Home » » Spesifikasi Huawei Mate 9 Usung 6GB RAM dan Kamera 20 MP

Spesifikasi Huawei Mate 9 Usung 6GB RAM dan Kamera 20 MP

Posted by Flash Droid Pedia on Saturday, June 23, 2018



Setelah belum lama ini mengumumkan hadirnya Huawei Honor V8, kini Huawei kembali membuat gebrakan dengan rumor hadirnya smartphone terbarunya Huawei Mate 9.


Setelah belum lama ini mengumumkan hadirnya  Spesifikasi Huawei Mate 9 Usung 6GB RAM dan Kamera 20 MP


Smartphone yang dirilis sebagai penerus Huawei Mate 8 ini, dirumorkan mengusung beberapa kelebihan termasuk di antaranya layar lebar berukuran 6 inci, memori RAM berkapasitas 6 GB hingga kamera beresolusi 20 MP yang terdepan di kelasnya.


Wah cukup menggiurkan ya? Nah, daripada semakin penasaran, yuk intip spesifikasi Huawei Mate 9 smartphone terbaru yang usung 6 GB RAM dan kamera 20 MP berikut ini.


Desain Bodi Elegan Berlayar Lebar


Dari segi tampilan desain bodinya, Huwei Mate 9 bisa dibilang memiliki desain bodi yang premium, lebih solid dan elegan karena menggunakan bodi berbahan metal alumunium alloy.


Salah satu kelebihan dari ponsel pintar ini adalah layarnya yang berukuran lebar 6 inci membuat Huawei Mate 9 lebih cocok disebut sebagai phablet. Tidak seperti varian Huawei P9 Plus yang masih menggunakan layar beresolusi Full HD, Huawei Mate 9 jauh lebih unggul karena sudah mengusung layar beresolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel.


Layar beresolusi tinggi ini juga menggunakan teknologi panel LCD IPS-NEO capacitive touchscreen kedalaman 16 juta warna dengan kerapatan mencapai 490 ppi sehingga tampilan visualnya bisa sangat cemerlang dan dijamin tidak mengecewakan.


Sebagai catatan, Huawei sudah melapisi layar phablet ini dengan lapisan pelindung sekelas Corning Gorilla Glass 4 sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi layar ini akan tergores.


Dapur Pacu Hisilicon Kirin 960


Beralih ke sektor dapur pacu, Huawei Mate 9 dikabarkan akan mengusung prosessor terbaru yakni Hisilicon Kirin dengan performa lebih baik daripada generasi sebelumnya. Tidak hanya itu saja, Huawei Mate 9 juga menawarkan dua pilihan kapasitas memori RAM yakni 4 GB Ram dan 6 GB RAM.


Dengan perpaduan prosessor terbaru dan kapasitas memori RAM yang tergolong besar, tentu kinerja Huawei Mate 9 bisa berjalan mulus ketika menjalankan berbagai aplikasi berat pada sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dengan antarmuka UI Emotion v5.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




Kapasitas Memori 64 GB dan 128 GB


Seperti pada sektor memori RAM, Huawei juga menyediakan dua pilihan kapasitas memori internal yang sangat lapang. Huawei menyediakan kapasitas memori internal sebesar 64 GB  untuk varian memori RAM 4 GB serta kapasitas memori internal sebesar 128 GB untuk varian memori RAM 6 GB.


Masing-masing kapasitas memori internal ini masih bisa diperluas hingga mencapai 200 GB menggunakan slot microSD.


Kamera Utama Resolusi 20 MP


Ada yang istimewa di sektor fotografi phablet terbaru Huawei ini. Tidak seperti phablet Huawei Note yang masih menggunakan kamera bersolusi 13 MP, Huawei Mate 9 menawarkan dua kamera utama dengan resolusi yang lebih tinggi yakni 20 MP.


Tidak hanya beresolusi tinggi, kamera utama Huawei Mate 9 ini juga memiliki fitur modus perekaman video beresolusi 2160p@30fps, OIS, dual-LED (dual tone) flash dan phase detection autofocus.


Di bagian depan, Huawei juga menyematkan kamera sekunder yang mendukung perekaman video berkualitas Full HD dengan resolusi 8 MP.


Jaringan dan Konektifitas Lengkap


Tidak hanya kameranya saja yang istimewa, phablet Huawei Mate 9 juga memiliki fitur konektivitas yang lengkap. Sebut saja seperti fitur USB Type-C 1.0 reversible connector, NFC, Bluetooth, Wi-Fi, navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, Dual SIM serta akses jaringan internet super cepat 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM.


Fitur Tambahan


Huawei Mate 9 juga mengusung beberapa fitur sensor keamanan seperti sensor sidik jari, gyroscope, proximity, barometer, compass dan accelerometer. Sebagai pendukung sektor multimedia juga disediakan MP3 Player, MP4 Player dan FM radio.


Baterai


Mengingat ukuran layarnya yang besar, tentu Huawei Mate 9 membutuhkan sumber daya yang besar pula.


Namun, hingga saat ini belum diketahui seberapa besar kapasitas baterai yang diusungnya. Hanya saja bisa dipastikan bahwa baterai yang digunakan merupakan jenis non-removable Lithium Polimer yang sudah dilengkapi dengan fitur fast battery charging.


Harga Huawei Mate 9


Sayangnya hingga saat ini Huawei belum memberikan keterangan secara resmi mengenai harga Huawei Mate 9. Jika menilik spesifikasi yang diusungnya, bisa jadi Huawei mematok harga di kisaran Rp. 8 jutaan.


Demikian sedikit informasi mengenai spesifikasi Huawei Mate 9 smartphone terbaru usung 6 GB RAM dan kamera 20 MP. Bagaimana Anda tertarik membelinya? Sepertinya Anda harus bersabar karena Huawei Mate 9 baru akan dirilis di pasaran sekitar bulan Desember nanti.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}