Home » » Cara Flash Advan S3E

Cara Flash Advan S3E

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, August 8, 2018

Beberapa hari yang lalu, masuk servisan Advan S3E yang terkunci karena terlalu banyak percobaan pola. Sebenarnya masalah lupa pola, PIN, atau kata sandi bisa diselesaikan dengan metode hard reset. Untuk itu, saya mencoba untuk melakukan hard reset Advan S3E. Namun, setelah saya coba kombinasi tombol power dan vol up atau vol bawah tidak bisa masuk ke system recovery Android. Kemudian saya mencoba untuk menekan ketiga tombol secara bersamaan (power, vol up dan vol down) masih saja tidak bisa masuk ke system recovery.


Saya coba mencari metode hard reset Advan S3E yang benar itu seperti apa sih? Ternyata dari berbagai sumber menjelaskan bahwa Advan S3E ini tidak memiliki kombinasi tombol hard reset sehingga jalan satu-satunya adalah dengan melakukan cara Flash Advan S3E untuk mengatasi masalah lupa pola. Berikut langkah-langkahnya;


Yang dibutuhkan



  1. Download upgrade download dari situs http://bit.ly/2juDlxh, lalu ekstrak

  2. Download driver coding dari http://bit.ly/2iaVPjt, ekstrak lalu install

  3. Download Firmware Advan S3E dari http://bit.ly/2iwIp52, lalu ekstrak. File hasil ekstrak akan berupa satu file dengan ekstensi .pac. Password firmware Advan S3E adalah tested@alltutorial.net


Cara Flash Advan S3E



  1. Buka upgrade download, lalu klik roda bergerigi yang pertama untuk memasukkan firmware Advan S3E yang sudah kita ekstrak tadi.

  2. Tunggu proses load firmware Advan S3E dulu.

  3. Setelah itu, klik tombol play (seperti tombol play music atau video player)

  4. Lepaskan lalu pasang lagi baterainya, kemudian sambil tekan dan tahan volume atas koneksikan HP ke PC dengan kabel USB.

  5. Jika driver sudah terinstall degan benar, secara otomatis proses flash akan berjalan.

  6. Jika tidak berjalan dan justru Advan S3E jadi nyala (ngecas) ulangi lagi langkah No. 4 di atas.

  7. Proses flash akan selesai dengan ditandai notifikasi passed berwarna hijau.


Untuk mempermudah tentang cara flash Advan S3E, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya;



Catatan:


Jika Advan S3E yang terkunci dengan pola USB debugging-nya dalam keadaan aktif, untuk mengatasinya kita cukup dengan melakukan hard reset. Caranya; Advan S3E dalam keadaan hidup, konekkan ke PC, buka MTK droid tool. Setelah terbaca oleh MTK droid tool, pilih reboot recovery. Secara otomatis Advan S3E akan restart dan masuk ke system recovery. Dengan demikian kita tinggal wipe data factory reset.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}