Home » » Kenapa Harga Smartphone Semakin Mahal di Pasaran?

Kenapa Harga Smartphone Semakin Mahal di Pasaran?

Posted by Flash Droid Pedia on Saturday, August 18, 2018

Hanya beberapa tahun yang lalu ketika ide layar 5+ inci pada smartphone tidak nyata. Dengan kebanyakan melayang sekitar empat inci pada saat itu, telepon sebesar itu sepertinya tidak mungkin dipegang. Kami telah datang jauh sejak saat itu, tetapi tampaknya gelombang besar lainnya akan segera menyerang kami, dan mereka semua setidaknya enam inci.Berkat peningkatan teknologi, telepon dengan layar yang lebih besar tidak lagi memerlukan bezel besar untuk menempatkan konektor, yang mengarah ke tren terkini dari tampilan tepi-ke-tepi dengan dahi dan dagu yang lebih kecil. Dengan penayangan video seluler, diperkirakan akan meningkat menjadi 179,4 juta orang Amerika pada tahun 2020 , OEM mengantisipasi permintaan konsumen untuk layar yang lebih besar. Musim gugur ini, tampaknya kita akan mendapatkan gelombang mereka – sayangnya, mereka akan mahal.





Samsung Galaxy Note 9


Ini dimulai dengan Samsung Galaxy Note 9. Selalu dikenal sebagai seri untuk mendorong amplop pada ukuran layar, iterasi terbaru dari Galaxy Note terus tradisi ini dengan sungguh-sungguh. Note 9 memiliki layar “Super AMOLED 6.4” yang memang bisa dilihat. Ini tidak hanya lebih besar dari tahun sebelumnya sebesar 0,1 inci, tetapi juga merupakan tampilan paling besar dari ponsel apa pun dalam seri ini.





Gambar oleh Jon Knight / Gadget Hacks


Namun, Galaxy Note 9 bukan hanya layar yang cantik. Ini adalah kelompok besar dengan spek yang akan membuat siapa pun bersemangat. Speaker stereo disetel oleh AKG, Qualcomm Snapdragon 845, 6 atau 8 GB RAM untuk beberapa nama. Tapi layar besar dan performa terbaik ini tidak murah. Model entri (dengan 6 GB RAM dan 128 GB penyimpanan) tiba dengan harga “wajar” sebesar $ 999,99. Dan jika Anda menginginkan yang terbaik dari yang terbaik, varian top-tier adalah $ 1249.99.





IPhone Apple Baru


Menurut desas-desus, jajaran ponsel Apple berikutnya tidak memiliki salam untuk pelanggan dengan tangan kecil. Memanfaatkan teknologi lentur layar dari iPhone X, rumor menunjukkan bahwa Apple akan merilis tiga ponsel, dua di antaranya memiliki layar lebih dari 6 inci.



Sama seperti iPhone X, bezelnya minimal, mengurangi ukuran keseluruhan ponsel. Namun, hanya ada begitu banyak pengurangan yang dapat Anda lakukan dengan tampilan yang begitu besar, sehingga sulit dipercaya bahwa perangkat ini akan dapat ditangani oleh mereka dengan tangan yang lebih kecil.


Tapi bagaimana dengan ponsel ketiga? Nah, ponsel itu akan 5,8 inci, dengan tubuh yang mirip dengan iPhone X. Meskipun hal ini dapat membantu kerumunan iPhone 8 yang merasa telepon sebesar itu dapat dikelola, bagi para pengguna yang menginginkan untuk masa kejayaan iPhone 4 dan 4 ponselnya. Layar-inci, Anda kurang beruntung. Meskipun ada harapan untuk iPhone SE 2, rumor menunjukkan ini mungkin akan menjadi nama model LCD 6.1 “ jika ada SE 2 sama sekali.





Gambar melalui KGI Securities


Dan jangan mulai tentang harga. Dengan iPhone X mulai dari $ 999,99, tidak ada cara Apple harga dua model OLED pada apa pun kurang dari $ 1.000. Ada kemungkinan model SE mungkin sekitar $ 699 – $ 799 (menurut rumor), tetapi jangan menahan napas Anda.






LG V40 ThinQ


Rilis smartphone besar lainnya musim gugur ini adalah iterasi terbaru dari seri V. LG telah merilis beberapa pembaruan siklus pertengahan tahun ini, tetapi smartphone terbaik mereka selalu menjadi entri terbaru dalam seri V. The V40 ThinQ tidak akan ada perbedaan.


Rumor menunjukkan bahwa LG V40 tidak akan menambah ukuran pendahulunya. Sebelum Anda berteriak “yay,” harap ingat bahwa LG V30 (dan semua variannya) memiliki layar 6 “POLED sudah. ??LG V40 ThinQ harus lebih kecil dalam ukuran berkat inklusi display notch, tetapi terlepas, ini menang ‘ t menjadi telepon yang mudah dipegang.


Dan untuk biaya, katakan saja LG telah memberi kami beberapa head-scratchers tahun ini. The V30S ThinQ, yang tidak lebih dari V30 dengan beberapa perangkat tambahan AI, dengan harga $ 929,99. Meskipun awalnya diskon $ 200, itu masih bukan MSRP-nya. The V35 ThinQ, yang merupakan V30 dengan Qualcomm Snapdragon 845 (bukan 835), dengan harga $ 899,99.



Karena LG V40 ThinQ harus menjadi peningkatan yang berarti di atas ThinQ V35 (dan rumor menunjukkan ini akan terjadi), mengharapkan harga yang cukup tinggi untuk dicocokkan. Kami menduga LG akan menetapkan harga V40 sekitar $ 999,99.





Huawei Mate 20 & Mate 20 Pro


Sebuah kejutan bagi siapa pun, Huawei Mate 20 dan 20 Pro dikabarkan memiliki layar besar. Saat iterasi sebelumnya telah menunjukkan kepada kita, Huawei tidak takut untuk memasang layar besar di seri ponsel ini, dengan tiga model terakhir semuanya memiliki layar 6 inci. Namun rumor menunjukkan Huawei lelah dengan layar 6 inci, dan malah ingin mendorong amplop.


Rumor awal menunjukkan bahwa Mate 20 akan memiliki layar AMOLED 6.3 “. Namun, tahun lalu, hanya versi Pro adalah rilis resmi di AS. Jika ini ternyata menjadi kasus tahun ini, maka telepon Huawei berikutnya kita dapatkan akan sangat besar. Seberapa besar, Anda mungkin bertanya? Sebuah panel OLED 6,9 inci dikabarkan akan dimasukkan. Kita sedang berbicara tablet yang juga kebetulan telepon.






Gambar oleh Mrwhosetheboss / YouTube


Adapun harga, Huawei selalu menjadi salah satu OEM yang lebih masuk akal ketika datang ke harga di AS. Berdasarkan harga Mate 10 Pro dan beberapa asumsi, kami yakin ponsel ini akan dihargai sekitar $ 899 – $ 949. Terendah di daftar kami sejauh ini, tetapi jauh dari dianggap murah.





Google Pixel 3 XL


Berkat kebocoran baru-baru ini, hampir semuanya telah terungkap tentang sekuel mendatang untuk lineup Google Pixel 2. Berdasarkan video, kita sekarang tahu bahwa Pixel 3 XL akan memiliki layar 6.7 “. Sementara ada ruang untuk ragu-ragu karena semua rumor lain menunjukkan layar 6,2 inci, tidak peduli yang ternyata benar, kita tahu Pixel 3 XL akan memiliki layar besar.


Selain itu, tidak seperti ponsel lain di daftar kami, Pixel 3 XL dikabarkan termasuk speaker hadap depan ganda, yang membatasi seberapa kecil dagu. Jika tampilan 6,7 yang dikabarkan ternyata benar, ponsel ini akan sangat besar bahkan bagi mereka yang memiliki tangan lebih besar.









Untuk harganya, kecuali Google memutuskan untuk menghidupkan kembali strategi Nexus sebelumnya dengan spesifikasi teratas dengan harga yang terjangkau anggaran (seperti Nexus 5), kemungkinan Google akan menyamai harga pesaing dan mitra mereka dan mendorong Pixel 3 ke wilayah yang sangat mahal. Berdasarkan harga Pixel 2 XL, saya mengharapkan harga masuk $ 949 dan model kapasitas penyimpanan yang lebih tinggi pada $ 1.049.





Lapisan Perak


Sementara mayoritas ponsel unggulan yang diluncurkan pada musim gugur akan cukup besar, ada hikmahnya. Yang pertama adalah Pixel 3. Ini akan berbagi spesifikasi yang sama dengan kakaknya, tetapi dengan ukuran layar yang lebih masuk akal sebesar 5,3 inci. Namun, itu juga akan memiliki label harga tinggi (meskipun, lebih rendah dari kakaknya). Sayangnya, itu saja ketika datang ke ponsel andalannya.


Satu-satunya pilihan lain adalah pergi ke telepon midrange. Berkat Qualcomm Snapdragon 710 , kita akan segera melihat ponsel mid-range kelas atas yang beroperasi sangat dekat dengan flagships tetapi dengan beberapa pengorbanan dan label harga yang lebih rendah. Tidak ada jaminan bahwa ponsel ini akan memiliki layar yang lebih kecil, tetapi dalam pengejaran OEM untuk menjaga harga tetap rendah, ada kemungkinan yang lebih baik Anda akan menemukan ukuran layar kecil di sini daripada dengan flagships.



Juga, berkat TCL, dua merek ikon sedang dihidupkan kembali, dan keduanya menawarkan layar yang lebih kecil, dengan salah satu dari mereka benar-benar lemah. The BlackBerry KEY 2 cukup mudah untuk terus untuk sebagian besar pengguna dengan layar 4.5″ dan keyboard fisik penuh. Dan sementara itu bukan telepon midrange termurah, itu adalah murah jika dibandingkan dengan ponsel flagship lainnya di $ 649,99.



Selain itu, berkat AndroidPolice , kami mendapatkan tampilan pertama di telepon Palm pertama dalam beberapa tahun, yang akan menggunakan sistem operasi Android. Meskipun nama resminya tidak diketahui, yang kami ketahui adalah layarnya kecil 3,3 inci. Sementara penggunaan Qualcomm Snapdragon 435 memenuhi syarat sebagai ponsel entry-level, bagi mereka yang mencari ponsel kecil baru, ini mungkin menjadi pilihan terbaik Anda.


Sementara layar besar memiliki kelebihannya, ia datang dengan mengorbankan alienasi sekelompok orang yang lahir dengan tangan yang lebih kecil. Seperti sepasang sepatu baru yang toko tidak lagi memiliki ukuran Anda, Anda dapat terhuyung-huyung dengan sepatu Anda terlalu besar untuk kaki Anda atau tetap dengan pasangan lama Anda sedikit lebih lama. Dan berdasarkan jajaran musim gugur, sepertinya banyak pengguna akan lebih baik dengan pilihan terakhir – terutama mengingat harga tersebut.




Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}