Home » » Ingin Cepat Hamil? Jangan Lupa Makan Buah

Ingin Cepat Hamil? Jangan Lupa Makan Buah

Posted by Flash Droid Pedia on Sunday, June 3, 2018

buah-program-hamil-doktersehat-1
Designed by Freepik

DokterSehat.Com– Bagi wanita yang sudah menikah tentu mendambakan kehadiran buah hati di tengah keluarga. Namun terkadang ada beberapa pasangan yang butuh usaha ekstra untuk memiliki anak. Nah tahukah Anda bahwa mengubah pola makan dapat membantu Anda untuk mempercepat peluang kehamilan?

Pengaruh buah dalam meningkatkan peluang kehamilan

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan ilmuwan Australia menemukan bahwa buah dapat meningkatkan peluang kehamilan pada wanita. Wanita yang makan buah kurang dari tiga potong dalam sebulan butuh waktu hamil lebih lama dibanding mereka yang rajin makan buah hingga tiga kali atau lebih dalam sebulan.

Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa wanita yang sering mengonsumsi fast food membutuhkan waktu lebih lama untuk hamil dibanding wanita yang jarang makan fast food. Wanita yang jarang makan fast food dapat hamil sebulan lebih cepat dibanding wanita yang makan fast food sebanyak empat kali atau lebih dalam seminggu.

Penelitian ini menarik karena fokus penelitian adalah pada wanita yang sedang hamil dan bukan meneliti pada wanita yang berada dalam kondisi tidak subur. Penelitian ini melibatkan 5.958 ibu hamil dan mengamati pola makan yang dilakukan sebelum kehamilan.

Hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa pada wanita yang jarang makan buah, hal ini dapat memengaruhi kesuburannya. Bisa dikatakan, risiko ketidaksuburan wanita yang jarang makan buah meningkat dari 8% hingga 12%. Begitu pula dengan wanita yang sering mengonsumsi makanan cepat saji, risiko ketidaksuburannya meningkat dari 8% menjadi 16%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa buah bisa membantu wanita untuk memperbaiki kesuburannya dan meningkatkan peluang kehamilan.

Buah yang baik dikonsumsi saat program hamil

Beberapa buah yang baik untuk dikonsumsi saat menjalani program hamil atau untuk memperbaiki kesuburan antara lain buah yang mengandung antioksidan dan asam folat. Buah-buahan tersebut antara lain alpukat, pepaya, mangga, serta jambu biji. Anda dapat mengonsumsinya secara langsung (buah potong) atau mengolahnya dalam bentuk jus.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}