Home » , » Begini Cara Kompres File Pdf Dengan Gampang Secara Online Dan Offlline

Begini Cara Kompres File Pdf Dengan Gampang Secara Online Dan Offlline

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, August 17, 2018

Cara Kompres File PDF dengan Praktis Secara Online dan Offlline. Ukuran file yang besar kadang menjadi problem bagi penggguna baik itu pengguna laptop, komputer, atau smartphone. Karena ukuran file yang besar, memori pada perangkat penyimpanan menjadi terkuras banyak sehingga space penyimpanan menjadi sedikit. Ini bukanlah problem yang sepele, alasannya ialah space penyimpanan yang hampir habis sanggup menjadikan komputer atau smartphone kalian menjadi lambat. Maka dari itu kalian harus menghindari hal ini.


Kali ini saya akan berbicara ihwal sebuah file yaiitu file PDF, file pdf merupakan sebuah file yang berupa buku atau lembaran kertas elektronik yang sanggup dibuka di perangkat andori atau juga sanggup dibuka disebuah komputer atau laptop. Menurut saya sendiri, file pdf tidak mengecewakan terkenal dan banyak yang menggunakannya. Kebanyakan file pdf ialah buku atau dokumen yang berisi ihwal sebuah bahan tertentu, tapi tidak menutup kemungkinan isinya berupa catatan harian.


File pdf biasanya berukuran kecil dan tidak terlalu besar, meskipun file tersebut berisi buku ratusan lembar, ukuran file itu cuman puluhan mb. Tapi meskipun begitu, kita tetap harus sebaik mungkin menghemat kapasitas penyimpanan perangkat kita, oleh alasannya ialah pada kesempatan kali ini saya akan memperlihatkan sebuah tutorial yaitu cara kompress file pdf online dan ofline dengan mudah. Cara ini sangat gampang dilakukan apabila kalian mengikuti langkah-langkah yang akan saya berikan.


Saya akan memperlihatkan tutorial cara kompres file pdf online dengan mudah bukan cuma satu cara, melainkan ada beberapa cara yang akan saya berikan. Makara apabila cara pertama tidak berhasil, kalian sanggup mencoba cara yang kedua. Langsung saja berikut tutorialnya.



Cara Kompres File PDF Online dan Offline dengan Mudah


#Cara 1: Menggunakan Dropbox dan Google Drive


Cara yang pertama ialah dengan mengandalkan koneksi internet, jadi apabila kalian memakai cara ini, maka kalian diharuskan mempunyai koneksi internet yang cukup stabil di rumah kalian. Jika kalian memang sudah mempunyai koneksi internet di rumah, maka kalian sanggup mengikuti langkah-langah berikut.


1. Siapkan sebuah file.pdf yang ingin kalian kompres sehingga ukurannya berkurang.


2. Kunjungi situs kompres pdf secara online yaitu di smallpdf. Situs ini banyak dipakai untuk mengkompres file pdf supaya menjadi lebih kecil ukurannya.


3. Setelah kalian masuk atau mengunjungi situs tersebut, langkah selanjutnya ialah drag file pdf yang ingin kalian kompres dari folder komputer kalian ke bab yang ada goresan pena letakan pdf disini. Selain dengan cara di atas, kalian juga sanggup mengambil file dari akun dropbox kalian bila punya atau akun google drive juga bisa.


4. Setelah itu silahkan kalian tunggu hingga proses mengupload file pdf yang ingin di kompres tadi hingga selsesai. Setelah proses upload selesai, maka secara otomatis proses kompres file pdf akan mulai dengan sendirinya, tunggu hingga proses kompres selesai.


5. Apabila proses kompres file tadi sudah selesai, maka akan ada goresan pena Unduh Fike Sekarang. Silahkan kalian tekan goresan pena tersebut untuk mendownload file pdf yang sudah dikompres.


6. Selesai, file pdf yang tadi kalian kompres akan mempunyai ukuran yang lebih kecil dari sebelumnya.


 


#Cara 2: Menggunakan Adobe Acrobat Pro


Untuk cara yang selanjutnya ialah memakai aplikasi adobe acrobat pro, jadi apabila kalian belum memilikinya, maka kalian harus mendownloadnya terlebih dahulu. Apabila kalian sudah mempunyai dan sudah menginstallnya di komputer atau laptop kalian, maka kalian sudah sanggup mengikuti langkah-langkah berikut.


1. Pertama silahkan kalian pilih file pdf yang ingin kalian perkecil ukurannya, kemudian buka file pdf tersebut.


2. Setelah kalian membuka file pdf tersebut, silahkan kalian klik file pdf tadi kemudian pilih save as other sesudah itu pilih reduced size pdf.


3. Kemudian akan muncul  Make compatible with, disini silahkan kalian pilih Retain exsiting, kemudian klik OK.


4. Kemudian sesudah itu, pilihlah lokasi penyimpanan atau folder daerah untuk menyimpan file pdf yang kalian kompres tadi.


Baca Juga : “Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Tanpa Aplikasi Dengan Mudah


Cara 3: Menggunakan Operalis PDF Reducer


Cara yang ketiga, sama menyerupai cara yang kedua, yaitu sama-sama mengandalkan sebuah aplikasi untuk kompres file pdf. Makara apabila kalian belum mempunyai aplikasi Operalis PDF Reducer, maka kalian harus mendownloadnya terlebih dahulu, barulah kalian sanggup mengikuti tutorial atau cara yang ketiga ini.


1. Setelah kalian mempunyai dan sudah menginstal aplikasi kompres pdf tadi, silahkan kalian buka aplikasinya. Setelah kalian membuka aplikasi open pdf reducer ini, akan tampil sebuah destination dan kolom source.


2. Untuk mengimport file, silahkan kalian klik kolom source, kemudian carilah file pdf yang ingin kalian kompres. Setelah kalian memilih file yang ingin kalian kompres, selanjutnya ialah memilih tujuan atau destination hasil kompressan file pdf tadi.


3. Setelah kalian memilih sumber dan tujuan, langkah selanjutnya ialah memulai proses kompres yaitu dengan cara klik Start Batch.


4. Tunggulah hingga proses kompresi memakai aplikasi operalis pdf reducer selesai, lamanya kompres file tergantung dari ukuran file yang kalian kompres.


5. Setelah proses simpulan maka akan muncul sebuah laporan atau report yang memberitahukan kalian.


 


Itulah cara kompress file pdf online dan ofline dengan mudah. Dengan menerapkan cara ini kalian sanggup menghemat sedikit ruang di penyimpanan kalian, walaupun sedikit tapi itu cukup membantu dalam rangka menghemat penyimpanan, biar kalian berhasil dalam mempraktikannya.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}