Home » » 4 Cara Meningkatkan Mood di Pagi Hari

4 Cara Meningkatkan Mood di Pagi Hari

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, July 25, 2018

doktersehat-manfaat-bangun-pagi
photo credit : pixabay.com

DokterSehat.Com– Membentuk mood di pagi hari adalah hal yang sangat penting. Sebab, mood di pagi hari bisa memengaruhi aktivitas kita selama seharian penuh. Walaupun tubuh dan stamina sedang prima, tapi jika tidak dibarengi dengan mood yang baik maka semua akan sia-sia. Karena mood bisa membuat pikiran menjadi kacau dan akhirnya berimbas pada aktivitas yang kita lakukan.

Maka dari itu, meningkatkan mood baik di pagi hari adalah hal yang mutlak dan tidak boleh sampai diabaikan. Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan mood baik. Dilansir dari laman Boldsky, setelah tidur pulas semalaman, maka tubuh dan otak memerlukan rileksasi agar bisa kembali pada mood terbaik. Sedikitnya ada 4 cara yang bisa kita lakukan, berikut diantaranya.

1. Minum Air Putih

Setelah bangun tidur, biasakan untuk mengonsumsi air putih, minimal 1 gelas. Sebab, dengan mengonsumsi air putih di pagi hari bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar dan rasa kantuk hilang. Sebab, ketika kita tidur, tubuh sangat kekurangan mineral sehingga bisa memengaruhi kinerja otak.

2. Olahraga Ringan

Sempatkan untuk berolahraga, walau hanya 15 menit di pagi hari. Sebab, berolahraga di pagi hari dipercaya bisa membangkitkan mood positif yang nantinya akan membuat suasana hati menjadi lebih tenang. Dengan begitu, kita akan menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa beban.

3. Mandi

Tak sedikit orang yang malas mandi di pagi hari dengan alasan dingin. Padahal, mandi di pagi hari adalah sebuah aktivitas yang baik bagi kesehatan fisik dan mental. Mandi bisa memberikan kita rasa segar yang akhirnya membuat otak menjadi lebih rileks sehingga mood dapat terbentuk dengan baik.

4. Sarapan

Sarapan adalah sebuah kebiasaan yang telah diajarkan oleh orang tua sejak dulu. Sarapan sendiri memiliki berbagai manfaat, salah satunya adalah bisa membuat mood menjadi lebih baik. Sebab, saat perut sudah terisi dan kita merasa kenyang, maka otak akan mengirimkan sinyal bahagia yang akan membuat kita menjalani hari dengan penuh semangat.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}