Home » , » Inilah Daftar Aplikasi Terbaik Untuk Temani Pulang Kampung Lebaran Kalian

Inilah Daftar Aplikasi Terbaik Untuk Temani Pulang Kampung Lebaran Kalian

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, August 24, 2018

Sebentar lagi bulan Ramadhan akan selesai dan Hari Raya Idul Fitri akan datang, banyak orang yang sudah mulai pulang kampung ke kampung halaman mereka untuk bertemu keluarga mereka. Menjelang hari raya memang sudah menjadi hal biasa dan sudah menjadi tradisi untuk setiap orang pulang ke kampung halaman mereka untuk melepas kerinduan sehabis sekian usang berada di kota untuk bekerja.


Karena kini ini teknologi sudah semakin canggih, dengan adanya smartphone kita akan sangat terbantu ketika melaksanakan perjalanan mudik. Dengan memakai Google Maps yang terinstall pada smartphone Android kita, kita jadi sanggup tahu jalan ke kampung halaman kita dengan mudah. Kita jadi tidak perlu bertanya-tanya ke orang sekitar ketika ingin pergi ke suatu tempat. Makara dengan adanya smartphone ini para pemudik akan sangat terbantu.


Nah pada kesempatan kali ini Mastekno akan menawarkan ulasan mengenai 6 aplikasi terbaik untuk temani pulang kampung lebaran. Dengan memakai beberapa aplikasi yang akan Mastekno berikan berikut ini, perjalanan pulang kampung kalian akan sangat terbantu. Aplikasi-aplikasi berikut ini akan membantu kalian ketika melaksanakan perjalanan pulang kampung ke kampung halaman atau ke daerah asal kalian.


 


Kumpulan Aplikasi untuk Memudahkan Perjalanan ketika Mudik Lebaran





























Nama AplikasiLink Download
Google Mapsdisini gan
Info Mudik 2018disini gan
Waze

disini gan
JMCARedisini gan
Mudik BPJS Kesehatandisini gan
Aplikasi Layanan Bengkel dan Poskodisini gan


#1. Google Maps


Sebentar lagi bulan Ramadhan akan selesai dan Hari Raya Idul Fitri akan tiba Inilah Daftar Aplikasi Terbaik untuk Temani Mudik Idulfitri Kalian


Seperti yang sudah Mastekno katakan di awal tadi, bahwa dengan memakai google maps kalian akan sangat terbantu untuk menemukan daerah dan jalan yang harus kalian lalui. Google Maps ialah salah satu aplikasi yang wajib kalian install ketika melaksanakan perjalanan mudik, kalian sanggup mendownload apliaksi ini pribadi dari play store.


Google Maps mempunyai fitur untuk atur lokasi tujuan dengan cara menentukan Go yang ada di sebelah kiri bawah. Setelah itu google maps akan menampilkan rute perjalanan dan kondisi jalan beserta dengan asumsi kalian akan hingga ke tujuan. Jika jalanan yang akan kalian lewati ternyata macet, google maps akan menawarkan beberapa rute alternatif yang sanggup kalian gunakan dengan waktu tempuh yang berbeda.


Bukan cuma itu saja, google maps juga sanggup menampilkan apa saja yang berada di sekitar kita dengan memanfaatkan peta satelit. Kita sanggup melihat gambar apapun yang ada di sekitar ibarat POM, restoran, supermarket, kedai kopi, alfamart, dan sebagainya. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan google assistant yang sanggup memandu kalian hingga ke tujuan tanpa harus melihat ke peta.


 


#2. Info Mudik 2018


Sebentar lagi bulan Ramadhan akan selesai dan Hari Raya Idul Fitri akan tiba Inilah Daftar Aplikasi Terbaik untuk Temani Mudik Idulfitri Kalian


Aplikasi berikutnya yang harus kalian install pada smartphone kalian ketika pulang kampung ialah Info Mudik 2018. Aplikasi ini akan menawarkan kalian gosip seputar mudik, baik untuk yang memakai kendaran umum ataupun kendaran pribadi. Aplikasi ini mempunyai ukuran yang kecil jadi cocok untuk dipakai ketika mudik. Aplikasi ini juga sudah di download sebanyak seribu kali Play Store.


Untuk para pemudik yang memakai kendaraan pribadi, aplikasi ini akan menawarkan kalian indormasi kemudian lintas ari NTMC Lantas POLRI serta nomor penting yang dibutuhkan ketika mengalami hambatan ketika melakukakn perjalanan mudik. Sedangkan untuk kalian yang memakai kendaraan umum, kalian sanggup mendapat gosip update mengenai harga tiket mulai dari tiket bus, kereta hingga dengan pesawat.


 


#3. Waze


Sebentar lagi bulan Ramadhan akan selesai dan Hari Raya Idul Fitri akan tiba Inilah Daftar Aplikasi Terbaik untuk Temani Mudik Idulfitri Kalian


Waze ini ialah aplikasi yang hampir sama seprti Google Maps, dimana aplikasi ini akan menampilkan rute serta asumsi waktu yang dibutuhkan untuk hingga ke tujuan. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan assisten virtual yang sanggup memandu perjalanan pulang kampung kalian. Kalian sanggup mendownload aplikasi ini pribadi di google play store pada smartphone kalian, aplikasi ini sudah diunduh sebanayk 100jt kali.


Aplikasi ini menyediakan banyak gosip ibarat kemacetan kemudian lintas, kecelakaan, perbaikan jalan, cuaca, hingga dengan razia polisi. Para pengguna aplikasi ini juga sanggup mengambil tugas yang lebih aktif dengan adanya aneka macam laporan perjalanan kepada Wazer (pengguna Waze) lainnya dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu.


 


#4. JMCARe


Sebentar lagi bulan Ramadhan akan selesai dan Hari Raya Idul Fitri akan tiba Inilah Daftar Aplikasi Terbaik untuk Temani Mudik Idulfitri Kalian


Aplikasi selanjutnya ini ialah aplikasi buatan dari PT Jasa Marga, aplikasi ini menawarkan gosip bagi para pengguna jalan tol. Aplikasi ini mempunyai fitur push notification dimana gosip dan Smart Assistance akan menawarkan alternatif tercepat terhadap rute yang dipilih. Ada juga fitur usul kendaraan beroda empat derek, jadi pengguna sanggup meminta layanan derek hingga ke lokasi luar tol terdekat.


Aplikasi ini juga mempunyai fitur Laporan Pengguna Jalan yang sanggup menawarkan gosip wacana jalan tol ibarat kerusakan akomodasi pelayanan dan kecelakaan jalan tol. Aplikasi JMCARe ini sanggup kalian download secara gratis di Android dan iOS. Di google play store aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10rb kali.


 


#5. Mudik BPJS Kesehatan


Sebentar lagi bulan Ramadhan akan selesai dan Hari Raya Idul Fitri akan tiba Inilah Daftar Aplikasi Terbaik untuk Temani Mudik Idulfitri Kalian


Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dibentuk oleh BPJS Kesehatan sebagai media gosip untuk para pengguna JKN dan masyarakat umum ketika melakukakn perjalanan mudik. Dengan memakai aplikasi ini para pengguna sanggup mengakses banyak gosip mengenai Posko Mudik BPJS kesehatan yang tersebar di aneka macam kota di Indonesia. Selain itu para pengguna juga sanggup mengetahui lokasi akomodasi kesehatan yang terdekat ketika sedang mudik.


Di dalam aplikasi ini ada juga fitur tak kalah menarik yaitu Telepon Penting, dimana fitur ini berisi gosip daftar telepon penting yang biasanya dibutuhkan oleh para penerima JKN dan masyarakat umum ketika mudik. Ada juga fitur Kantor BPJS Kesehatan yang berisi daftar alamar dan nomor telepon Kantor Pusat, Kantor Devisi Regional hingga dengan Kantor Cabang serta KLOK di Indonesia.


 


#6. Aplikasi Layanan Bengkel dan Posko


Sebentar lagi bulan Ramadhan akan selesai dan Hari Raya Idul Fitri akan tiba Inilah Daftar Aplikasi Terbaik untuk Temani Mudik Idulfitri Kalian


Aplikasi terakhir ialah Aplikasi Layanan Bengkel dan Posko, aplikasi ini biasanya disediakan secara khusus untuk merek-merek kendaraan bermotor tertentu. Contohnya PT Wahana Makmur Sejati, dealer Sepeda Motor Honda Jakarta – Tanggerang yang mempunyai aplikasi berjulukan Wahana Honda.


 


Demikianlah ulasan yang sanggup Mastekno sampaikan kepada kalian mengenai 6 aplikasi terbaik untuk temani pulang kampung lebaran. Dengan memakai aplikasi-aplikasi di atas tadi, perjalanan pulang kampung kalian akan sangat terbantu dan sanggup memperlancar perjalanan pulang kampung kalian. Jika kalian mempunyai aplikasi lain yang sanggup membantu kalian ketika mudik, silahkan tambahkan di kolom komentar.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}