Home » » 7 Kondisi yang Menyebabkan Penis Berubah Warna

7 Kondisi yang Menyebabkan Penis Berubah Warna

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, August 8, 2018

doktesehat penis berubah warna

DokterSehat.Com – Pria memang jarang sekali memperhatikan penisnya dengan baik khususnya warna dari kulitnya. Daripada memperhatikan warnanya pria akan lebih berkonsentrasi dengan fungsi dari penis itu sendiri. Selama masih bisa digunakan untuk melakukan penetrasi dan pembuahan mungkin pria tidak akan mempermasalahkan perubahan yang terjadi.

Warna dari penis sebenarnya bukan masalah estetik saja. Lebih dari itu ada beberapa penyakit yang tandanya bisa dilihat dari perubahan warna dari penis itu sendiri. Jadi, tidak salahnya untuk lebih waspada dengan kondisi dari penis, kan?

Oh ya, berikut beberapa kondisi yang menyebabkan penis mengalami perubahan warna mulai dari ringan hingga signifikan.

  1. Pigmentasi berlebihan

Kalau Anda mengamati penis dan ada perubahan warna dari biasa ke lebih gelap berarti penis mengalami pigmentasi yang berlebihan atau hyperpigmentation. Kondisi yang bisa terjadi pada siapa saja dan mudah kembali seperti semula ini disebabkan oleh apa yang dilakukan oleh pria.

Pria yang melakukan seks terlalu intens bisa mengalami kondisi ini karena tekanan yang dilakukan penis menyebabkan luka. Selanjutnya pria yang melakukan masturbasi juga bisa mengalami kondisi pigmentasi yang berlebihan ini.

  1. Memar

Penis bisa memar karena aktivitas seks yang tidak benar atau terlalu sembrono. Akibatnya penis mengalami luka, memar, atau mungkin patah. Perubahan warna yang terjadi pada penis biasanya jadi agak kemerahan, kebiruan, atau keunguan. Ada pembuluh darah yang pecah sehingga penanganan medis yang cepat harus dilakukan agar tidak ada dampak yang lebih serius.

  1. Penyakit menular seksual

Penis dengan warna biru dan keunguan tidak hanya disebabkan oleh kondisi memar atau mungkin patah. Ada hal lain yang menyebabkan penis berwarna lebih gelap dan salah satunya adalah penyakit menular seksual. Beberapa penyakit yang bisa menyebabkan kondisi ini adalah sifilis dan herpes genitalis.

Kalau Anda memiliki perubahan warna pada penis lalu tubuh mengalami rasa sakit seperti pusing dan juga meriang, kemungkinan besar penyakit menular seksual sedang menginfeksi tubuh.

  1. Purpura

Purpura adalah munculnya warna keunguan atau merah di bawah kulit baik merata atau sebagian. Kondisi ini bisa muncul pada penis karena beberapa hal. Salah satu penyebab utama dari purpura adalah perdarahan dan muncul fleks. Selanjutnya efek dari obat dan adanya inflamasi pada pembuluh darah bisa menyebabkan hal ini.

  1. Hematoma

Hematoma adalah memar yang cukup parah pada penis. Memar tidak akan sembuh begitu saja karena mengenai banyak sekali organ dan juga pembuluh darah di penis. Warna perah atau kebiruan juga disertai dengan rasa sakit yang sangat kuat sehingga pengobatan yang benar harus segera dilakukan.

Hematoma bisa menyebabkan putusnya peredaran darah ke penis. Kalau kondisi ini dibiarkan, penis akan semakin rusak sehingga kemungkinan terjadi gangguan ereksi di kemudian hari sangat besar.

  1. Sindrom Stevens-Johnson

Warna dari penis juga bisa berubah karena ada obat-obatan tertentu yang membuat pria jadi alergi. Kondisi alergi ini membuat pria mengalami gangguan pada pembuluh darah di penis dan juga kulitnya. Kondisi alergi yang berlebihan ini sering disebut sindrom Setevens-Johnson yang berbahaya dan wajib segera diobati.

  1. Eksim

Eksim membuat penis terlihat lebih kusam dari sebelumnya. Perubahan ini terjadi karena ada perubahan pada pemukaan kulit yang jadi lebih kasar dari sebelumnya, Eksim bisa diobati dengan konsumsi vitamin A dan E serta menjaga kebersihan dari penis.

Inilah tujuh kondisi yang menyebabkan penis perubah warna. Kalau penis Anda mengalami perubahan warna, segera atasi dengan memeriksakan diri ke dokter, ya!


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}