Home » » Spesifikasi Coolpad Mega dengan RAM 3GB Harga 1.4 Juta

Spesifikasi Coolpad Mega dengan RAM 3GB Harga 1.4 Juta

Posted by Flash Droid Pedia on Tuesday, July 24, 2018

Coolpad kembali meramaikan ponsel gadget tanah air dengan meluncurkan produk terbarunya, Coolpad Mega. Phablet pintar asal negeri tirai bambu ini digadang akan menjadi persaing berat smartphone sejenis, besutan vendor terkemuka lainnya. Harga murah tetapi dengan kemampuan yang mumpuni akan menjadi daya tarik dari Coolpad Mega ini. Oke, daripada penasaran simak saja ulasan mengenai Harga dan Spesifikasi Coolpad Mega berikut ini;


Coolpad kembali meramaikan ponsel gadget tanah air dengan meluncurkan produk terbarunya Spesifikasi Coolpad Mega dengan RAM 3GB Harga 1.4 Juta


Spesifikasi Coolpad Mega



  • Desain dan Layar


Coolpad Mega memiliki ukuran panjang 153 mm lebar 76.8 mm panjang 7.85 mm dan berat 143 gram dilapisi dengan bahan full metal yang membuatnya terasa nyaman dan elegan dalam genggaman. Layar berukuran 5.5 inci pada ponsel ini sudah mengadopsi layar jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen resolusi 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan 267ppi akan menampilkan display setiap icon pada layar ponsel dengan jelas.


Kecerahan layar ponsel masih terasa meski dibawah sinar matahari langsung. Kehadiran fitur 2.5D Curved Glass Screen dengan kemampuan touchscreen yang baik dalam tampilan interface CoolUI 8.0 akan semakin memanjakan mata para penggunanya. Layar Coolpad Mega juga sudah dilapisi dengan scratch resistant yang akan melindungi layar ponsel ini dari goresan.



  • Software dan Hardware


Ponsel besutan vendor tirai bambu ini sudah mengusung OS Android v.6 Marsmallow yang didukung dengan processor quad core 1.0 Ghz Cortex-A53. Chipset Mediatek MT6735P yang tertanam di badan ponsel semakin menyempurnakan kinerja multitasking Coolpad Mega. Adanya teknologi pengolah grafis GPU Mali-T720 semakin menambah kegaharan mesin ponsel ini dalam memainkan game dan Video HD.



  • Kamera dan Video


Kemampuan kamera sebuah ponsel selalu di jadikan pertimbangan utama, terlebih buat mereka yang doyan narsis di depan kamera. Dan untuk smartphone kelas menengah Coolpad Mega ini sudah dipersentajai dengan kamera utama yang berkekuatan 8 MP yang dilengkapi dengan fitur Autofocus, panorama dan HDR.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




Kamera ponsel ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang baik. Warna foto terlihat natural dengan kontras yang pas. Untuk pengambilan gambar indoor, anda bisa menggunakan LED flash yang ada di bawah kamera belakang ponsel untuk meningkatkan pencahayaan dalam proses pengambilan gambar. Selain itu, pemanfaatan fitur kamera lainnya akan terasa sangat membantu untuk menyempurnakan hasil fotografi kamera ponsel asal negeri tirai bambu ini.


Kamera Coolpad Mega juga memiliki kemampuan rekam video yang baik. Video kualitas HD ( 720p ) dengan kecepatan 300fps yang dihasilkan kamera ponsel ini dapat dimainkan dengan lancar dengan tampilan gambar yang jelas.


Untuk kamera depan, pihak Coolpad menyematkan teknologi yang sama dengan kamera belakang yang berkekuatan 8MP. Anda bisa memanfatkan kamera depan untuk melakukan video call atau foto selfie.



  • Sistem Penyimpanan


Coolpad Mega memiliki kapasitas internal memori 16GB yang bisa diperbesar dengan menggunakan slot Micro SD dengan kapasitas maksimal ruang penyimpanan 128GB. RAM 3GB yang tersemat di ponsel ini menjadi kelebihan yang dapat dijadikan senjata untuk bersaing di ponsel kelas menengah.



  • Konektivitas


Fitur konektivitas yang dimiliki oleh Coolpad Mega tak kalah dari ponsel mahal besutan vendor ternama. Ponsel dual sim ini sudah berjalan di jaringan 4G LTE Cat 4 150 / 150 Mbps dengan kecepatan HSDPA 42.2 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps.


Kelangkapan konektivitas lain seperti Wifi 802.11 b/g/n, wifi direct, Hotspot, bluetooth v4.1 A2DP, Radio FM dan USB OTG semakin memudahkan anda untuk mengoptimalkan fungsi ponsel ini.



  • Jenis dan Kapasitas Baterai


Coolpad Mega sudah menggunakan baterai jenis Lithium Ion dengan kapasitas 2.500 mAh. Kapasitas tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki ponsel ini. Sayang, ketiadaan fitur fast charging akan mengurangi sedikit penilaian pada ponsel ini.


Harga Coolpad Mega


Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, Coolpad Mega di jual di pasar dengan kisaran harga 1,4 juta. Harga tersebut tergolong murah jika dibandingka dengan spesifikasi yang dimilikinya.


Kehadiran Coolpad Mega di pasar ponsel kelas menengah semakin meningkatkan perang harga ponsel indonesia. Kapasitas RAM 3GB dengan fitur dual kamera 8 MP menjadikan daya jual ponsel ini semakin tinggi. Dengan harga 1,4 jutaan, anda sudah merasakan fitur handal sebuah ponsel. Semoga bermanfaat.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}