Home » , » Nvidia Perkenalkan Kartu Grafis RTX, Penerus Seri GTX

Nvidia Perkenalkan Kartu Grafis RTX, Penerus Seri GTX

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, August 20, 2018

 Nvida mengumumkan lini kartu grafis terbaru milik mereka dengan tagline  Nvidia Perkenalkan Kartu Grafis RTX, Penerus Seri GTXPada event Gamescom 2018, Nvida mengumumkan lini kartu grafis terbaru milik mereka dengan tagline “Ultimate PC Gaming Experience”. Lini terbaru ini adalah Nvidia GeForce RTX 2080 Ti, GeForce RTX 2080, dan GeForce RTX 2070. Ketiga kartu grafis tersebut telah menggunkan arsitektur Turing, yang membawa real-time ray tracing, AI, dan programmable shading.


Nama RTX diambil dari RT Cores, core baru yang dikhususkan untuk komputasi bagaimana cahaya dan suara bergerak di lingkungan 3D sampai 10 GigaRays. Hal ini membuat GPU dengan arsitektur Turing seperti RTX 2080 mampu memproses ray tracing 25 kali lebih cepat dari GPU dengan arsitektur Pascal seperti GTX 1080. Kamu bisa melihat apa yang ditawarkan oleh kartu grafis terbaru ini melalui trailer baru Shadow of the Tomb Raider berikut ini.



Bagaimana dengan harganya? Hm, masih tidak tergolong murah. Untuk RTX 2080 Ti akan dihargai $1199 atau sekitar 17,5 juta rupiah, GeForce RTX 2080 dihargai $799 atau sekitar 11,6 juta rupiah, dan GeForce RTX 2070 akan dihargai $599 atau sekitar 8,7 juta rupiah. Apakah ada seri dibawahnya lagi? Bisa jadi, namun Nvidia masih bungkam perihal kartu grafis dengan harga yang terjangkau.


Saat ini Nvidia masih belum membuka pre-order, mereka juga belum mengumumkan mengenai kapan ketersediaannya di negara lain. Bagaimana menurutmu? Apakah dompetmu sudah siap menyambut lini RTX terbaru ini? Bagikan pendapatmu disini ya!



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}