Home » , » Begini Cara Melindungi Flashdisk Dari Virus Dengan Gampang Tanpa Software

Begini Cara Melindungi Flashdisk Dari Virus Dengan Gampang Tanpa Software

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, August 22, 2018

Flashdisk merupakan media penyimpanan yang tidak mengecewakan terkenal ketika ini, selain sebab mobilitasnya yang tinggi, flashdisk juga merupakan salah satu media penyimpanan yang sanggup dicopot. Oleh sebab itu banyak sekali yang memakai flashdisk. Hampir semua orang kantoran dan murid sekolah mempunyai flashdisk, biasanya flashdisk ini dipakai untuk menyimpan data atau dokumen yang sewaktu-waktu akan di print. Flashdisk mempunyai bentuk yang kecil sehingga banyak orang tanpa repot membawanya kemana-mana.


Karena semakin banyaknya orang yang mulai memakai flashdisk, kini sudah banyak peralatan yang menyesuaikan dengan colokan USB flashdisk mulai dari pemutar audio, hingga dengan pemutar vidio, mereka kebanyakan sudah dilengkapi dengan port USB untuk menancapkan flashdisk. Hal ini dikarenakan flashdisk sangat praktis dibawa bepergian sehingga bukan Cuma komputer saja yang sanggup memakai flashdisk.


Semakin kesini ukuran kapasitas dari flashdisk semakin bertambah besar dan ditingkatkan terus menerus. Pada ketika pertama kali flashdisk hadir, mereka hanya mempunyai kapasitas beberapa mb (mega byte) saja. Namun kini kapasitasi dari flashdisk sudah sangat jauh berkembang, yaitu kapasitas flashdisk kini sudah mencapai gb (giga byte), bahkan kalau tidak salah dengar kini sudah ada flahdisk yang mempunyai kapasitas tb (tera byte) dimana kapasitas ini melebihi kapasitas HDD umum pada sebuah komputer.


Dengan kapasitasi flashdisk yang hanya beberapa giga saja kita sudah sanggup menyimpan aneka macam jenis file dan vidi di dalamnya, apalagi tera yang kapasitasnya seribu kalin dari gb. Apalagi flashdisk berkapasitas gb ini sanggup kita beli dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari puluhan ribu rupiah. Hal ini berbeda denga harga flashdisk pada jaman dulu dimana harganya sangat mahal walaupun kapasitasnya tidak sebesar sekarang.  Pada kesempatan kali ini saya bukan akan membahas tentan kapasitas harddisk yah, melainkan cara melindungi flashdisk dari virus dengan praktis tanpa software.


Flashdisk yaitu sebuah media penyimpanan yang sangat praktis dan praktis terkena virus. Hal ini sebab flashdisk sering dicolokan ke sembarang komputer, dan komputer tersebut terdapat virusnya sehingga flashdisk kita juga terkena virusnya. Selain flashdisk yang sanggup tertular oleh virus pada komputer, komputer juga sanggup tertular virus yang dimiliki flashdisk lho!. Oleh sebab itu untuk berjaga-jaga, kita harus meningkatkan kekebalan dari flashdisk kita supaya tidak praktis terjangkit virus.


 


Cara Melindungi dan Protect Flashdisk dari Serangan Virus


Hal yang menyebabkan flashdisk praktis terkena virus kemungkinan yaitu sebab sering dipindahkan dari satu komputer ke komputer yang lain. Ini menyebabkan virus yang ada pada salah satu komputer menular ke flashdisk. Apabila flashdisk kita terkena virus, maka pada flashdisk kita akan muncul sebuah folder yang namanya autoturn.inf. Apabila sebuah flashdisk dicolokan ke sebuah komputer atau laptop yang di dalamnya terdapat sebuah virus, maka secara otomatis virus tersebut akan menular ke flashdisk.


Seperti yang sudah saya janjikan tadi, kali ini saya akan memperlihatkan cara supaya flashdisk milik kalian mempunyai kekebalan yang tinggi, sehingga tidak praktis terjangkit virus. Cara ini sanggup dilakukan dengan praktis dan tanpa membutuhkan software yang macam-macam. Kita cukup memakai sistem operasi windows yang kita pakai dan kita sudah sanggup menciptakan flashdisk miliki kita menjadi kebal terhadap sebuah virus.


Okeh pribadi saja, berikut ini yaitu tutorial cara melindungi flashdisk dari virus dengan praktis tanpa software. Sebelum mengikuti langkah-langkah ini, pastikan kalau komputer kalian terbebas dari virus key? Berikut langkah-langkahnya:


1. Pertama silahkan siapkan flashdisk yang ingin kalian buat kebal terhadap virus, lalu colokan flashdisk tersebut ke USB laptop atau komputer, dan kalian juga harus memastikan kalau flashdisk juga terbebas dari sebuah virus. Makara kalian sanggup scan flashdisk kalian terlebih dahulu dengan memakai antivirus.


2. Setelah itu, buatlah folder di dalam flashdisk kalain lalu berinama folder tersebut inf.


3. Setelah itu, silahkan kalian buka folder yang kalian buat tadi (autoturn.inf).  lalu buatlah sebuah file dengan format .txt kalian sanggup membuatnya memakai notepad. Untuk menciptakan file memakai notepad yaitu dengan tekan Klik Kanan lalu New pilih Text Document.


4. Kemudian berilah nama file yang kalian buat tadi  dengan memakai huruf-huruf yang unik, disini kalian sanggup memakai aplikasi bawaan windowns yaitu Character Map. Untuk memakai aplikasi ini, silahkan kalian masuk ke Start, cari Windows Accessoris, lalu buka, dan disitu ada aplikasi yang namanya Character Map. Silahkan kalian buat nama memakai huruf-huruf unik dengan cara mengganti font goresan pena menjadi font yang dibelakangnya berakhiran dengan Unicode, contonya yaitu Arial Unicode. Setelah itu copy abjad tersebut lalu pastekan pada nama yang file yang tadi dengan cara Double Click dengan jeda waktu atau dengan cara Rename.


5. Selesai, flashdisk kalian sudah kebal terhadap virus.


Sekarang dalam flashdisk kalian sudah ada folder yang namanya autorun.inf dan di dalam folder tersebut terdapat sebuah file dengan nama unik dan file tersebut dibiarkan kosong saja tidak apa-apa. Kalian sanggup menyimpan file-file yang lain di luar folder autorun.inf.


 


Itulah cara melindungi flashdisk dari virus dengan praktis tanpa software. Dengan ini flashdisk kalian menjadi kebal terhadap virus. Ini sebab dalam flashdisk kalian terdapat folder autorun.inf dan didalamnya terdapat file dengan nama unik. Makara virus tidak sanggup menciptakan folder yang berjulukan autorun.inf dan juga virus tidak akan sanggup menularkan virusnya sebab di dalam folder tersebut terdapat file dengan nama yang unik, semoga berhasil.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}