Home » » 3 Mitos Tentang Fitnes Wanita yang Sebaiknya Tidak Dipercayai

3 Mitos Tentang Fitnes Wanita yang Sebaiknya Tidak Dipercayai

Posted by Flash Droid Pedia on Sunday, August 26, 2018

tips-fitnes-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Fitnes atau latihan kebugaran adalah kegiatan atau aktivitas olahraga yang dilakukan dengan alat bantu yang tujuannya untuk menjaga vitalitas tubuh sehingga tetap dalam kondisi prima.

Fitnes biasanya digeluti oleh kaum pria sebab banyak yang beranggapan bahwa fitnes adalah olahraga yang hanya berkutat pada pembentukan otot saja. Padahal, anggapan itu tidak sepenuhnya benar.

Fitnes bukanlah sebagai ajang pembentukan saja, lebih dari itu ada segudang manfaat lain yang bisa kita dapatkan, mulai dari kebugaran, kelenturan, menurunkan berat badan, dan sebagainya. Oleh karenanya, wanita sangat disarankan untuk tidak memercayai beberapa mitos seputar fitnes berikut ini.

1. Membuat Wanita Kekar dan Berotot

Seperti ysng sudah dijelaskan di atas, ada sebuah mitos yang mengatakan bahwa ketika wanita mengikuti program fitnes maka tubuhnya akan menjadi kekar dan berotot. Tentu saja, hal itu cukup mengerikan bagi wanita. Oleh karenanya banyak yang lebih memilih untuk tidam fitnes. Padahal mitos itu tidaklah benar. Jika Anda fokus pada latihan kebugaran saja, otot tidak akan terbentuk, justru berat badan bisa turun drastis.

2. Harus Minum Suplemen

Mitos selanjutnya adalah setiap pelaku fitnes wajib mengonsumsi suplemen agar hasilnya maksimal. Perlu diketahui, mitos tersebut tidaklah benar. Sebab, suplemen itu hanya diperuntukkan kepada orang-orang yang fokus membentuk otot saja. Jadi jika Anda hanya ingin latihan kebugaran dan membakar lemak, suplemen itu tidak perlu.

3. Harus Menggunakan Barbell

Fitnes memang identik dengan alat yang bernama barbell. Tapi tidak semua latihan memerlukan alat ini. Ketika Anda tidak fokus pada pembentukan otot, maka tidak usah menggunakan barbell. Sebab, masih banyak alat lain yang bisa Anda gunakan, seperti treadmill, bola fitnes, dan sebagainya. Jadi, alat-alat fitnes tersebut hanyalah penunjang dari latihan Anda nantinya.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}