » » Spesifikasi dan Harga Huawei Maya

Spesifikasi dan Harga Huawei Maya

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, August 20, 2018

Salah satu vendor smartphone yang terlihat cukup sibuk di tahun 2017 ini adalah Huawei. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya smartphone yang diluncurkan oleh pabrikan yang satu ini demi bersaing dengan perusahaan-perusahaan ternama lainnya seperti Samsung, Xiaomi, atau pun Oppo. Nah, salah satu smartphone yang siap dirilis di february 2017 ini adalah Huawei Maya.


Salah satu vendor smartphone yang terlihat cukup sibuk di tahun  Spesifikasi dan Harga Huawei Maya


Huawei Maya merupakan amunisi baru dari Huawei yang siap meluncur beberapa waktu mendatang. Menurut rencana, nantinya smartphone ini akan menyasar level menengah. Untuk itu, Huawei membekali smartphonenya kali ini dengan desain yang elegan dan spesifikasi yang cukup mumpuni. Penasaran bagaimana spesifikasi dan harga Huawei Maya? Mari kita simak preview selengkapnya.



  • Desain dan bodi


Di bagian bodi, Huawei Maya telah menggunakan material full metal. Penggunaan material ini dinilai cukup bagus untuk sebuah smartphone kelas menengah mengingat rata-rata para pesaing masih menerapkan material plastik.


Sementara itu di permukaan sudah terdapat layar seluas 5.0 inch yang dipadukan dengan teknologi LCD IPS 1080 x 1920 pixels. Layar ini dinilai sangat bagus untuk menampilkan gambar yang jernih dan halus. Kelebihan lain dari layar ini adalah sudah diterapkannya teknologi 2.5D Curved Glass sehingga membuatnya nampak lebih mewah.


Namun untuk dimensinya, Huawei belum mengklarifikasi hal ini. Tapi yang pasti smartphone ini akan dilengkapi dengan lampu LED.



  • Software dan hardware


Meskipun smartphone ini ditujukan untuk level medium, nampaknya tidak membuat Huawei sembarangan dalam mempersiapkan Huawei Maya ini. Buktinya untuk mendukung hand set, Huawei Maya telah dibekali dengan teknologi MediaTek MT6737T.


Sejalan dengan itu, prosesor yang disematkan dalam smartphone ini juga tergolong sangat baik. Menurut informasi yang kami dapat Huawei Maya akan dipersenjatai dengan CPU Octa Core 1.4 GHz. Prosesor ini dinilai sudah sangat baik untuk ukuran smartphone kelas medium.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




Sementara itu grafis yang disajikan oleh smartphone ini dipastikan akan terlihat sangat istimewa berkat pengolah grafis canggih yakni GPU Mali T720. Apalagi ditunjang dengan RAM 2 GB yang membuat pergerakan game menjadi semakin halus tanpa khawatir terjadi lag.


Nah, semua program yang ada pada Huawei Maya, nantinya akan dijalankan pada Operating System yang cukup update yakni Android Marshmallow 6.0.



  • Kamera


Beralih ke sektor kamera. Di bagian ini, nampaknya Huawei Maya tampil dengan model standar. Di bagian belakang, smartphone terbaru dari Huawei ini dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur LED Flash dan autofocus. Kamera ini tergolong sudah cukup bagus untuk mengambil gambar-gambar jernih dan tajam walaupun dalam keadaan minim pencahayaan.


Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini telah ditanami kamera 5 MP plus screen flash untuk memastikan hasil selfie anda tidak terdapat banyak noise.



  • Sistem penyimpanan


Sistem penyimpanan yang disediakan oleh Huawei Maya juga lumayan besar. Untuk pertama, anda akan diberi memori internal dengan kapasitas 16 GB. Namun jika anda masih merasa belum cukup, anda juga bisa memperbesarnya dengan menggunakan micro SD hingga kapasitas maksimal 128 GB.



  • Konektivitas


Belum diketahui secara pasti fitur nirkabel apa saja yang akan melekat pada smartphone ini. Namun diperkirakan smartphone ini akan tetap membawa fitur-fitur dasar seperti WiFi, Hotspot, Bluetooth v4.4, GPS, A-GPS, Wi – Fi Direct, Compass, micro USB, dan lain-lain.


Selain itu, smartphone ini dipastikan akan menyediakan 2 slot SIM card yang bisa diaktifkan dua-duanya secara bersamaan. Menariknya lagi, Huawei Maya sudah mendukung semua jaringan mulai dari GPRS, EDGE, 3G HDSPA, hingga yang paling cepat dan populer saat ini, 4G LTE.



  • Baterai


Spesifikasi tinggi yang dimiliki Huawei Maya tentunya harus diimbangi dengan penyedia daya yang besar dalam hal ini adalah baterai. Oleh sebab itu, Huawei selaku produsen dan pengembang membekali smartphone terbarunya kali ini dengan baterai berkapasitas 2.920 mAh.



  • Harga Huawei Maya



Menurut informasi yang beredar, smartphone Huawei Maya ini akan dijual dengan harga $130, atau sekitar Rp. 1,5 jutaan. Nah, cukup terjangkau bukan?




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}