Home » » Cara Unlock Bootloader (UBL) Mi A1 tanpa SMS Persetujuan [Tissot]

Cara Unlock Bootloader (UBL) Mi A1 tanpa SMS Persetujuan [Tissot]

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, August 22, 2018


Cara Unlock Bootloader (UBL) Mi A1 tanpa SMS Persetujuan [Tissot] | IndoINT.com– Sebenarnya awalnya saya agak ragu apa benar bisa melakukan unlock bootloader di Mi A1 tanpa prosedur resmi yang biasa dilakukan pada hampir semua Xiaomi seperti di artikel ini.





Sampai akhirnya saya punya kesempatan untuk memegang Mi A1 milik adik saya..





Setelah berhasil, baru saya berani menuliskan artikel ini.





Bagaimana caranya, simak saja..









Cara Unlock Bootloader (UBL) Mi A1 tanpa SMS Persetujuan [Tissot]





 Sebenarnya awalnya saya agak ragu apa benar bisa melakukan  Cara Unlock Bootloader (UBL) Mi A1 tanpa SMS Persetujuan [Tissot]




Perhatian!
Cara ini akan menghapus seluruh data di Mi A1 kamu, alias Wipe / Factory Reset. Jadi backup terlebih dahulu data-data penting seperti foto, video, dokumen dan apapun yang kamu anggap penting.





Sebelum melakukan UBL, siapkan bahan dan persyaratan berikut ini :









Kalau sudah memenuhi syarat dan meng-install seluruh bahan di atas, saatnya membuka kunci bootloader Mi A1 kamu.





Sambungkan Mi A1 ke PC atau laptop dengan kabel USB original atau yang berkualitas baik,





.. kemudian matikan Mi A1 kamu dan masuk ke mode fastboot dengan menekan tombol Power + Vol Bawah beberapa saat hingga muncul logo fastboot berikut..





 Sebenarnya awalnya saya agak ragu apa benar bisa melakukan  Cara Unlock Bootloader (UBL) Mi A1 tanpa SMS Persetujuan [Tissot]
Fastboot Mode




Kembali ke laptop, buka folder C:\adb dan tekan SHIFT + Klik Kanan pada bagian kosong, kemudian pilih Open command window here..





 Sebenarnya awalnya saya agak ragu apa benar bisa melakukan  Cara Unlock Bootloader (UBL) Mi A1 tanpa SMS Persetujuan [Tissot]




.. akan muncul kotak Command Prompt.





Untuk memastikan Mi A1 kamu terkoneksi sebagai mode fastboot, ketik perintah berikut..





fastboot devices




.. jika terdeteksi akan muncul kode acak kira-kira seperti ini..





 Sebenarnya awalnya saya agak ragu apa benar bisa melakukan  Cara Unlock Bootloader (UBL) Mi A1 tanpa SMS Persetujuan [Tissot]




Selanjutnya ketik perintah..





fastboot oem unlock




 Sebenarnya awalnya saya agak ragu apa benar bisa melakukan  Cara Unlock Bootloader (UBL) Mi A1 tanpa SMS Persetujuan [Tissot]




Jika berhasil, perintah di atas akan membuka kunci bootloader Mi A1 kamu dan muncul pesan “OKAY, finished”.





Setelah proses di atas selesai, Mi A1 akan reboot beberapa kali hingga masuk ke pengaturan awal dan silahkan setup ulang Mi A1 kamu.





Sampai tahap ini, Mi A1 telah berhasil di-unlock bootloader.





Untuk menguji apakah bootloader telah terbuka, matikan HP dan masuk kembali ke fastboot kemudian ketik perintah berikut pada kotak Command Prompt.





fastboot oem device-info




 Sebenarnya awalnya saya agak ragu apa benar bisa melakukan  Cara Unlock Bootloader (UBL) Mi A1 tanpa SMS Persetujuan [Tissot]




Jika pada informasi Device unlocked:





  • true » artinya Mi A1 berhasil di-unlock bootloader (UBL); tapi kalau
  • false » artinya bootloader masih terkunci (locked bootlader).




Tambahan!





Bagaimana cara mengunci (relock) bootloader kembali? Baca artikel ini.





Demikian Cara Unlock Bootloader (UBL) Mi A1 tanpa SMS Persetujuan [Tissot].





Semoga bermanfaat..!





Disclaimer :
Tutorial di atas saya tulis setelah saya berhasil melakukan uji coba pada MI A1 saya. Namun dengan kondisi dan environment yang berbeda, bisa saja cara di atas tidak berhasil di perangkat Xiaomi kamu. Jadi kalau kamu ingin mengikuti cara di atas, kamu paham bahwa resiko gagal kamu tanggung sendiri.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}