Home » , » Kesalahan Algoritma, Banyak Aplikasi di App Store yang Dicabut Padahal Tidak Melanggar

Kesalahan Algoritma, Banyak Aplikasi di App Store yang Dicabut Padahal Tidak Melanggar

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, August 9, 2018

 Banyak Aplikasi di App Store yang Dicabut Padahal Tidak Melanggar Kesalahan Algoritma, Banyak Aplikasi di App Store yang Dicabut Padahal Tidak Melanggar


Apple akhir-akhir ini mengimplementasikan algoritma baru untuk kebijakan review aplikasi yang hendak dirilis ke App Store. Implementasi baru ini diharapkan mampu menyaring aplikasi yang lebih baik lagi dan sesuai dengan standar dari Apple.


Namun algoritma baru ini justru menghasilkan error yang cukup menyebalkan. Ya, bukan cuma menyaring aplikasi yang dianggap melanggar, namun aplikasi yang tidak melanggar juga banyak yang kena imbas implementasi kebijakan baru ini.


Sejatinya, implementasi baru ini akan menyaring aplikasi yang memiliki diduga memiliki hubungan aktivitas perjudian. Nyatanya banyak aplikasi yang tidak ada hubungannya dengan perjudian namun kena getahnya.


Contohnya adalah aplikasi iMagazine. Wojtek Pietrusiewicz selaku sang CEO mengemukakan apa yang dialaminya tersebut di akun Twitternya.




Ada lagi aplikasi WatchPlay, yang sejatinya “hanya” aplikasi yang memudahkan pengguna Apple Watch menonton video di Youtube, juga kena getahnya.




Penyebab pasti mengapa aplikasi ini langsung dicabut secara otomatis masih belum diketahui. Namun dugaan sementara adalah karena aplikasi ini memiliki akses ke “unrestricted web access”.


Unrestricted web access memungkinkan pengguna untuk mengakses URL dari jendela web browser dari dalam aplikasi dan memungkinkan tidak ada akses keamanan serta parental control di dalamnya.


Bagaimana? Apakah aplikasi kamu juga kena “serangan” dadakan dari Apple ini?


via MacRumors



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}