Home » » Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe A Terbaru

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe A Terbaru

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, June 7, 2018

Belum lama ini salah satu vendor smartphone dari Tiongkok, Lenovo, merilis varian baru dengan harga yang terbilang murah di bawah 1 jutaan. Kehadirannya diharapkan turut meramaikan pasar smartphone kelas entry level di tanah air yang masih didominasi oleh smartphone pabrikan lokal seperti Advan, Mito, Smartfren atau Evercoss.


Belum lama ini salah satu vendor smartphone dari Tiongkok Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe A Terbaru


Varian baru yang diberi nama Lenovo Vibe A ini bisa dikatakan memiliki spesifikasi yang pas-pasan. Sistem operasi yang digunakan masih Android Lollipop dengan memori RAM yang tergolong tidak terlalu besar hanya 512MB. Koneksinya pun belum menjangkau 4G LTE masih sebatas 3G.


Namun, dengan keterbatasan spesifikasi yang dimilikinya, ponsel ini masih bisa digunakan untuk memainkan game-game ringan seperti Candy Crush dan mengakses internet dengan lancar. Berikut ini ulasan spesifikasi dan harga Lenovo Vibe A terbaru.


Desain Sederhana


Dari segi desain, Lenovo Vibe A bisa dikatakan memiliki desain sederhana. Layarnya masih menggunakan layar berukuran 4 inci teknologi TFT beresolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan mencapai 233 ppi sehingga masih bisa menghasilkan gambar yang tajam dan jernih.


Bodi smartphone murah ini  dibuat dari bahan plastik dengan pilihan warna Onyx Black dan Pearl White. Ukuran bodinya 124.5 x 64 x 10.6 mm dengan bobot hanya 132 gram membuatnya terasa ringan dan nyaman digenggam.


Dapur Pacu


Beralih ke sektor dapur pacu, Lenovo membekali smartphone entry level ini dengan chipset Spreadtrum berprosessor empat inti Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz. Kinerja chipset ini didukung dengan RAM 512MB serta kartu pengolah grafis GPU Mali-400MP2.


Kemampuan dapur pacu Lenovo Vibe A ini masih bisa mendukung kinerja multitasking serta aplikasi game yang berjalan dengan lancar di platform Android Lollipop dengan antarmuka Vibe UI.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah



Kapasitas Media Penyimpanan


Mengingat harganya yang murah, jangan mengharapkan Lenovo akan menyediakan ruang penyimpanan yang luas pada smartphone ini. Untuk mendukung penyimpanan data serta pengelolaan sistemnya, kapasitas yang disediakan hanya sebesar 4GB saja.


Tapi jangan khawatir, kapasitas ini masih bisa diperluas karena Lenovo juga menyediakan slot memori eksternal microSD berkapasitas maksimal 32GB.


Spesifikasi Kamera


Fitur kamera yang ditawarkan juga disesuaikan dengan harganya. Sebagai kamera sekunder, Lenovo Vibe A hanya dibekali dengan kamera depan beresolusi VGA. Kemampuan kamera ini tentu saja masih kurang mantab jika dipakai untuk foto selfie, tapi masih bisa digunakan untuk video chat maupun video call.


Sebagai kamera utama, di bagian belakangnya disematkan kamera beresolusi 5MP yang memiliki fitur LED Flash serta modus perekaman video.


Konektivitas dan Fitur Tambahan


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Lenovo Vibe A belum mendukung koneksi jaringan 4G. Namun, koneksi 3G HSPA berkecepatan 21.1/5.76 Mbps serta koneksi 2G yang dimilikinya masih bisa diandalkan untuk mengakses internet, bermain game online, streaming maupun video call.


Lenovo juga menyertakan fitur tambahan standar lainnya seperti dual SIM stand by, FM Radio, Bluetooth v2.1, Wi-Fi 802.11 b/g/n, A-GPS, microUSB v2.0, Accelerometer serta MP3 dan MP4 player.


Kapasitas Baterai


Karena tergolong smartphone entry level, kapasitas baterai yang ditanamkan pun tidak terlalu besar hanya 1.700 mAh. Uniknya, baterai berjenis Lithium-Polimer tersebut bisa dilepas jika ingin menggantinya dengan baterai cadangan.


Harga Lenovo Vibe A


Melihat spesifikasinya yang tergolong standard dan terkesan biasa saja, Lenovo Vibe A direncanakan akan dilepas di kisaran harga di bawah 1 jutaan rupiah. Smartphone ini memang kurang bisa diandalkan untuk aktivitas fotografi maupun bermain game berat, namun kinerjanya masih bisa diandalkan sebagai media berkomunikasi maupun menikmati konten multimedia seperti FM radio, MP3 maupun MP4.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}