Home » » 4 Cara Unik Mengolah Semangka Menjadi Makanan yang Menggiurkan

4 Cara Unik Mengolah Semangka Menjadi Makanan yang Menggiurkan

Posted by Flash Droid Pedia on Saturday, August 18, 2018

kreasi-mengolah-semangka-doktersehat
photo credit : pixabay.com

DokterSehat.Com– Semangka adalah salah satu buah yang paling banyak diminati oleh kebanyakan orang. Hal itu bukan dikarenakan semangka dibanderol dengan harga murah, tapi buah yang satu ini memiliki nutrisi yang sangat banyak dan bermanfaat bagi tubuh. Adapun nutrisinya seperti zat besi, magnesium, selenium, asam folat, vitamin B6, vitamin, C, vitamin K, fosfor, dan masih banyak lagi.

Nah, karena begitu digemari, tak heran jika banyak orang yang mencoba berinovasi untuk membuat sesuatu yang baru dari semangka. Sebab, kadang kala mengonsumsi semangka juga membosankan sehingga diperlukan adanya inovasi baru atau olahan yang unik agar semangka menjadi lebih menggiurkan.

Lantas, apa saja olahan semangka unik tersebut? Simak informasinya berikut ini.

1. Salad Semangka

Kalau salad, tentu saja kita semua sudah tahu. Tapi, bagaimana jika salad hanya terbuat dari semangka? Tentu saja hal ini menjadi sesuatu yang baru. Kita bisa mencobanya sendiri di rumah. Caranya mudah, iris semangka menjadi beberapa bagian, lalu sertakan bumbu dan taburan di atasnya, seperti garam, gula, ataupun saus. Dan jangan lupa untuk menata tampilannya agar lebih menggoda.

2. Sate Semangka

Ketika mendengar namanya saja, pasti sudah buat Anda merasa aneh, bukan? Tapi jangan salah, kreasi yang satu ini sedang hits di kalangan anak muda saat ini. Cara membuat sate semangka pun sederhana, Anda hanya perlu memotong semangka dengan ukuran kecil-kecil bulat, lalu tusuk pada batang dan siram dengan cokelat agar lebih nikmat dan tidak mudah cair.

3. Pizza Semangka

Kalau yang satu ini, memang sangat unik. Anda hanya perlu memotong semangka dengan bentuk segitiga layaknya pizza. Lalu, taburkan beberapa bahan alami di atas potongannya tersebut layaknya topping. Bahan alami itu bisa berupa bawang, irisan sayur, atau bahkan buah yang dipotong kecil-kecil.

4. Bakso Semangka

Bagi Anda yang suka makanan berkuah, maka tidak ada salahnya untuk mengolah semangka menjadi bakso. Bakso semangka sendiri tengah menjadi pilihan favorit saat ini. Cara membuatnya cukup mudah, pertama Anda harus membuat semangka berbentuk pentol dengan alat khusus. Kemudian, taruhlah pada mangkuk sedang dengan disiram sirup sesuai selera. Cukup mudah, bukan?


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}