Home » , » Cara Mengatur Ukuran Kertas Atau Page Setup Di Pdf Dengan Mudah

Cara Mengatur Ukuran Kertas Atau Page Setup Di Pdf Dengan Mudah

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, July 26, 2018

PDF yaitu abreviasi dari Portable Document Format, merupakan salah satu format pada komputer yang biasanya berisi teks yang dapat dibaca. Mungkin diantara kalian masih banyak yang belum mengetahui cara untuk mengatur page setup atau ukuran kertas diformat pdf yang ingin kalian cetak atau print. PDF berbeda dengan microsoft office, di microsoft office kita dapat dengan gampang mengatur ukuran kertas atau pak setup agar lebih gampang ketika kertas tersebut dicetak atau diprint.


Biasanya sebuah buku ataupun ebook ebook yang ada di disekitar kita mempunyai format pdf. Nah jikalau kalian mencetak buku tersebut biasanya ukurannya tidak sesuai, jadi agar ukuran kertas pada ebook ketika dicetak mnjadi sesuai ibarat yang kalian inginkan maka kalian harus mengganti ukuran kertas nya terlebih dahulu sebelum mencetaknya.


Pada kesempatan kali ini mastekno akan menunjukkan sebuah tutorial tentang cara mengatur page setup di pdf dengan mudah. Kaprikornus pertama-tama silahkan kalian siapkan terlebih dahulu file pdf nya, dan jangan lupa juga siapkan aplikasi untuk membuka file pdf tersebut atau kalian juga dapat memakai google chrome untuk membuka file pdfnya. Disini aku memakai google chrome untuk membukanya, caranya tinggal drag file pdf ke tab kosong di google chrome.


 


Tutorial Cara Mengganti Ukuran Kertas dan Page Setup di PDF


Untuk mengubah dan mengatur ukuran kertas atau page setup file pdf silahkan kalian masuk ke hidangan print dengan cara menekan tombol CTRL + P di keyboard secara bersamaan. Atau kalian juga dapat klik gambar printer yang ada di bab sebelah kanan atas jikalau memakai chrome. Untuk lebih jelasnya kalian dapat lihat gambar berikut.


 merupakan salah satu format pada komputer yang biasanya berisi teks yang dapat dibaca Cara Mengatur Ukuran Kertas atau Page Setup di PDF dengan Mudah


 


Setelah kalian masuk ke dalam hidangan print, silahkan atur ukuran kerta sesuai dengan cita-cita kalian. Selain mengatur ukuran kertas, kalian juga dapat mengatur dpi pada file pdf tersebut, Kalian dapat menentukan dpi yang banyak atau dpi yang sedikit. Semakin banyak dpi maka semakin terang gambarnya atau hasilnya ketika dicetak.


 merupakan salah satu format pada komputer yang biasanya berisi teks yang dapat dibaca Cara Mengatur Ukuran Kertas atau Page Setup di PDF dengan Mudah


 


Setelah kalian mengatur ukuran kertas dan sudah sesuai dengan cita-cita kalian, silahkan kalian klik Cetak atau Print untuk mulai melaksanakan proses pencetakan.


 merupakan salah satu format pada komputer yang biasanya berisi teks yang dapat dibaca Cara Mengatur Ukuran Kertas atau Page Setup di PDF dengan Mudah


 


Nah itulah tutorial singkat yang dapat mastekno berikan kepada kalian wacana bagaimana cara mengatur page setup atau ukuran kertas di pdf dengan mudah, sangat gampang kan? Mengatur page setup atau ukuran kertas jadinya ebook atau buku elektronik yang dicetak akan sesuai dengan cita-cita kita. Kaprikornus jikalau kalian ingin mencetak sebuah ebook kalian harus memperhatikan page setup atau ukuran kertas pada pdf yang ingin kalian cetak.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}