Home » » Inilah Pengertian Sistem Secara Umum Dan Berdasarkan Para Ahli

Inilah Pengertian Sistem Secara Umum Dan Berdasarkan Para Ahli

Posted by Flash Droid Pedia on Tuesday, August 21, 2018

Sistem, sebuah kata yang mungkin sudah sering kalian dengan setiap saat. Namun apakah kalian sudah tahu dan paham definisi dari sistem itu sendiri? Apa sih yang dimaksud dengan sistem itu? Dalam kesempatan kalin ini Mastekno akan mengupas secara tuntas mengenai arti serta pengertian dari sistem. Silahkan simak rangkumannya berikut ini.


Kami akan menjelaskan definisi dan arti dari sistem menjadi 2 bagian, pertama secara umum dan kedua berdasarkan para ahli. Untuk lebih jelasnya pribadi saja kalian lihat berikut ini :


 


Pengertian Sistem Menurut Umum dan Para Ahli Penjelasan Terlengkap


#1. Definisi Sistem Secara Umum


Jika diuraikan dari bahasanya, sistem merupakan adonan 2 kata Yunani ialah Systema dan Sustema. Secara umum, sistem sanggup diartikan sebagai adonan atau paduan dari banyak sekali unsur yang membentuk suatu lajur untuk memudahkan anutan energi, info maupun bahan sampai tercapai tujuannya.


Istilah sistem ini umum dipakai dalam banyak sekali aspek. Sistem terdiri dari bagian-bagian yang masing-masing mempunyai kiprah berbeda. Semua unsurnya membentuk suatu ‘lajur’ yang saling berkerjasama untuk mengerjakan suatu tugas. Hal ini akan menciptakan suatu tujuan sanggup tercapai menyerupai yang telah direncanakan.


 


#2. Arti Sistem Menurut Para Ahli


Ada banyak sekali jago yang juga ikut mengemukakan definisi dari sistem berdasarkan pemahamannya. Beriktu ini beberapa tokoh dengan pengertian sistem yang ia kemukakan :


 



  • Pengertian Sistem Menurut Lani Sidharta :


Sistem merupakan kumpulan unsur yang mana saling berkaitan satu sama lain dan beroperasi bersama untuk meraih suatu tujuan tertentu.


 



  • Pengertian Sistem Menurut Davis, G.B :


Sistem merupakan suatu gabugan dari beberapa elemen yang saling bekerja sama untuk meraih tujuan tertentu.


 



  • Pengertian Sistem Menurut Jerry Futz Gerard :


Sistem merupakan suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berkaitan serta berkumpul dan beroperasi gotong royong untuk menuntaskan suatu pekerjaan atau tujuan.


 



  • Pengertian Sistem Menurut Jogianto :


Sistem merupakan adonan dari beberapa elemen yang saling berhubugan dan berinteraksi untuk mencapai tujuan tertentu.


 



  • Pengertian Sistem Menurut Harijono Djojodihardjo :


Sistem merupakan adonan dari banyak sekali objek yang saling mempunyai relasi dari fungsi dan ciri objek, semuanya menjadi satu-kesatuan untuk menjalakan tugasnya.


 



  • Pengertian Sistem Menurut Murdick, R.G :


Sistem merupakan sekumpulan elemen yang terdiri dari mekanisme ataupun proses yng bertujuan untuk mencapai tujuan dengan cara mengoperasikan barang atau data demi menghasilkan informasi, data atau energi yang diinginkan.


 



  • Pengertian Sistem Menurut Indrajit :


Sistem merupakan sekumpulan komponen yang mana mempunyai relasi satu sama lain.


 


Demikian pembahasan lengkap mengenai pengertian sistem baik secara umum maupun berdasarkan para ahli. Semoga dengan klarifikasi diatas sanggup membantu kalian memahami definisi apa itu sistem serta pola penerapannya. Jika ada yang belum dipahami silahkan bertanya di kolom komentar.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}