Home » , » Inilah Cara Mengatasi Mozilla Firefox Force Close (Keluar Sendiri) Di Android

Inilah Cara Mengatasi Mozilla Firefox Force Close (Keluar Sendiri) Di Android

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, August 17, 2018

Kalian niscaya sudah tidak abnormal lagi dong dengan aplikasi Mozilla Firefox. Ini merupakan salah satu browser andalan para netizen untuk berselancar di internet. Bukan hanya para pengguna PC/komputer, Firefox sendiri sekarang juga sudah tersedia di smartphone android. Tentu ini merupakan kabar yan baik, apalagi fitur yang disediakan memang keren dan dapat memenuhi kebutuhan kita.


Nah apakah kalian sudah menginstall dan mencoba browser yang satu ini di hp android kalian? Pernahkah mengalami persoalan ibarat keluar sendiri dikala dibuka? Error dan crash ibarat ini memang kadang terjadi pada beberapa aplikasi android, bukan hanya pada firefox. Ketika dibuka, tiba-tiba apk mengalami force close dan muncul notif ‘Mozilla Firefox has been stop working’.


 


Solusi Mengatasi Mozilla Firefox Telah Berhenti Bekerja Tanpa Flash


Masalah semacam ini memang cukup menciptakan pusing para pengguna smartphone. Sebenarnya apa sih penyebabnya? Yah dapat dibilang bermacam-macam sih, masing-masing masalah kadang berbeda. Jika kalian juga sedang mengalami persoalan yang sama, silahkan baca tips trik yang telah mastekno susun berikut ini.


 


#1. Hapus Cache Aplikasi


Tips pertama yang dapat kalian coba yaitu dengan menghapus data cache dari firefox tersebut. Umumnya, setiap aplikasi yang sering dipakai akan meninggalkan file cache. Berkas sampah ibarat ini akan semakin menumpuk dengan berjalannya waktu. Jika kalian tidak pernah memperhatikan dan membersihkannya, maka dapat menjadikan persoalan ibarat crash dan error. Silahkan ikuti panduan berikut ini untuk lebih jelasnya :



  • Pertama buka Settings/Setelan pada smartphone kalian, kemudian pilih Apps/Aplikasi. Selanjutnya pilih Mozilla Firefox dan kemudian klik pada opsi Hapus Cache/Delete Cache.


Kalian niscaya sudah tidak abnormal lagi dong dengan aplikasi Mozilla Firefox Inilah Cara Mengatasi Mozilla Firefox Force Close (Keluar Sendiri) di Android


 



  • Silahkan coba untuk membuka aplikasinya kembali, biar sudah dapat digunakan.


 


 


#2. Delete Data Aplikasi


Selain dengan menghapus cache, kita juga dapat menghapus data dari firefox tersebut. Namun hal ini juga akan menghapus semua data yang ada di dalam aplikasi tersebut. Misal saja history, bookmark dll. Makara pastikan kau sudah membackup data penting terlebih dahulu. Selanjutnya ikuti tutorial berikut ini :



  • Sama ibarat cara pertama, kalian harus pergi ke Setelan kemudian pilih Apps kemudian cari Firefox dan klik Paksa Berhenti/Force Close kemudian Hapus data.


Kalian niscaya sudah tidak abnormal lagi dong dengan aplikasi Mozilla Firefox Inilah Cara Mengatasi Mozilla Firefox Force Close (Keluar Sendiri) di Android


 



  • Silahkan coba untuk gunakan firefox, biasanya cara ini cukup ampuh untuk mengatasinya.


 


#3. Update Firefox ke Versi yang Lebih Baru


Kadang persoalan ibarat ini timbul alasannya yaitu aplikasi yang kalian gunakan sudah terlalu usang. Makara harus segera diperbarui ke versi yang lebih baru. Dengan begitu ia akan mendapat embel-embel fitur serta menghilangkan bug yang mungkin ada di versi sebelumnya. Silahkan lakukan pembaruan lewat Google Playstore secara langsung.


 


#4. Lakukan Install Ulang Firefox


Jika belum menemukan solusi yang tepat, silahkan coba yang satu ini. Kalian dapat mencoba untuk menginstall ulang aplikasinya. Silahkan ikuti panduannya :



  • Pergi ke Settings kemudian pilih Apps/Aplikasi cari dan klik Firefox kemudian pilih Hapus Instalasi.


Kalian niscaya sudah tidak abnormal lagi dong dengan aplikasi Mozilla Firefox Inilah Cara Mengatasi Mozilla Firefox Force Close (Keluar Sendiri) di Android


 



  • Setelah itu kalian dapat kembali menginstall Mozilla Firefox melalui Playstore ataupun mencari APK nya di Google.


 


#5.  Silahkan Mencari Browser Alternatif Lainnya


Jika semua tips diatas tidak menjadi solusi bagi persoalan kalian, mungkin memang firefox tidak lagi compatible dengan perangkat tersebut. Silahkan download dan install aplikasi browser lain misal operamini, google chrome, puffin ataupun uc browser. Silahkan pilih sesuai dengan harapan dan kebutuhan kalian.


 


Demikian cara untuk mengatasi Mozilla Firefox force close dan suka keluar sendiri. Semoga dengan tips trik diatas dapat menjadi solusi ‘sayangnya Mozilla Firefox telah berhenti bekerja. Jika masih ada yang perlu ditanyakan, silahkan mampir ke kolom komentar.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}