Home » » Spesifikasi Lenovo Z2 Plus Usung RAM 4 GB dan Kamera Selfie 8 MP

Spesifikasi Lenovo Z2 Plus Usung RAM 4 GB dan Kamera Selfie 8 MP

Posted by Flash Droid Pedia on Sunday, June 24, 2018

Berbicara mengenai Lenovo, vendor yang satu ini tampaknya selalu memberi kejutan dengan menghadirkan produk terbaru yang mengusung berbagai fitur unggulan dengan harga kompetitif. Seperti belum lama ini, Lenovo kembali mengumumkan produk ponsel cerdas terbarunya yang bertajuk Lenovo Z2 Plus untuk pasar luar Tiongkok.


 vendor yang satu ini tampaknya selalu memberi kejutan dengan menghadirkan produk terbaru  Spesifikasi Lenovo Z2 Plus Usung RAM 4 GB dan Kamera Selfie 8 MP


Smartphone yang hadir menyasar kelas menengah ini dikabarkan akan mengusung  harga dan spesifikasi yang cukup bersaing di kelasnya seperti RAM 4GB dan kamera selfie beresolusi 8 MP.


Lalu apa saja kelebihan lainnya dari smartphone penerus generasi Lenovo Z1 ini? Simak bocoran spesifikasi Lenovo Z2 Plus usung RAM 4 GB dan kamera selfie 8 MP berikut ini.


Desain Bodi Elegan


Dari segi desain, Lenovo tampaknya benar-benar mempersiapkan Lenovo Z2 Plus sebagai smartphone kelas mid-range namun berkualitas premium. Hal itu terlihat dari desainnya yang tampak stylish, glassy dan elegan dengan bodi berbentuk candybar dan keempat sudut yang agak membulat.


Selain memiliki berat yang cukup ringan yakni 149 gram, Lenovo Z2 Plus juga terbilang memiliki bodi yang cukup ramping dengan ketebalan mencapai 8.45 mm, panjang 141.65 mm dan lebar 68.9 mm.


Layar Super AMOLED



Meski hanya mengusung layar berukuran 5 inci, layar Lenovo Z2 Plus terbilang canggih karena menggunakan teknologi panel Super AMOLED berkedalaman 16 juta warna.


Layar beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel ini selain menyajikan tampilan yang cemerlang dan detail, juga sangat responsif terhadap sentuhan karena memiliki kerapatan layar hingga 441 ppi dan masih terlihat terang meski dipakai di bawah sinar matahari.



Tidak hanya canggih, layar ini juga tampak stylish dan kuat dengan lapisan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass dan kaca 2.5 Curved Glass.


*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




Dapur Pacu RAM 4 GB


Di sektor dapur pacu, Lenovo Z2 Plus menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 prosessor empat inti 64-bit berkecepatan maksimum 2.15 GHz dipadukan dengan kartu pengolah grafis GPU Adreno 530 serta dua pilihan memori RAM berkapasitas 4 GB dan 3 GB.


Perpaduan hardware ini mampu menghasilkan kinerja optimal ketika menjalankan berbagai aplikasi pada ZUI 2.0 yang berbasis sistem operasi Android Marshmallow.


Kapasitas Memori


Lenovo Z2 Plus menawarkan dua pilihan kapasitas memori internal 32 GB dan 64 GB. Sayangnya, Lenovo tidak menyediakan slot memori eksternal untuk perluasan kapasitas penyimpanan data pada smartphone terbarunya ini.


Kamera Selfie 8 MP


Beralih ke sektor fotografi, Lenovo menyematkan kamera selfie dengan resolusi yang cukup besar di kelasnya yakni 8 MP. Kamera depan ini memiliki aperture f/2.0 serta sudut perekaman yang cukup lebar mencapai 78.9° sehingga membuatnya tidak hanya memuaskan untuk berfoto selfie tapi juga cukup menyenangkan untuk berfoto groufie.


Di bagian belakang, tersemat kamera yang tak kalah apik dengan resolusi 13 MP f/2.2 yang mampu merekam video berkualitas 4K.


Kamera utama ini dilengkapi dengan fitur beragam seperti sensor EIS, sensor ISOCELL, Dual LED Flash, Gesture Shot, Panorama, Digital Zoom, PDAF, Autofocus, Geo-Tagging, Low Light Mode, 5P Lens, Voice Capture, Smile Detection dan Touch Focus.


Konektivitas dan Jaringan Lengkap


Sebagai smartphone kelas menengah, Lenovo Z2 Plus mengusung fitur konektivitas dan akses jaringan yang cukup lengkap. Adanya akses jaringan 4G LTE Cat6 300/50 Mbps, 3G HSDPA, 2G GSM serta dual SIM stand by menjamin koneksi internet yang lancar dan cepat.


Selain itu, turut disertakan pula fitur konektivitas standar seperti Bluetooth v4.1, Wi-Fi, Hotspot, NFC, USB Type-C, FM Radio serta navigasi A-GPS, GLONASS dan BeiDou.


Fitur Tambahan


Lenovo juga menyertakan berbagai fitur tambahan seperti sensor Gyroscope, Accelerometer, Proximity, Ambient Light, Hall Effect, RGWB, Fingerprint, Compass dan Smart Gesture Control.


Kapasitas Baterai


Smartphone yang canggih tentu harus didukung oleh sumber daya yang mumpuni pula. Oleh sebab itu, Lenovo mempercayakan baterai non removable Lithium Polimer berkapasitas 3500 mAh sebagai penyokong dayanya.


Baterai yang diklaim sanggup bertahan selama 60 jam untuk memainkan musik ini juga sudah didukung fitur pengisian daya Quick Charge 3.0.


Harga Lenovo Z2 Plus


Melihat spesifikasi yang diusungnya, rencananya Lenovo Z2 Plus akan dibanderol di kisaran harga Rp 3.6 jutaan. Smartphone yang dirilis dalam varian warna hitam dan putih ini nantinya akan berhadapan langsung dengan OnePlus 3 dan Xiaomi Mi 5.


Itu saja bocoran spesifikasi Lenovo Z2 Plus yang mengusung RAM 4 GB dan kamera selfie 8 MP. Bila Anda tertarik membelinya, tampaknya Anda harus bersabar karena Lenovo Z2 Plus baru dirilis di India pada tanggal 22 September kemarin. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}